Resmi! BBM Segera Tutup Layanannya Akhir Bulan Mei


Follow Us

Tanpa terasa, teknologi berkembang begitu cepat. Jika pada awal perkembangan teknologi komunikasi kita menggunakan “Pager” untuk mengirim pesan singkat dan pelan-pelan muncul ponsel yang bisa digunakkan untuk mengirim pesan singkat atau yang lebih populer dengan “SMS” sampai pada akhirnya kini kita dapat berkomunikasi dengan teknologi yang lebih canggih lagi dengan haidrnya smartphone. Aplikasi messenger, mulai dari Whatsapp, LINE, Facebook Messenger hingga BBM turut meramaikan aplikasi perpesanan yang cukup populer di Indonesia.

Nulis artikel dibayar

BlackBerry Messenger atlias BBM menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer pada masanya dengan fitur khasnya emoticon dan “PING!”. Penggunaan “Ping!” yang kerap kali kita temui saat orang ingin dibalas pesannya dengan cepat memang dipelopori oleh BBM pada masa itu. Mungkin hal-hal tersebut akan menjadi kenangan manis yang masih bisa kita rasakan saat ini, pasalnya aplikasi messenger yang dulunya ekslusif di ponsel BlackBerry akan menutup layanannya pada akhir bulan Mei mendatang.

Selama kurang lebih 3 tahun hadir di lintas platform, nyatanya BBM harus tumbang ditengah gempuran inovasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Meskipun mendapatkan beberapa fitur yang cukup menarik bukan hanya untuk sekedar berkomunikasi saja, melalui BBM juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan. Tampaknya hal tersebut masih belum bisa mempertahankan atau bahkan menambah jumlah pengguna barunya. Hingga pada akhirnya penggunanya justru beranjak ke platform lain. Dengan segala pertimbangan tersebut pada akhirnya dengan berat hati mereka memutuskan untuk menutup layanan dari BBM per 31 Mei 2019 mendatang.

Pihak perusahaan juga mengucapkan banyak terima kasih baik untuk pengguna maupun karyawan yang telah bekerja dan mencurahkan segenap hatinya bersama BBM. Selamat tinggal BBM, terima kasih telah mempelopori aplikasi pesan instant hingga kini lahir banyak aplikasi-aplikasi dengan konsep yang sama.

 

Sumber : Blog resmi BBM

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya, segera kunjungi tulisan dari Happy


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item