Respon Ubisoft Terhadap Gamer di Indonesia

ubisoft indonesia gamebrott

Kalian pasti tahu kan belakangan ini banyak gamer di Indonesia yang mengirim pesan ke fanspage Ubisoft ? Kebanyakan isi pesan tersebut adalah meminta kepada Ubisoft untuk membuat seri Assassin’s Creed yang berlatar di Indonesia.

Kalau dilihat-lihat memang agak memalukan juga hal yang dilakukan oleh gamer yang mengirim pesan ke fanspage Ubisoft. Kalau hanya karena bahasa inggris yang asal-asalan itu mungkin masih lumayan. Tetapi ada juga yang aneh-aneh atau hanya sekedar spam. Bahkan ingin memberi donasi atau meminta seperangkat PC !!

Tetapi sepertinya Ubisoft mulai menanggapi antusiasme dari para gamer di Indonesia. Ubisoft menambahkan bahasa Indonesia pada deskripsi trailer di fanspage mereka. Tidak hanya itu, Ubisoft juga menggunakan subtitle berbahasa Indonesia pada trailer game yang mereka buat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

screenshot post official Ubisoft fanspage dengan video trailer Assassin’s Creed Chronicle ber subtitle bahasa Indonesia

 

 

screenshot post official Ubisoft fanspage dengan video trailer Rainbow Six Siege ber subtitle bahasa Indonesia

 

Akan tetapi, ada dua kemugkinan mengapa mereka menambahkan subtitle dan deskripsi berbahasa Indonesia. Kemungkinan yang pertama adalah Ubisoft benar-benar menanggapi pesan dari para gamer di Indonesia.  Tetapi bisa juga Ubisoft melakukan hal tersebut karena banyak pesan yang masuk ditulis dengan bahasa Inggris yang asal-asalan. Sehingga Ubisoft menambahkan bahasa Indonesia dengan maksud mempermudah gamer di Indonesia.

Bagaimana tanggapan kalian? Kalian melihat ini sebagai hal yang menggembirakan atau justru memalukan? Apakah ini pertanda bahwa Ubisoft mulai melirik Indonesia? Kita tunggu saja nanti kelanjutannya.

Exit mobile version