Rencana Pengembangan Bayonetta 4 Dibocorkan oleh Hideki Kamiya

Pengembangan Bayonetta 4 Hideki Kamiya

Pengembangan Bayonetta 4 – Hideki Kamiya, penulis cerita sekaligus director dari Bayonetta secara tak sengaja membocorkan rencana pengembangan Bayonetta 4 lewat Twitter pribadinya ditengah sesi tanya jawab dengan fans mengenai ending dari Bayonetta 3. Sebelumnya, Bayonetta 3 sudah dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch pada 28 Oktober lalu dan menjadi hits dikalangan pecinta game hack and slash dan fans Nintendo itu sendiri.

Hideki Kamiya: “Rencana Pengembangan Bayonetta 4 Adalah Sebuah Kejutan untuk Fans”

Kamiya Bocorkan Pengembangan Bayonetta 4

Lewat Akun Twitter pribadinya, Kamiya awalnya hanya membuka sesi tanya jawab untuk para fans mengenai pendapat mereka tentang Bayonetta 3 yang akan masuk bulan kedua sejak perilisannya. Banyak player yang mempertanyakan soal ending Bayonetta 3 yang terbilang ambigu dan melahirkan banyak teori-teori liar ala fans. Untuk merespon cuitan fans tersebut, Kamiya mencoba menenangkan mereka dengan mengatakan bahwa pengembangan yang tak terduga akan mengagetkan para fans.

Mendengar pernyataan tersebut, fans Bayonetta mana yang tak semakin penasaran dan akhirnya mereka melakukan interogasi lebih dalam mengenai maksud perkataan tersebut. Kemudian Kamiya memberikan tweet lanjutan bahwa ending Bayonetta memang sengaja dibuat ambigu agar nanti berita pengembangan game selanjutnya menjadi kejutan bagi para playernya.

Maksud dari Kamiya adalah bahwa ending Bayonetta 3 cukup menimbulkan ambiguitas dikalangan player untuk membangun rasa penasaran bagi gamers seperti apa Bayonetta 4 nanti. Kamiya ingin Bayonetta 4 menjadi surprise bagi para fansnya yang memang sudah haus dengan kehadiran gamenya, mengingat jarak perilisan antara game kedua dan ketiganya memakan waktu 8 tahun.

Bayonetta 1 Dan 2 Sudah Tersedia Di Switch

Meskipun Hideki Kamiya punya rencana dan masa depan cerah terhadap ekspansi cerita dari Bayonetta. Perlu kita ingat bahwa perilisan dari game Bayonetta itu sendiri tak luput dari campur tangan Nintendo. Meskipun Kamiya juga merupakan Vice President dari Platinum Games, keputusan akhir pengembangan gamenya dan budget yang dikeluarkan tetap ada ditangan Nintendo.

Dirasa Kurang, Hideki Kamiya Sudah Rencanakan 9 Game Bayonetta

Butuh 9 Game untuk Selesaikan Cerita Bayonetta

Kamiya memang aktif dalam merespon para fans di sosial media terutama Twitter. Kamiya sendiri sempat mengatakan beberapa waktu lalu lewat sosial media burung biru tersebut bahwa ia merasa butuh setidaknya 9 game untuk menyelesaikan cerita perjalanan Bayonetta.

Namun hati-hati, kita juga tidak bisa menerima mentah-mentah pernyataan Kamiya kerena ia dikenal oleh para fans sebagai produser yang hobi melakukan prank dengan memberikan tease-tease super ambisius atau terlalu indah untuk menjadi kenyataan. Namun, dilihat dari tingginya hype serta jumlah fans yang tidak sedikit, tidak menutup kemungkinan juga bila Bayonetta menyentuh angka sequel tersebut.

Bagaimana? Apakah pernyataan Hideki Kamiya merupakan sebuah pernyataan valid dan memang sedang direncanakan sequel keempatnya? Atau malah cuma sekedar bentuk trolling lainnya dari Kamiya?


Baca berita terupdate terkait Bayonetta dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version