Resident Evil Village Jadi Game “Paling Banyak Ditamati” di Tahun 2021

Zxa9bxtr5fr2a8njpst4l9

Tahun 2021 diisi dengan deretan game baru untuk dimainkan dengan genre yang beragam. Namun mungkin tak semuanya dapat pemain tamatkan karena restriksi waktu atau game yang dimainkan tidak begitu menarik perhatian untuk diselesaikan sampai akhir.

HowLongtoBeat, situs yang mengambil data durasi dari masing-masing game membangun survei akan game apa yang gamer di internet telah selesaikan sampai akhir dan game apa yang mereka berhenti di pertengahan alias tidak tamat. Menurut data mereka, Resident Evil Village, Metroid Dread dan Ratchet and Clank: Rift Apart menjadi 3 game utama yang paling banyak ditamati gamer tahun ini.

Resident Evil Village merupakan game linear yang penuh aksi, maka wajar apabila game tersebut banyak ditamati oleh mereka yang membelinya. Sementara itu, Metroid Dread mungkin menjadi kejutan tersendiri melihat desain game tersebut yang menguji dan menantang eksplorasi dari pemain. Tetapi melihat game tersebut cukup singkat apabila tidak tersesat, mungkin pada akhirnya bisa dianggap wajar juga.

Di sisi lain, Twelve Minutes, Loop Hero dan The Ascent menjadi 3 game yang paling sering ditinggalkan atau tidak ditamati di tahun ini menurut data HLTB. Twelve Minutes merupakan game puzzle yang secara konsep memang dibuat monoton dan membutuhkan deretan aksi yang harus tepat apabila ingin cerita berlanjut, maka wajar apabila game tersebut sedikit yang menamati.

Loop Hero merupakan game roguelite yang butuh waktu, keberuntungan dan skill untuk ditamatkan, membuat cara menamatinya bisa beragam tergantung pada pemain masing-masing.

Selain dari kedua daftar tersebut, HLTB juga membuat survei akan game apa yang gamer paling banyak masuk dalam daftar backlog dalam arti game yang belum ditamati, namun pemainnya ada rencana untuk menamatkannya ketika ada kesempatan waktu. Nier Replicant, RE Village dan Mass Effect Legendary menjadi 3 game teratas. Nier Replicant dan Mass Effect Legendary ialah game yang sangat panjang dari segi durasi, maka wajar apabila banyak yang belum sempat menamatinya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version