Remaja India Kabur dari Rumah Setelah Habiskan Uang Rp 194 Juta Milik Ortu di PUBG

Remaja Kabur Habiskan Uang di Pubg

Seorang remaja berumur 16 tahun dari Mumbai, India dilaporkan kabur dari rumah setelah menghabiskan uang sebesar 194 juta rupiah tanpa sepengetahuan orang tuanya. Pasalnya, uang tersebut dia habiskan untuk game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Dilansir dari India Today, remaja tersebut sebenarnya sudah izin untuk menggunakan uang dari rekening orang tuanya untuk game online kesukaannya. Namun demikian, kedua orang tuanya tidak menyangka bahwa sang anak akan menghabiskan uang sebesar 194 juta rupiah. Sang anak pun kabur setelah diomeli orang tuanya terkait masalah uang tersebut.

Remaja India Kabur dari Rumah Setelah Habiskan Uang Rp 194 Juta Milik Ortu di PUBG 2

Menanggapi hal tersebut, sang orang tua pun mengajukan laporan orang hilang ke polisi pada tanggal 25 Agustus lalu dan melakukan pencarian besar-besaran. Setelah mendapatkan informasi dari beberapa temannya, sang anak pun berhasil ditemukan sehari kemudian.

Remaja tersebut ternyata ditemukan oleh polisi tidak jauh dari rumahnya. Setelah mengobrol dengan remaja tersebut beserta kedua orang tuanya, ditemukan bahwa sang anak ternyata kabur setelah ketahuan menghabiskan uang sebesar 194 juta rupiah untuk akun PUBG nya. Sang orang tua menganggap bahwa hal ini merupakan pengaruh buruk dari kecanduan game.

Ini bukanlah kali pertama seseorang menghabiskan uang banyak untuk sebuah game. Sebelumnya, pernah ada seorang anak yang habiskan uang sekitar 30 juta rupiah untuk top up game favoritnya. Kecanduan game sendiri merupakan sebuah permasalahan yang telah menjadi sorotan dunia. Bahkan Tencent selaku salah perusahaan game besar telah menerapkan fitur scan wajah untuk atasi permasalahan tersebut.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran PUBG. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version