Ditanya Soal Remaster Game Lama, Square Enix Ungkap: ‘Akan Dipertimbangkan’

remaster game lama

Square Enix sebagai studio yang mengembangkan judul game JRPG ternama seperti Final Fantasy memang kelihatan sedang jor-joran melakukan remaster pada game lawas mereka.

Setelah sebelumnya seri FF dari 1 sampai 6 sudah dapatkan remaster, tentu banyak dari fans yang ingin game lama mereka selain judul tersebut juga dapatkan perlakukan yang sama.

Square Enix Ungkap Akan Pertimbangkan Remaster Game Lama Mereka

Pertimbangkan untuk remaster judul game lama mereka

Tidak hanya fans yang berpikiran seperti itu, melainkan salah satu pemegang saham di Square Enix juga ingin hal yang sama. Melansir dari VGC, pada meeting pemegang saham Square Enix tahunan ke 43 kalinya ini, seorang pemegang saham menanyakan apakah SQE punya rencana untuk remaster judul lain kedepannya.

Dia juga mengungkapkan kalau remaster FF1 hingga 6 disambut dengan baik oleh fans. Dia juga mengatakan secara personal  ingin remaster dari Xenogears dibuat. Memang tidak bisa disangkal, Xenogears merupakan salah satu judul JRPG yang populer di zamannya dan masih menjadi salah satu dari yang terbaik hingga sekarang.

Xenogears, JRPG populer sepanjang masa

Salah satu anggota dari dewan Square Enix menjawab kalau mereka belum bisa membocorkan judul game baru, hanya saja mereka memang tengah mempertimbangkan berbagai ide di dalam perusahaan dan meminta para shareholders untuk menantikan pemberitahuan berikutnya.

Ketika ditanya mengapa jarak perilisan game juga semakin meningkat, salah satu dewan SQE membalas:

Kami tidak bisa menjawab dengan spesifik, tapi kami percaya dengan menguatkan organisasi pengembangan internal akan menguntungkan ketika pengembangan game major sudah menjadi sangat sulit, hingga berakibat pada waktu pengembangan.

Kami berharap dengan penguatan organisasi ini akan mendorong laju pengembangan tidak hanya judul major tapi IP baru di bawah tim manajemen baru.

Board Member, SQE

2023 Tahun yang Naik Turun untuk SQE

FFVII Rebirth

2023 bisa dikatakan tahun yang cukup pelik buat perusahaan asal Jepang ini. Diawal tahun mereka mengalami kendala yang membuat mereka terpukul sejak rilisnya Forspoken. Momentum kemudian mulai naik setelah rilisnya Final Fantasy XVI akhir Juni lalu.

Diluar itu mereka masih punya beberapa game yang akan datang. Salah satu yang mungkin tidak lama lagi akan rilis adalah seri FF7 Rebirth sebagai sekuel dari Remake.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version