Resepsi Buruk, Anthem Tetap Berhasil Jadi Game dengan Penjualan Awal Terbaik Kedua Bioware

anthem trailer

Anthem tidaklah memenuhi ekspektasi besar fans, bahkan game menerima resepsi begitu buruk hingga menjadi game dengan skor terendah yang pernah Bioware buat. Meskipun dengan kritikan dan launch yang penuh masalah, game loot-based shooter dari developer Mass Effect dan Dragon Age ini tetaplah laris manis.

Berdasarkan informasi terbaru dari badan riset di Amerika yaitu NPD (via PCgamesn), Anthem tak hanya menjadi game terlaris di bulan Februari 2019, tetapi juga menjadi game dengan penjualan awal tersukses kedua dari Bioware, dibawah Mass Effect 3 yang juga kontroversial akibat konklusi cerita yang buruk.

Berikut game terlaris di Amerika sepanjang bulan Februari 2019:

  1. Anthem
  2. Jump Force
  3. Kingdom Hearts III
  4. Far Cry New Dawn
  5. Red Dead Redemption 2
  6. Resident Evil 2 (Remake)
  7. Super Smash Bros. Ultimate
  8. Metro: Exodus
  9. NBA 2K 19
  10. Call of Duty: Black Ops 4

EA dikabarkan miliki target besar untuk game ini. Mereka memperkirakan game akan terjual 37 juta unit pada akhir tahun fiskal pada 31 Maret mendatang. Kita tahu apabila game terjual menguasai pasar Amerika saat ini, tetapi apakah berhasil mencapai angka fantastis tersebut? Untuk sekarang menjadi pertanyaan yang diragukan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meskipun perilisan game menuai respon buruk dari pemain, Bioware berjanji takkan menyerah untuk terus perbaiki tiap masalah yang ada di game saat ini serta memperbanyak konten secara berkala.

Di sisi lain, penjualan Anthem di Inggris juga tampaknya berjalan dengan baik. Game berhasil memuncaki posisi pertama pada minggu ini dan terjual dua kali lipat dari game Bioware sebelumnya – Mass Effect Andromeda. Tetapi dibandingkan dengan game serupa seperti Destiny, penjualan Anthem dilaporkan hanyalah 10% dari penjualan game milik Bungie tersebut.


Baca berita lain terkait Anthem serta artikel lainnya dair penulis ini.

Exit mobile version