Resident Evil Dapatkan Adaptasi Film yang Kembali ke “Akar”

resident evil 3 psone classic 1

Resident Evil menjadi salah satu franchise game yang mendapatkan adaptasi film layar lebar cukup banyak. Sayangnya dari sekian banyak film yang diadaptasi, kesan yang kita dapatkan saat menonton cukup jauh dari apa yang kita rasakan saat bermain game-nya. Namun beberapa diantaranya, seperti film versi CGI-nya setidaknya masih mengobati kekecewaan dari versi live-actionnya.

Berbicara tentang film live-action dari Resident Evil, santer terdengar kabar bahwa franchise tersebut akan kembali mendapatkan adaptasi film layar lebar. Berbeda dari film-flim live-action sebelumnya, kali ini akan ada banyak kesamaan dengan versi game-nya. Sang director yaitu Johannes Roberts mengungkapkan bahwa akan ada lebih banyak kesamaan dengan versi game-nya pada film yang digarapnya saat ini.

Jika di film live-action sebelumnya kita melihat banyak adegan-adegan aksi ketimbang atmosfer horrornya, di film terbaru Resident Evil garapan Johannes Roberts justru mengajak penonton kembali merasakan ketegangan seperti yang ada di game-nya itu sendiri. Berbicara kepada Screen RantRoberts membeberkan akan seperti apa ketegangan yang akan dirasakan dalam film garapannya tersebut.


“Kami sedang dalam tahap pengembangan aktif saat itu. Saya meminta mereka untuk mengerjakannya dan mereka benar-benar menyukainya. Ini akan sangat menakutkan. Ini sangat, sangat menakutkan. Dan kita akan kembali ke akar dari sebuah permainan yang menegangkan ini.”


Jika melihat pertanyaan Roberts yang kembali ke “akar” permainan, kemungkinan film tersebut akan bersetting dari franchise Resident Evil awal mulai dari 1 atau bahkan hingga 4. Meskipun franchise tersebut begitu jadul, atmosfer ketegangan yang kita rasakan masih begitu terasa ketimbang adegan yang penuh dengan aksi. Mulai dari menjelajahi tempat gelap, memecahkan puzzle ditengah situasi genting hingga ketegangan saat bertemu dengan para zombie yang tidak terduga.

Yang jelas film terbarunya ini tidak berhubungan dengan live-action yang sebelumnya pernah tayang di layar lebar. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai siapa yang akan menjadi cast-nya, trailer yang seperti apa hingga tanggal rilis yang juga belum terungkap. Kita tunggu saja nanti akan seperti apa kelanjutannya.

 

Sumber: Gamerant

 


Mau baca artikel seputar Resident Evil hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version