Resident Evil Village Bisa Dimainkan Lancar dengan Hanya APU Ryzen

in ,
Ffizh5avxos3lcnxmyh46n 960 80

Resident Evil Village tawarkan salah satu kualitas visual terbaik tahun ini, namun layaknya game dengan RE Engine lainnya, optimisasi dari game tersebut juga sangatlah luar biasa.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Spesifikasi minimum dari game mungkin memang menyarankan GTX 1050 Ti atau RX 560 untuk dapat jalankan game, akan tetapi jika kamu benar-benar dalam kondisi terpepet, maka game bisa dipaksa berjalan dengan 60 FPS dalam resolusi 720p hanya dengan menggunakan APU dari Ryzen 5 3400g.

Hal ini telah diuji oleh PC Gamer. Resident Evil Village berjalan dengan lancar dengan setting paling rendah dan resolusi dibawah HD. Game pada dasarnya juga bisa dijalankan di 1080p namun performa hanya berkisar sekitar 20-30 FPS.

Berikut daftar yang dimuat oleh PC Gamer:

AMD Ryzen 5 3400G performance – Resident Evil Village
Prioritize PerformanceAvg (fps)Min (fps, 0.1% lows)
720p5443
1080p3427

Ma8kojijbfbrhycc49tfxm 960 80

Melihat Ryzen 5 3400g hanya berkisar 2 jutaan rupiah, performa yang didapatkan bisa dibilang sangat impresif, membuktikan kalau Capcom dan RE Engine mereka menjadi rajanya optimisasi game PC saat ini.

Tentunya bermain dengan GPU terpisah masih menjadi cara terbaik untuk mainkan game horor terbaru Capcom tersebut. Namun melihat harga GPU sekarang yang sedang “tidak waras”. Bermain dengan APU seperti ini menjadi alternatif tersendiri.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.