Resmi! EA Telah Berhasil Mengakuisisi Codemasters Sebesar 1,2 Milliar USD!

EA X Codemasters

Setelah bersaing dengan Take-Two untuk mendapatkan Codemasters pada tahun lalu, kini EA telah resmi dan berhasil mengakuisisi salah satu developer game yang berasal dari Inggris ini. Tak hanya itu, dikutip dari situs resmi EA, mereka telah menggelontorkan dana sebesar 1,2 Miliar USD untuk mengakuisisi Codemasters agar dapat memberikan konten game balap terbaru untuk para fans EA dan Codemasters.

CEO dari EA yakni Andrew Wilson menyampaikan melalui situs resmi EA bahwa dengan diakuisisinya Codemasters oleh EA, langkah tersebut merupakan awal dari era baru yang menarik untuk game yang bertemakan balapan.

“This is the beginning of an exciting new era for racing games and content as we bring together the talented teams at Electronic Arts and Codemasters,”said Andrew Wilson, CEO of Electronic Arts.

“Racing fandom continues to grow worldwide, and the franchises in our combined portfolio will enable us to create innovative new experiences and bring more players into the excitement of cars and motorsport. Our teams will be a global powerhouse in racing entertainment, with amazing games for players on every platform, and we can’t wait to get started.”

CEO dari Codemasters yakni Frank Sagnier juga mengatakan bila berjalinnya kerjasama antara EA dan Codemasters memungkinkan mereka (Codemasters) untuk menyentuh audiens yang lebih besar lagi dibanding sebelumnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“The partnership with EA will enable our teams to take our highly-acclaimed franchises to new heights and reach a huge global audience through their player network. Together we can redefine the landscape of racing games to create even more compelling experiences for racing fans around the world.”

Bila kalian khawatir akan bagaimana game balap buatan Codemasters ke depannya? Kalian tak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena dikutip dari IGN, Matt Bilbey selaku wakil presiden eksekutif dari EA mengatakan bahwa mereka akan memperlakukan Codemasters sebagai grup yang independen dan siap sepenuhnya memberikan mereka bantuan akan segala hal yang mereka cintai sekaligus kerjakan

“We will be treating the Codemasters’ studios as an independent group for the foreseeable future, giving them all the support they need to deliver their much-loved games and exploring all opportunities for growth as we go,” Sumber: IGN

Dengan berhasilnya akuisisi EA terhadap Codemasters, semoga kedepannya Codemasters dan EA dapat membuat game balap yang lebih memuaskan dibanding sebelumnya.


Baca lebih lanjut tentang Electronic Arts, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

 

 

Exit mobile version