Resident Evil 3 Remake Diurus oleh Studio Baru, Bukan Tim Dibalik RE2 Remake

resident evil 3 raccoon city 2 1575990130336

Pengumuman Resident Evil 3 Remake mungkin menjadi sesuatu yang tidak disangka akan terjadi begitu cepat. Bagaimana tidak? Remake dari Resident Evil 2 belum mencapai satu tahun dari perilisannya, fans telah ekspektasi remake game ketiga akan muncul tetapi dalam waktu setidaknya dua atau tiga tahun mendatang. Bagaimana Capcom dapat mengembangkan remake dari sekuel game horor klasik tersebut dalam waktu yang sangat singkat?

Pengguna Twitter AestheticGamer (via Gematsu) – leaker yang berhasil menyebarkan bocoran seri-seri terbaru RE dalam beberapa tahun terakhir menyebutkan bahwa Resident Evil 3 tidak dikembangkan oleh tim yang sama seperti Resident Evil 2, tetapi studio “second-party” bernama M-Two Inc.

Studio tersebut terbentuk sejak 2017 silam dan diisi oleh mantan karyawan Platinum Games dan juga Capcom. Sebelumnya studio ini telah mengerjakan beberapa proyek remaster game klasik Capcom seperti Devil May Cry dan juga Onimusha serta berperan beberapa kali sebagai developer pembantu dalam proyek besar yang tengah dikerjakan Capcom.

Bos dari M-Two, Tatsuya Minami, sempat ingin mengajak sang kreator franchise yaitu Shinji Mikami untuk menjadi co-founder. Itulah alasan kenapa studio diberi nama “M-Two”. Tetapi Mikami menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan dengan studionya dibawah arahan Bethesda Softworks.

Untuk tim utama dibalik RE2 remake sendiri, mereka disebut-sebut telah sibuk dalam produksi proyek Resident Evil 8 tetapi belum ada sumber pasti untuk membuktikan klaim tersebut.

Resident Evil 3 akan dirilis untuk PC, Xbox One, dan PS4 pada 3 April 2020.

Exit mobile version