Resident Evil 8 akan Miliki Desain Berbeda dari Serinya?

resident evil 7 4
Tersebar rumor bahwa Capcom akan mengubah image Resident Evil di seri ke-8.

Jika kita berbicara tentang game survival horror Resident Evil, maka yang ada dalam benak kita adalah game di mana kamu harus pergi ke beberapa bangunan untuk mengungkap misteri Umbrella corps. Termasuk melawan hasil eksperimen mereka yakni para zombie yang mana adalah hasil dari virus eksperimennya.

Game yang awalnya dipresentasikan melalui perspektif top-down tersebut, perlahan diubah menjadi third-person shooter. Hingga akhirnya Capcom mengubah konsep “dasar”-nya menjadi penyakit jiwa, “biohazard” atau bencana biologis/limbah, dan sudut pandang first-person, atau orang pertama di Resident Evil 7.

Tak kunjung dapatkan kelanjutan sejak perilisannya di tahun 2018, Capcom justru buat ulang Resident Evil 2 yang kemudian dilanjutkan dengan seri ketiganya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Namun sepertinya mereka akan melanjutkan serinya tahun depan dengan desain yang berbeda.

Rumor ini diungkapkan oleh seorang user Twitter bernama AestheticGamer1 (via vg247) yang menjelaskan bahwa Resident Evil 8 telah dikerjakan sejak tahun 2016. Gamenya disebut akan dirilis tahun 2021 mendatang. Sementara Capcom disebut akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

AestheticGamer1 juga mengatakan bahwa Resident Evil 8 juga akan miliki desain yang berbeda dan menjadi game yang jauh berbeda dari seri Resident Evil sebelumnya. Ia melanjutkan bahwa perubahan besar ini akan jamin membuat para fans marah.

Sayangnya ia tak menjelaskan semarah apa para fans jika gamenya diumumkan nanti.

Seperti biasa, kamu tak boleh menganggap serius rumor di atas hingga Capcom benar-benar mengumumkannya. Jadi, alangkah lebih baik jika kamu menunggu konfirmasi dari mereka dibanding langsung percaya dengan rumor tersebut.

Saat ini Capcom masih fokus persiapkan perilisan Resident Evil 3 Remake yang rencananya akan dirilis tanggal 3 April 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


Baca lebih lanjut tentang Resident Evil, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version