Resident Evil Village Telah Dikembangkan Selama 3,5 Tahun

in , , ,
Wccfresidentevilvillage1

Resident Evil Village diumumkan pada PS5 Reveal bulan kemarin. Dengan Resident Evil 3 Remake baru tahun ini dirilis, beberapa fans sempat merasa kalau Capcom mulai terburu-buru dengan pengembangan seri baru Resident Evil, namun kenyataanya ialah sekuel baru franchise horor tersebut telah dikembangkan sudah lama.

Alex Aniel, seorang fanatik Resident Evil, mendapat kesempatan untuk wawancarai Capcom akan beberapa detil dibalik game. Menurutnya, game telah dikembangkan sejak 3.5 Tahun lalu, sesuai dengan rumor yang menyebutkan kalau proyek sekuel ini awalnya dimulai sebagai Resident Evil Revelations 3 dan bukan kelanjutan Resident Evil 7.

Dari aspek cerita, tak banyak yang Alex Aniel dapatkan pada sesi wawancaranya, namun dapat dipastikan bahwa RE Village akan miliki koneksi kuat dengan RE7 dan trailer sebenarnya secara tidak langsung telah menunjukkannya.

RE Village disinyalir akan menjadi seri dimana beberapa mekanik lama akan dibawa kembali seperti sistem inventory ala RE4 dan puzzle ala RE klasik.

Resident Evil Village akan rilis untuk PC, Xbox Series X dan PS5. Capcom dikabarkan telah batalkan versi current-gen dari game ini untuk sepenuhnya fokus pada teknologi baru.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.