Rumor Remake Metal Gear Solid 3 Kembali Menguat, Dikembangkan oleh Virtuos

Rumor Remake Metal Gear Solid 3

Rumor Remake Metal Gear Solid 3 – Remake Metal Gear Solid, seri yang mana pun itu telah menjadi harapan besar dari fans. Usai kepergian Hideo Kojima sebagai sutradara game, Konami seketika berhenti memproduksi game baru dari franchise ini spin-off Metal Gear Survive dan beberapa game Pachinko yang dimana keduanya diprotes oleh fans. Namun dalam beberapa bulan terakhir, Konami terlihat tertarik untuk menelusuri kembali franchise klasik yang mereka miliki mulai dari merilis remake HD Suikoden, dan juga telah mengumumkan remake Silent Hill 2 berserta beberapa game baru dari franchise horor klasik tersebut.

Tampaknya mereka menemukan solusi paling tepat, apabila tak mau memproduksi sendiri game, kenapa tidak berikan lisensinya kepada studio luar yang tertarik? Setelah dua franchise ikonik tengah dalam proses revival, rumor apabila remake dari Metal Gear Solid 3 kembali muncul.

Rumor Remake Metal Gear Solid 3: Snake Eater Kembali Menguat

Rumor berawal ketika Virtuos, studio terletak di Singapura yang untuk saat ini hanya berperan dalam porting game-game yang sudah ada ke platform lain seperti Dark Souls Remastered, Horizon Zero Dawn, LA Noire, dan lain-lain membuka lowongan kerja programmer utama untuk “remake game AAA action-adventure”. Memang tak disebutkan game apa yang dimaksud, namun beberapa laporan seperti dari VGC menyebutkan kalau mereka tengah mengerjakan remake dari Metal Gear Solid 3: Snake Eater.

Tak ada konfirmasi dari studio setelah kabar tersebut, namun rumor kembali terungkit ketika situs resmi dari Virtuos mendadak diperbarui dan menyebutkan Konami sebagai salah satu partner baru mereka. Mereka juga mengklaim apabila mereka tengah memanfaatkan Fox Engine peninggalan studio milik Kojima.

Virtuos Perbarui Situs Mereka dan Mengklaim Telah beradaptasi dengan Fox Engine Milik Konami, Memperkuat Rumor Remake Metal Gear Solid 3 yang Dulu Terungkit

Kembali ini, ini tidak menjadi konfirmasi sama sekali, namun perpaduan antara rumor sebelumnya dengan informasi baru yang ditambahkan oleh developer sendiri dan juga fakta kalau Konami memang sedang banyak menyewa studio luar untuk menghidupkan kembali franchise lama mereka menjadi 3 hal yang membuat rumor ini terus menguat.

Konami Ingin Bangkitkan Kembali Franchise Klasik Mereka

Akankah Metal Gear Solid 3 Menjadi Proyek Revival Terbaru dari Konami?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Konami mulai mencoba memperbaiki reputasi buruk mereka di mata fans lama dengan membangkitkan kembali IP klasik mereka. Dimulai dari Suikoden yang dapatkan remake HD dengan visual perpaduan retro dan modern ala Octopath Traveller, kemudian beberapa game baru Silent Hill diumumkan beberapa pekan lalu, salah satunya ialah remake dari Silent Hill 2.

Semua remake dan game baru ini dikembangkan oleh studio di luar Konami dan banyak di antara mereka bisa dibilang bukan studio besar, maka bisa dibilang kalau Konami sekedar meminjamkan lisensi IP mereka kepada studio yang tidak akan memakan budget begitu besar. Meskipun begitu, munculnya game baru tetaplah lebih baik daripada sepenuhnya dorman di mata fans.

Apabila remake Metal Gear Solid 3: Snake Eater benar-benar terjadi, kemungkinan besar akan menjadi full-asset remaster/remake layaknya yang dilakukan Activision pada remake Crash Bandicoot, Spyro dan Diablo 2. Dengan reputasi versi original yang sangatlah tinggi, sangat beresiko untuk developer seperti Virtuos untuk mengubah sesuatu yang telah dibuat oleh Kojima dan timnya belasan tahun lalu.

Sumber: Wccftech


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Metal Gear Solid beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version