Resident Evil 2 Remake Dikerjakan Oleh Setidaknya 800 Orang Developer

re 2

Pernahkah kamu menonton credits dari sebuah game? Tak jarang credits tersebut berjalan selama 10 menit lebih karena banyaknya orang terlibat dalam proyek tersebut. Satu proyek juga terkadang dikerjakan oleh dua studio atau lebih yang berlokasi bejauhan, maka tak mengejutkan ketika game kelas AAA sekarang membutuhkan ratusan developer untuk diselesaikan.

Resident Evil 2 yang menjadi salah satu game paling diantisipasi tahun depan dikerjakan dengan sangat ambisius. Lewat broadcast NHK yang ditayangkan di Jepang, Capcom bagikan sedikit detil akan betapa besarnya skala pengembangan game ini. Alex Aniel, seorang fan sekaligus penulis dari buku sejarah Resident Evil berbagi detil terpenting sepanjang broadcast tersebut. Berdasarkan translasi dari Aniel, Capcom melibatkan setidaknya 800 developer untuk memastikan remake ini menjadi sesempurna mungkin di mata fans.

800 orang ini terdiri dari programmer, model photogrammery, staff motion capture, pengisi suara, dan perang penting lainnya. Jumlah developer tersebut lebih tinggi dari Resident Evil 6 yang dulunya dibuat oleh setidaknya 600 developer. Melihat seberapa masif konten dari Resident Evil 6 kemarin, maka wajar game tersebut melibatkan banyak sekali tenaga kerja untuk diselesaikan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Resident Evil 2 Remake bukan sekedar proyek “ubah game terlihat HD”, tetapi sepenuhnya dibuat ulang dari nol layaknya game baru. Tak hanya game mengambil perspektif over-the-shoulder ala Resident Evil 4, tetapi juga banyak aspek dari remake ini diubah total dari versi original. Cerita di game juga dikabarkan telah diperpanjang, pemain dapat eksplor lebih banyak area dan habiskan lebih banyak waktu dengan karakter yang sebelumnya tidak terlalu penting di versi original.


Resident Evil 2 akan dirilis untuk PS4 dan PC pada 25 Januari 2019. Baca juga informasi menarik lainnya dari remake Resident Evil 2 atau artikel lainnya dari Muhammad Maulana.

Exit mobile version