Fans Buat Resident Evil 4 2D Edition dengan Gameplay Side Scrolling

Resident Evil 4 2D Edition

Resident Evil 4 2D Edition – Franchise game survival horror zombie buatan Capcom, yaitu Resident Evil telah bangkit kembali dalam beberapa tahun terakhir. Berkat beberapa list game baru dan juga remake, Capcom berhasil menunjukkan kalau franchise Resident Evil masih menjadi game survival horror terpopuler.

Game terbarunya Resident Evil 4 Remake pun mendapatkan berbagai macam respon positif dari gamer maupun berbagai pihak media serta Reviewer. Terlebih game tersebut sudah lama dinantikan perilisan versi Remake oleh para gamer.

Resident Evil 4 2D Edition Buatan Fans dengan Genre Side Scrolling

RE4 Remake

Seorang fans pun menjadi terinspirasi untuk mengerjakan sebuah proyek fangame buatannya berjudul Resident Evil 4 2D Edition. Game tersebut hadir dengan format gameplay side scrolling dengan elemen action shooter seperti yang ada di RE4 original maupun versi remake.

Game ini dibuat oleh kreator DooMero dengan menggunakan program modding populer di komunitas Doom bernama GZDoom. Resident Evil 4 2D Edition diketahui telah dibuat oleh DooMero sejak tahun 2016. Karena suatu hal, dia DooMero erpaksa menunda pengerjaan proyek fangame ini selama beberapa tahun terakhir.

Tampilan fangame RE4 2D Edition

Dan baru-baru ini, DooMero pun menjadi termotivasi untuk melanjutkan pengembangan game tersebut setelah Capcom merilis game RE4 Remake tahun ini. Para kreator lain pun juga ikut membantu melanjutkan proyek fangame RE4 ini dengan motivasi yang sama.

Game Side Scrolling, Tapi Punya Fitur Remake

Genre side scrolling dengan menghadirkan beberapa fitur di versi Remake

Game ini bukan hanya sekadar game buatan fans berdasarkan RE4 saja, tim pengembang juga memasukkan beberapa fitur elemen gameplay dari versi remake, seperti melakukan parry menggunakan knife dan juga dodge.

Dengan antusias dari tim pengembangnya, DooMero berencana merilis Demo dari fangame ini secara publik. Jadi bagi para gamer terlebih penggemar Resident Evil bisa mencoba game Resident Evil 4 2D Edition.

Kalian bisa lihat video gameplay-nya di bawah ini.

Itulah informasi mengenai fans membuat game Resident Evil 4 2D Edition dengan format gameplay side scrolling. Apakah kalian tertarik untuk mencoba game buatan fans ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil 4 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version