Respawn Lebih Tegas Kepada “Cheater” dengan Melakukan Hardware ID Banned


Follow Us

Banyaknya pemain dalam suatu game terkadang tidak serta merta membuat game tersebut justru ramai atau bahkan semakin seru untuk dimainkan. Terkadang oknum-oknum tertentu yang ingin terlihat “jago” di komunitas tersebut justru bertindak apapun demi memperlihatkan ke-“jago”-annya tersebut. Termasuk dengan menggunakan “cheat yang pada dasarnya justru semakin memperkeruh komunitas suatu game itu sendiri. Seperti halnya yang terjadi di Apex Legends.

Nulis artikel dibayar

Untuk membuat pemainnya semakin nyaman tanpa adanya “cheat” sang developer, yaitu Respawn meningkatkan keamanannya dengan sistem anti-cheat terbarunya. Sebelumnya santer terdengar 355 ribu cheater telah di ban oleh Respawn. Namun yang namanya cheater tampaknya tidak kehabisan akal begitu saja. Beberapa hari yang lalu seorang streamer di Twitch justru melakukan live streaming dengan menggunakan cheatStreamer tersebut beranggapan bahwa dirinya bisa lolos dari jeratan ban dengan melakukan bypass maupun langkah-langkah lainnya untuk terlepas dari ban. Namun nyatanya Respawn justru bertindak lebih tegas dengan melakukan ban terhadap hardware id (HWID) untuk pemain Apex Legends di PC ini.

BACA JUGA  Shroud Isyaratkan Berhenti Bermain Apex Legends dan Kembali ke PUBG
image courtesy, ResetEra

Nampankya bukan hanya satu atau dua orang saja, melansir dari sumber ResetEra beberapa orang yang terkena ban hardware id ini meskipun telah membuat akun baru selalu terkena ban meskipun telah membuat akun baru berkali-kali. Ini tampaknya menjadi pelajaran bagi pemain-pemain yang bertindak “nakal” alias menghalalkan segala cara demi terlihat “jago”. Pada dasarnya penggunaan “cheat” di suatu game justru memperkeruh komunitas yang ada didalamnya bahkan cenderung menurunkan skill dari pemain itu sendiri.

BACA JUGA  Apex Legends: Cara Download, Install, dan Spesifikasi Lengkap

Jadi berhati-hatilah wahai para brott-brott yang diluar sana, bertaubatlah dari segala jenis “cheat” jika tak ingin terkena hardware id banned. Jika terkena hardware id banned ini jalan satu-satunya untuk bisa memainkannya lagi adalah dengan membeli PC baru lengkap dengan semua hardware baru didalamnya, karena setiap hardware memiliki nomor atau identitas unik didalamnya. Keluar uang lebih banyak lagi bukan ?

BACA JUGA  Patch Terbaru Apex Legends Berikan Gibraltar dan Caustic Damage Reduction

 

Mau baca artikel seputar Apex Legends hingga informasi menarik lainnya, segera kunjungi tulisan dari Happy


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item