Resident Evil 2 Remake akan Dibekali Fitur Microtransaction ?

in , , ,

Dikonfirmasi langsung oleh badan rating ?

Perilisan Resident Evil 2 Remake di awal tahun depan bisa jadi merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu bagi kamu yang sangat ingin menyaksikan pengalaman awal Leon S. Kennedy  dan bertahan hidup dari teror para zombie. Sudah begitu banyak contoh trailer, hingga detail-detail tambahan yang sudah capcom suguhkan demi menambah rasa ketertarikanmu terhadap game ini.

Namun, rupanya ada satu lagi kejutan menarik yang tidak sempat Capcom beritahukan dulu pada kita semua. Didahului secara langsung oleh sang badan rating ESRB, Resident Evil 2 Remake akan mendapat satu fitur yang telah lama dikenal sebagai suatu realita pahit bagi perkembangan industri game di zaman modern ini.

Selain sudah jelas sekali bahwa Resident Evil 2 Remake akan banyak menampilkan bermacam-macam adegan kekerasan baik yang bersifat gore ataupun sadis dengan rating M (17 tahun ke atas), game ini rupanya juga menawarkan suatu layanan in-game purchases atau yang biasa kita semua kenal sebagai Microtransaction, meski hanya dijelaskan untuk platform PS4 dan Xbox One saja.

Namun, Jangan merasa kaget atau berkeringat dingin dulu ketika melihat bahwa fitur yang cukup dialergikan oleh mayoritas gamer ini. Karena sayangnya kita masih harus menunggu penjelasan Capcom atas hal tersebut. Yang jelas, Capcom sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa kostum klasik dari Leon dan Claire bisa kamu unlock secara langsung dengan cara memainkannya. Lalu ditambah dengan bonus misi tambahan dari Hunk dan Tofu yang juga dipastikan tidak akan menjadi konten DLC.

Lantas, Microtransaction seperti apa yang ingin Capcom keruk dari kantong dompet kita ? Apakah hanya berupa item kosmetik yang murni bersifat opsional, atau adanya suatu kejutan fitur online yang ingin mereka sodorkan kepada kita ? Apapun yang terjadi, Resident Evil 2 Remake direncanakan siap hadir pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang untuk platform PS4, Xbox One, dan PC.

Sumber: ESRB


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Resident Evil 2 Remake, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]