Those Who Remain: Sebuah Game Horror Supernatural Pengganti Silent Hill ?

Those Who Remain Announcement trailer YouTube.MP4 snapshot 00.57 2018.01.25 11.45.14

Di awal-awal tahun 2018, kita sepertinya masih belum banyak mendengar kabar-kabar kemunculan game bergenre supernatural horror dalam persaingan di dunia industri video game. Sejauh yang kita dengar mungkin hanya Agony, sebuah game yang mempunyai konsep unik karena bersetting di neraka. Lalu ada sejumlah game-game bertemakan zombie, ataupun yang konsepnya paling misterius seperti Death Stranding buatan Hideo Kojima. Namun di akhir Januari ini, sudah muncul sebuah kabar bahwa ada satu game bertemakan horror supernatural yang siap untuk menghantui kalian di tahun 2018 ini.

Game yang dikerjakan oleh salah satu developer indie, Camel 101 ini berjudul Those Who Remain. Game ini sudah dikerjakan sejak setahun yang lalu oleh Camel 101, dan siap akan rilis di sekitaran tahun 2018 untuk PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Game Those Who Remain akan bersetting di sebuah kota fiktif kecil yang bernama Dormont. Agak terinsipirasi dengan Silent Hill, diceritakan bahwa kota tersebut dikutuk dan diselimuti oleh sebuah kekuatan gelap misterius. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai Edward Turner, seorang pria dengan masa lalu kelamnya yang secara tidak sengaja datang ke tempat yang seharusnya tidak ia datangi, yaitu Dormont.

 

Setibanya Edward di Dormont, ia menyadari ada suatu hal yang tidak beres dengan kota kecil tersebut. Di sana Edward tidak hanya harus menghadapi masa lalunya, melainkan juga dengan mahluk-mahluk misterius yang selalu muncul dari kegelapan kota Dormont. Camel 101 menginfokan bahwa untuk bisa bertahan hidup dari teror mahluk-mahluk kegelapan tersebut, kalian harus mencari sebuah spot tempat terang yang terletak di segala penjuru kota Dormont. Selain itu di Dormont kalian juga akan menjumpai sebuah portal yang akan menghubungkan kalian dengan dimensi lain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dimensi lain tersebut akan berperan seperti selayaknya cermin. Hal yang akan kita lakukan dalam suatu dimensi berikut akan saling merefleksikan satu sama lain dengan dimensi dimana kita tinggal. Dalam hal gameplay, Camel 101 juga menjelaskan bahwa What Those Remain nantinya tidak akan menjadi sebuah game yang 100% linear. Pada situasi tertentu kalian juga akan dihadapkan pada sebuah pilihan yang dapat mempengaruhi alur cerita dan ending pada game ini.

Melihat hal di atas, sepertinya What Those Remain mempunyai sebuah potensi untuk menggantikan peran silent hill sebagai salah satu ikon dari game horror supernatural. Patut kita tunggu nih dan semoga saja ya brott game ini nantinya tidak akan mengecewakan buat kita semua ?

Sumber: WhatThoseRemain

Exit mobile version