[Resmi] Capcom akan Perkenalkan Game “Gelud” Terbaru di E3 Nanti

in

Se*pak terjang Capcom di tahun 2017 lalu bisa dibilang memiliki rapor yang sangatlah campur aduk. Di satu sisi, mereka telah berhasil membayar kekecewaan para fans atas kacaunya seri Resident Evil 6 dengan merilis Resident Evil 7 yang ternyata cukup memuaskan. Namun, di sisi yang lain Capcom rupanya gagal dalam membawa sektor game fighting mereka menjadi minimal lebih pantas dibandingkan dengan para pesaingnya. Game fighting terakhir yang mereka rilis, yaitu Marvel VS Capcom Infinite telah banyak mendapat banyak kritikan dan cibiran karena grafiknya yang aneh, minim konten, hingga rosternya yang tergolong amat sangat mengecewakan.

Untungnya, kegagalan dari game Marvel VS Capcom Infinite tersebut sama sekali tidak menghalangi semangat Capcom untuk terus mengembangkan sebuah game fighting setelah suksesnya mereka menciptakan franchise Street Fighter sejak 31 tahun silam. Kali ini, mereka rupanya akan kembali menggarap sebuah game fighting terbaru yang nantinya akan segera mereka tunjukan di Event E3 2018. Lewat sebuah daftar dari situs yang berhubungan dengan event E3, di sana kalian akan melihat Capcom yang siap untuk merilis 2 jenis game terbarunya.

Gamenya “Fighting”, tapi kok ada….

Selain akan merilis sebuah game action adventure mereka yang terbaru, Capcom memang juga berencana untuk sekali lagi menciptakan sebuah game fighting yang mereka harap bisa mengobati rasa kecewa para fans setelah menyaksikan game Marvel VS Capcom Infinite. Namun anehnya, game fighting misterius tersebut ternyata juga mempunyai nama genre tambahan berupa “Wrestling“. Apakah Capcom berencana untuk membuat sebuah game gulat yang mirip seperti WWE atau sejenisnya ?

Tapi tenang, tidak usah khawatir Brott. Dari halaman daftar game-game misterius dalam situs E3 di atas, game fighting nampaknya memang selalu digolongkan ke dalam kategori “Fighting/Wrestling“. Karena kami juga sempat melihat sang rival utama Capcom dalam sektor game Fighting, yakni Bandai Namco juga memiliki nama pengkategorian yang sama dengan game fighting milik Capcom. Dimana kami meramal bahwa Bamco dipastikan akan siap memamerkan update terbaru dari game fighting mereka yang berjudul Soul Calibur VI di event E3 nanti. Hal yang sama juga dialami oleh Atlus yang dikenal mempunyai franchise King of Fighter.

Credits: HIIVolt-07 (Deviantart)

Dari sini kita mungkin masih bisa mulai berharap bila seri terbaru dari franchise Marvel vs Capcom mungkin saja akan dihadirkan di E3 tahun ini, atau bahkan seri Street Fighter yang terbaru. Namun tetap tak menutup kemungkinan juga bila mereka akan merilis sebuah seri game fighting yang benar-benar fresh dan terasa asing bagi kita. Akan tetapi bila melihat Bandai Namco yang saat ini sedang mesra-mesranya dengan Soul Calibur VI, nampaknya Capcom tidak boleh main-main dalam menentukan game fighting apa yang akan mereka buat ?

Sementara itu, event E3 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 12 Juni 2018 nanti di gedung Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat. Kalian juga dapat melihat game-game misterius dengan kategori apa sajakah yang akan ditampilkan oleh publisher favoritmu di event pameran video game paling bergengsi tersebut lewat link berikut ini.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]