Resmi! Microsoft Umumkan Kerjasama dengan Retail Gamestop

in

GameStop, perusahaan retail game asal Amerika mengumumkan bahwa secara resmi akan bekerjasama kontrak multi-tahun dengan Microsoft guna memperluas strategi pemasaran  video game fisik dan juga digital dan juga memperkuat infrastruktur dari perusahaan itu sendiri. GameStop memiliki lebih dari 5,000 toko retail tersebar di seluruh dunia dan juga website e-commerce nya sendiri.

Kerjasama antara GameStop dengan Microsoft ini menguntungkan kedua belah pihak dalam pertumbuhan teknologi dan infrastruktur game, serta perkembangan untuk pemasaran dan penjualan produk itu sendiri. Dengan GameStop menjadi mitra Microsoft dan begitu sebaliknya, akan mampu membuat terobosan baru untuk customer experience seperti yang GameStop rencanakan dan juga memperluas jaringan informasi secara real time untuk merinci target pasar yang lebih detail untuk Microsoft. 

Beberapa perjanjian kontrak antara Gamestop dan Microsoft meliputi:

  1. Berdasarkan perjanjian ini, GameStop akan menstandarkan solusi back-end dan di dalam toko di Dynamics 365, portofolio aplikasi bisnis berbasis cloud dan platform data pelanggan Microsoft, memberdayakan rekan dengan pengalaman terintegrasi di seluruh operasi bisnisnya termasuk keuangan, inventaris, eCommerce, ritel dan tempat penjualan. Ini akan memungkinkan rekanan toko untuk mengakses wawasan omni-channel tentang preferensi pelanggan dan riwayat pembelian, informasi waktu nyata tentang ketersediaan produk, langganan, harga, dan promosi untuk memberikan pengalaman pelanggan di dalam toko yang berbeda dan dipersonalisasi.

  2. Selain itu, rekan akan dilengkapi dengan perangkat Microsoft Surface baru yang akan mengubah pengalaman di dalam toko dan membantu membuka pengalaman ritel baru di masa mendatang. Mobilitas Microsoft Surface akan memungkinkan rekanan untuk bergerak bebas di dalam jejak toko, memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat dan lebih efisien. Perangkat Microsoft Surface telah menjadi bagian penting dari strategi modernisasi digital untuk manajemen toko.

  3. Sebagai bagian dari transformasinya, GameStop berencana meluncurkan Microsoft 365 dan Microsoft Teams ke tokonya, memberdayakan lebih dari 30.000 rekan toko dengan alat produktivitas dan kolaborasi yang ditingkatkan. Dengan Teams, rekan toko akan lebih mudah mengajukan pertanyaan dan berbagi wawasan satu sama lain, memungkinkan mereka untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Rekan juga akan mendapatkan keuntungan dari keamanan yang ditingkatkan dan mengidentifikasi kemampuan manajemen.

  4. Setelah beberapa dekade sebagai penyedia penting dari platform dan layanan game Microsoft Xbox, GameStop telah memperluas penawaran produk keluarga Xbox untuk menyertakan Xbox All Access, yang menyediakan konsol Xbox dan 24 bulan Xbox Game Pass Ultimate untuk pemain tanpa biaya di muka. GameStop dan Microsoft sama-sama akan mendapat keuntungan dari akuisisi pelanggan dan nilai pendapatan seumur hidup dari setiap pemain yang dibawa ke ekosistem Xbox.

Kemitraan tersebut selain akan memberikan para pelanggan pengalaman yang lebih baik dan juga memungkinan GameStop untuk mendayakan (utilize?) teknologi Microsoft dalam produk retail kedepannya.

Source: globalnewswire

Avatar

Written by Utari

Anak magang yang baru belajar nulis. Selain hidup untuk tidur dan makan seperti kucing, separuh hidup dihabiskan untuk main Game Simulasi, nonton Esports dan sedikit MMORPG. Any inquiry please contact me via [email protected] ?