Resident Evil 7 Berhasil Dibajak dalam Hitungan Hari

resident evil 7 2

Ketika pertama dikenalkan, Denuvo sepertinya memang merupakan sistem anti bajakan yang sempurna bagi para developer. Buktinya, Denuvo mampu menahan game untuk tidak dibajak selama beberapa bulan. Akan tetapi, sekarang lain cerita.

Versi terakhir dari Denuvo yang digunakan pada Resident Evil 7 telah berhasil dibajak dalam waktu kurang dari 5 hari. Ini berarti kemungkinan besar seluruh game yang diproteksi menggunakan Denuvo dapat dibajak, bahkan hanya dalam hitungan hari saja.

Ini merupakan sebuah kabar menggemparkan bagi developer yang menggunakan Denuvo. Di sisi lain, ini tentu merupakan kabar menggembirakan bagi Gamer PC yang memboikot Denuvo.

Apakah Capcom akan melepaskan Denuvo dari Resident Evil 7 untuk meningkatkan penjualan? Mengingat ada sejumlah gamer memboikot game-game yang diproteksi oleh Denuvo.

Terkait hal itu, publisher dan developer dapat melepaskan Denuvo kapanpun mereka mau. Crytek, Playdead, dan Bethesda telah melakukannya. Mereka menghapus Denuvo dari The Climb, Inside, dan Doom ketika game tersebut berhasil dibajak.

Source: DSOGaming

 

Exit mobile version