Resmi Dirilis oleh RIOT Games, Inilah Cara Memainkan Legends of Runeterra


Salah satu game garapan RIOT Games sudah memasuki masa open beta yaitu Legends of Runeterra. Legends of Runeterra seundiri merupakan game bergenre “card game” yang hampir mirip dengan gabungan game Hearthstone dengan Magic The Gathering. Perilisan open beta pada tanggal 24 Januari 2020 ini sayangnya tidak dibarengi untuk region Assia Tenggara dan belum dirilis untuk platform mobile.

Tentu saja hal tersebut membuat fans dari negara Asia Tenggara kecewa karena tidak bisa memainkan game Legends of Runeterra berbarengan dengan para pemain lainnya. Hal itu juga nantinya akan membuat ketimpangan skill antara pemain dari Asia Tenggara dengan pemain region lain karena mereka sudah mencicipi dan mengetahui gameplay Legends of Runeterra terlebih dahulu daripada para pemain dari Asia Tenggara.

Namun ada cara bagi pemain Asia Tenggara yang untuk memainkan game Legends of Runeterra. Karena game ini masih dalam tahap invitational open beta jadi pemain yang mendaftar dan mendapatkan undangan dari RIOT Games baru bisa memainkan game Legends of Runeterra. Nah, Pemain asal Asia Tenggara dapat mendaftar terlebih dahulu di website playruneterra, namun mereka harus menggunakan VPN ke negara yang sudah didukung oleh region Legends of Runeterra seperti Amerika Serikat.

Setelah mendaftar dan melakukan registrasi disertai dengan alamat email yang digunakan, pemain harus menunggu pendaftaran disetujui oleh RIOT Games dan mereka memberikan email balasan berupa pemberitahuan bahwa kita sudah dapat mendownload dan memainkan game Legends of Runeterra. Selanjutnya untuk memainkan game Legends of Runeterra pemain tidak perlu mengubah IP menggunakan VPN karena bisa dimainkan dengan IP negara-negara Asia Tenggara.

RIOT Games sendiri baru akan merencanakan full launch game Legends of Runeterra pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Kemungkinan region SEA baru akan ada berbarengan dengan full launchnya tersebut. Untuk game bergenre “card game” sebetulnya region bukanlah merupakan aspek yang fital, karena lag/fps drop yang dikawatirkan tidak terlalu tinggi. Contohnya adalah para pemain Hearthstone dari Asia yang banyak memilih region Amerika Serikat daripada Asia karena lebih kompetitif.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Legends of Runeterra atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format