Retailer Produk Kecantikan, Sephora Menjadi Sponsor GIRLGAMER Esports Festival

in ,
image courtesy, GIRLGAMER x Sephora

Hingga saat ini perkembangan esports selalu diramaikan oleh para pemain professional dari kaum adam saja, meskipun begitu ada beberapa pro player dari kaum hawa yang turut meramaikan kancah esports, sebut saja Geguri yang merupakan pro player Overwatch cukup fenomenal karena kemampuannya yang luar biasa itu bahkan dituduh menggunakan cheat saat pertandingan di salah satu turnamen di Korea Selatan.

Terlepas dari itu semua, memang esports sendiri tidak dikhususkan untuk laki-laki saja. Siapa saja yang mampu serta memiliki passion disitu tanpa terkecuali kaum wanita juga boleh terjun didalamnya. Bahkan salah satu event yang akan datang akan menghadirkan sebuah acara esports khusus untuk wanita. Bertajuk GIRLGAMER Esports Festival ini akan mengajak para gamer wanita untuk bergabung meramaikan festival tersebut. Bahkan salah satu retailer khusus wanita, Sephora secara khusus menjalin kerjasama demi perkembangan esports untuk gamer wanita ini.

Ini merupakan iterasi kedua dari GIRLGAMER Esports Festival dan akan berlokasi di kota Lisbon, Portugal mulai tanggal 20-22 Juli 2018 mendatang. Acara esports khusus wanita ini pertama kali digelar pada bulan September 2017 lalu di Macau. Event ini dikelola oleh Grow uP eSports dan telah bekerja sama dengan beberapa partner, seperti Kaisun Energy Grup, agen lisensi konten olahraga Metta Sport, Portuguese Institute of Sport and Youth dan Portugal-China Chamber of Commerce and Industry.

Sementara itu, Sephora yang juga menjalin kerja sama tidak tampak seperti sponsor yang sudah biasa berkecimpung di dunia esports. Esports telah menjadi tempat yang menarik untuk pasar menarik kaum muda-mudi khususnya laki-laki, dan itu bukan target utama dari Sephora, yaitu wanita muda.  Namun, misi GIRLGAMER Esports sendiri adalah untuk merayakan dan mempromosikan daya saing esports bagi para gamer perempuan hingga membuat event tersebut memang secara logis layak untuk merek kecantikan dimana wanita pada dasarnya ingin tampil cantik dimanapun tanpa terkecuali saat mereka terjun di dunia esports.

Sebagai penutup, event GIRLGAMER Esports sendiri cukup menarik jadi tak ada penghalang untuk kaum wanita untuk terjun ke dunia esports jika mereka memiliki bakat serta passion di bidang tersebut.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi