Telah Lama Kerja Sama, Akhirnya Capcom Akuisisi Swordcanes Studio

capcom akuisisi swordcanes studio

Kegiatan pengakusisian studio yang dilakukan developer bukan lagi kegiatan yang asing di kancah gaming. Seperti yang dilakukan oleh Microsoft yang mengakuisisi Activision Blizzard, atau developer game mobile seperti NetEase yang sudah mengakuisisi banyak sekali studio lain.

Tampaknya, Capcom juga ikut dalam kegiatan ini dimana ia umumkan pengakuisisian studio baru. Dan daripada mengakuisisi studio besar, mereka justru menarik studio kecil yang dikabarkan telah lama menjadi partner.

Capcom Akuisisi Swordcanes Studio

Pengakuisisian setelah lama kerja sama untuk Street Fighter 6

Sebuah pengumuman resmi dari Capcom telah ungkapkan pengakuisisian Swordcanes Studio yang secara resmi menjadikan studio animasi itu menjadi sebagai anak perusahaan Capcom. Melalui pengumumannya, mereka telah membayar sebesar 8 juta Yen atau setara dengan Rp. 865.623.128

Mungkin tidak banyak penggemar yang tahu mengenai Sworcanes Studio yang mana sebenarnya sudah banyak berkontribusi terhadap beberapa game besar milik Capcom. Beberapa tahun ini, Swordcanes membantu bagian animasi untuk game Street Fighter 6 dan Monster Hunter Rise.

Biayanya sebesar 8 juta Yen!

Pengakuisisian ini diikuti dengan kuatnya perilisan Street Fighter 6 yang merupakan hasil kolaborasi dari keduanya. Street Fighter 6 sendiri bakal pecahkan rekor di Steam untuk jumlah pemain di game fighting dan dilaporkan telah terjual sebanyak 2 juta unit hanya dalam satu bulan.

Pengakuisian ini diharapkan akan membawa keduanya serta game yang mereka kerjakan bersama menjadi produk hiburan yang jauh lebih baik.

Capcom Ungkap Deretan Karakter Street Fighter 6 Terpopuler Saat Ini

Karakter Street Fighter 6 Terpopuler Saat Ini

Sukses mendulang ragam respon yang begitu positif tentu menandakan bahwa Street Fighter 6 berhasil mengembalikan kepercayaan fans terhadap franchise game gelut besutan Capcom tersebut. Dan sang developer pun tentu masih going strong mendukung keberlangsungan gamenya untuk waktu yang tidak sebentar.

Satu hal yang cukup menarik, sebelumnya developer sempat mengungkapkan deretan karakter Street Fighter terpopuler di Jepang. Dan baru-baru ini pun developer asal Jepang tersebut juga ungkap deretan petarung populer pilihan pemain global.

Kamu bisa cek langsung di artikel ini ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version