Respawn: Seharusnya Titanfall 2 Bisa Terjual Lebih Baik

maxresdefault
CEO dan Pendiri Respawn Entertainment mengatakan bahwa seharusnya Titanfall 2 bisa terjual lebih baik.

Tak selamanya game yang bagus bisa terjual dengan sangat baik. Namun apabila game bagus tersebut memiliki marketing yang buruk, maka kemungkinan game tersebut bisa bertahan sangatlah kecil. Sebut saja Battleborn yang langsung mati seketika karena dirilis berbarengan dengan game buatan developer ternama Blizzard, Overwatch. Meski tak sama dengan nasib Battleborn, namun hal tersebut juga dirasakan oleh Titanfall 2, yang beruntungnya masih bertahan hingga sekarang.

Titanfall 2 sukses memperbaiki beberapa kegagalan Titanfall pertama dengan konten dan service yang lebih baik. Service yang mereka berikan juga sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? Layaknya Overwatch, Titanfall 2 tawarkan konten gratis kedepannya tanpa dipungut biaya sepeserpun. Namun apa daya, berkat tanggal rilisnya yang diapit dua raksasa game FPS ternama seperti Battlefield 1 dan Call of Duty: Infinite Warfare, franchise ini seolah menghilang di balik bayangan mereka. Padahal, pada kenyataannya game ini bisa dibilang lebih baik dari kedua game tersebut, belum lagi komunitas Titanfall 2 yang lebih positif dibanding kedua franchise tersebut.



Hal ini juga diakui oleh CEO dan Pendiri Respawn Entertainment (sekaligus salah satu creator Call of Duty) Vince Zampella. Melalui wawancaranya dengan GameSpot, Zampella mengatakan meskipun Titanfall 2 sukses dan terjual dengan baik, namun Respawn Entertainment yakin game mereka bisa terjual lebih baik dari apa yang telah mereka dapatkan sekarang (mencapai target yang telah ditentukan).

Titanfall 2 menjadi game yang sukses dan terjual dengan baik, namun game ini tidak terjual sebagaimana yang seharusnya. Mungkin karena memang (tanggal rilisnya, red) terlalu ramai dan harganya sangat kompetitif yang membuat kami kesulitan merilis gamenya waktu itu.

Saat ini belum ada rencana apapun dari Respawn Entertainment maupun EA untuk mengembangkan franchise Titanfall. Namun EA dulu telah mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk menjaga franchise tersebut. Zampella menambahkan bahwa mereka masih berkomitmen untuk menghidupkan Titanfall. Ia juga memberikan sedikit informasi bahwa saat ini Respawn sedang mengerjakan hal lain yang belum mereka umumkan sama sekali. Saat ini kita hanya tahu bahwa Respawn Entertainment sedang mengerjakan game third person action Star Wars yang disutradarai oleh sutradara God of War, Stig Asmussen. Namun hingga kini belum ada kabar apapun mengenai game tersebut.

Exit mobile version