Respawn: Kita Tidak Akan Pernah Membuat Apex 2

Apex Legends Wattson

Walau langsung meroket kepopulerannya saat rilis pada bulan Februari lalu, kepopuleran Apex Legends ternyata hanya mampu bertahan sekitar 3 bulan sampai kepopulerannya tersebut direbut kembali oleh pesaing-pesaingnya, seperti PUBG dan Fortnite.

Hal itu dikarenakan gamenya sendiri memang memiliki update konten-konten baru yang sedikit, dan antara satu update besar ke update besar lainnya memakan waktu yang cukup lama. Sang developer sendiri memang sudah menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk tetap melakukan update besar hanya tiap pergantian Season untuk menjaga kualitas dan juga mementingkan kesejahteraan karyawannya.

USGamer (via PC Gamer) belum lama ini berbincang-bincang dengan Drew McCoy selaku Executive Producer untuk Apex Legends, terkait masa depan Battle Royale yang diambil dari dunia Titanfall tersebut. Beliau menjelaskan bahwa pihak developer telah merencanakan berbagai konten selama beberapa tahun kedepan, namun semuanya butuh proses yang matang.

Salah satunya adalah terkait pembuatan karakter, dimana Drew menjelaskan bahwa satu karakter seperti Wattson yang diungkapkan baru-baru ini misalnya, sudah dalam pengembangan sejak awal tahun lalu. Hal ini secara tidak langsung Respawn juga telah mengembangkan berbagai karakter lainnya yang akan dirilis di masa mendatang.



Drew kemudian juga menjelaskan bahwa update besar tiap seasonnya tersebut dapat membuat sang developer menguji gamenya lebih baik lagi, dan memberikan dampak perubahan yang lebih besar saat perilisannya. Walau demikian, beliau juga percaya bahwa Apex Legends akan terus bertahan dan dirinya sangat berkomitmen untuk perkembangan Apex Legends kedepannya, dan tidak perlu ada Apex Legends 2.

Kami tidak akan pernah membuat Apex 2; berharap (sampai) 72 season berikutnya (masih tetap) luar biasa. (red)

Kira-kira disitulah kami berada sekarang: bagaimana kita mempersiapkan game ini untuk jangka panjang.

—Drew McCoy

Keputusan Respawn untuk tidak terburu-buru agar konten yang dihasilkan berkualitas tentu patut diacungi jempol, namun agaknya mereka benar-benar harus berusaha keras agar dapat terus mempertahankan para pemainnya yang terus menurun tersebut.

Ditambah lagi, Respawn yang kini juga tengah mengerjakan Star Wars: Jedi Fallen Order, serta kabar yang sempata menyatakan bahwa mereka juga tengah mempersiapkan Apex Legends Mobile, agaknya tahun ini akan menjadi tahun yang cukup sibuk untuk Respawn Entertainment.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game World War Z atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version