Resident Evil 4 Remake Dikonfirmasi akan Hadir di Arab Game Awards Show 2022

Resident Evil 4 Remake Dikonfirmasi

Ada kabar baik buat kalian yang menantikan kabar terbaru dari game RE4 versi Remake. Baru-baru ini Resident Evil 4 Remake dikonfirmasi akan hadir dalam sebuah acara bernama Arab Game Show 2022 nanti.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Resident Evil 4 Remake Dikonfirmasi Tampil di Arab Game Awards Show, Bawa Trailer Baru

Game RE4 Remake akan hadir pada acara Arab Game Awards Show 2022

Resident Evil 4 Remake dikonfirmasi hadirpada pagelaran penghargaan Arab Game Awards Show yang akan dilaksanakan Jumat ini, 20 Januari 2023 pukul 9 malam waktu Arab Saudi. RE4 Remake adalah game horror berskala besar dengan hype yang sangat tinggi pula diseluruh dunia termasuk Indonesia yang punya kenangan manis dengan game ini.

Resident Evil 4 Remake memang sangat dinantikan oleh gamers di seluruh dunia. Game originalnya saja mendapatkan skor tertinggi pada Metacritic dengan Metascore 96 dan user score 9,3. Demi memenuhi ekspetasi para fans, akhirnya Capcom mengumumkan RE4 Remake secara perdana pada Resident Evil Showcase Oktober 2022 lalu.

Untuk menaikkan lagi hype dari RE4 Remake yang mulai redup, Capcom memutuskan untuk tampil pada Arab Game Awards Show 2022 yang kemungkinan besar sekurang-kurangnya akan memamerkan trailer baru. Tidak hanya itu, Yoshiaki Hirabayashiselaku Director juga akan menggelar sesi diskusi terbuka pada acara tersebut. Tampilnya game horror kesayangan Capcom tersebut diumumkan langsung oleh Twitter resmi Arab Game Awards Show

Yoshiaki Hirabayashi kemugkinan juga akan mepresentasikan apa saja yang ditambahkan serta pembeda dengan versi original Resident Evil 4. Para fans awalnya juga tidak menyangka bahwa seri remake dari Resident Evil justru melompat pada sequel keempatnya dan melewatkan Code: Veronica yang seharusnya mendapatkan jatah remake terlebih dahulu apabila berdasarkan dari urutan perilisan gamenya.

Kecemasan Fans Mengenai Cut Content

Ada Wong

Pengumuman ini membuat para fans Resident evil agak-agak cemas dan berharap tidak ada cut content yang signifikan sampai-sampai membuat alur cerita dari Resident Evil 4 berubah drastis. Bisa dibilang para penggila RE sempat terpukul kerena banyaknya konten yang dipotong pada Resident Evil 3 Remake, padahal versi original dari Resident Evil 3 sudah dinobatkan sebagai game RE dengan playtime yang singkat.

Tentunya, Capcom tidak mau main-main dengan RE 4 Remake seri yang satu ini paling sakral dan berhasil mengantarkan game ini menjadi yang paling berpengaruh pada industri video game. Sistem kamera over the shoulder milik RE 4 sudah menjadi standar untuk game-game Third Person Shooter saat ini.

Gameplay Resident Evil 4 Remake

Berdasarkan majalah Edge, tiga area inti dari Resident Evil 4 akan tetap dipertahankan. Meskipun, pada awal game dimana kita akan bertemu dengan seekor anjing yang terkena jebakan beruang dan bisa kita tolong, justru dibuat mati pada versi remake.

Capcom akan memoles area pulau yang menjadi babak akhir RE 4 dan justru akan menambahkan konten untuk bagian ini. Capcom sadar bagian pulau jadi bagian yang paling ‘melempem’ dibandingkan pedesaan dan kastil dikerenakan arah gameplay yang makin medekati action. Tentunya, Capcom juga tak mau terpuruk dan kehilangan kiblat Resident Evil setelah kegagalan mereka di Resident Evil 6 yang pada intinya adalah sebuah game action bertemakan zombie.

Mari kita lihat apa saja hal baru yang diumumkan oleh Resident Evil 4 Remake.


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Resident Evil dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version