Resmi! DiRT 5 akan Jadi Game Balap Selanjutnya dari Codemasters

in , ,
DiRT 5 adalah sesuatu yang berbeda.

Sempat digoda akan keberadaan seri game balap DiRT baru oleh Codemasters beberapa hari yang lalu yang dikembangkan oleh tim lain dari DiRT Rally. Pada hari ini mereka akhirnya resmi mengumumkan game barunya.


Melalui Inside XBOX, Codemasters akhirnya resmi mengumumkan DiRT 5 menjadi game balap teranyar dari serinya. Sesuai janjinya, mereka akan hadirkan sesuatu yang berbeda. Nampak dari trailer resminya, beberapa jenis balapan akan terjadi dalam DiRT 5.

Salah satu balapan tersebut adalah balapan di atas es menggunakan mobil yang telah dimodifikasi, balapan menggunakan mobil offroad non-rally, hingga balapan rally. Kamu juga akan bisa menikmati beberapa balapan di malam hari dengan cuaca dinamis yang nampak berubah seiring berjalannya balapan.


 

Codemasters sendiri menjelaskan bahwa terdapat beberapa mobil yang bisa kamu kendarai. Mulai dari mobil biasa hingga buggy. Kamu juga akan bisa menikmati beberapa trek yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Kamu juga bisa memilih semua setting seperti cuaca, kapan kamu akan ingin melakukan balapan, hingga menikmati carreer mode.

Sama seperti game balap pada umumnya, kamu akan bisa menandatangani kontrak pada beberapa sponsor yang salah satunya ada di dunia nyata di carreer mode. Beberapa wajah yang mungkin kamu kenal juga akan muncul dalam gamenya menurut salah satu voice actornya, Nolan North dan Troy Baker.

DiRT 5 akan miliki dukungan 60 fps hingga 120 fps dan resolusi 4k. Kamu akan bisa memilih antara beberapa opsi tersebut.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan tentang kapan tepatnya DiRT 5 akan dirilis. Namun bisa dipastikan ia akan hadir di semua console termasuk Xbox Series X bulan Oktober 2020.


Baca lebih lanjut tentang DiRT 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]