Retro-Bit Luncurkan Beberapa Produk Tahun 90-an Terbarunya di Event CES 2018

3339370 img 5637

Sejak tahun 2007, Retro-Bit sudah menjadi sebuah toko retail terdepan dalam menjual game, aksesoris, dan konsol-konsol retro yang sudah dimodernsisasi sedemikian rupa atau dibuat sekompatibel mungkin dengan kualitas hardware saat ini. Tujuannya tentu agar para gamers dapat menikmati kembali sebuah pengalaman gaming di tahun 90-an. Dimana seperti yang kita ketahui, kesempatan untuk menikmati nostalgia tersebut sudah menjadi cukup langka akibat semakin progresifnya laju industri video game saat ini.

Kembali hadir dalam event CES 2018, Michael Higham, salah seorang jurnalis Gamespot telah meliput beberapa produk terbaru yang telah diluncurkan oleh Retro-Bit pada tahun ini, yuk langsung saja kita lihat.

Super Retro Trio Plus

Konsol ini mempunyai kelebihan untuk memainkan 3 jenis cartridge games sekaligus, yaitu cartridge dari konsol NES, SNES, dan SEGA Genesis. Konsol Super Retro jenis terbaru ini diperlengkapi fitur HDMI port yang dapat mensupport hingga resolusi 720p. Sehingga Super Retro Trio Plus bisa dianggap cukup mampu untuk menyajikan sebuah performa yang oke pada layar TV keluaran sekarang. Selain itu, konsol ini juga mempunyai fitur berupa regional switch yang mendukung segala macam region dari cartridge game tersebut. Super Retro Trio Plus akan hadir pada akhir Januari nanti dan dijual dengan harga 80 USD atau sekitar 1 juta Rupiah lebih.

GoRetro Portable

Konsol handheld ini sudah memuat langsung sebanyak lebih dari 300 game di dalamnya. Baterai dari GoRetro Portable ini diisi melalui sebuah micro USB dan kabarnya bisa bertahan sampai 10 jam ketika terisi penuh. Akan hadir pada bulan September dalam 2 warna, yaitu biru muda dengan aksen sedikit abu-abu dan versi hitamnya dengan aksen merah. Handheld ini nantinya bisa kalian dapatkan dengan harga 35 USD atau setara Rp 465.000,00.

Wireless Sega Controllers

Berkat kerja samanya dengan Sega, Retro-Bit juga meluncurkan 3 jenis sekaligus sebuah controller baik untuk versi wireless ataupun berkabel dari Sega Genesis, Saturn hingga Dreamcast. Controller-controller ini juga cukup kompatibel untuk dipakai pada platform PC, Mac, dan Android. Masih belum ada info mengenai kapan 3 jenis controller sekawan ini akan rilis beserta harga yang akan dijual nantinya.

R Type Returns

Beralih ke game, kali ini Retro-bit meluncurkan sebuah versi 2 in 1 dari game R type yang dinamai R Type Returns. Dalam game ini, kamu bisa memainkan game Super R Type beserta R Type III dalam satu cartridge yang akan hadir dalam versi Standard, dan Collector Edition. Jika kamu membeli versi Collector Editionnya yang seharga 60 USD atau sekitar 800 ribu Rupiah, kamu akan mendapatkan sebuah bonus stiker, pin, beserta packaging khusus dari R Type Returns. Sedangkan untuk versi standarnya akan dibanderol seharga 40 USD atau setara Rp 532.000,00. Game yang bergenre side scrolling shooter ini akan hadir dan dirilis oleh Retro-Bit pada sekitaran bulan Mei nanti.

Holy Diver

Selain R Type Return, Retro-Bit juga meluncurkan versi eksklusif dari game famicom yang berjudul Holy Diver. Game NES yang asalnya eksklusif hanya dirilis di Jepang ini akhirnya bisa dibawa oleh Retro-Bit untuk dirilis secara global pada bulan Mei nanti. Sama seperti R Type Returns, Holy Diver juga hadir dalam versi Standard dan Collector. Masing-masing dari berbagai versi tersebut dibanderol seharga 35 USD dan 60 USD. Dalam versi kolektornya, kalian juga akan mendapat bonus stiker, pin dan box menarik dari game yang bergenre mirip Castlevania ini.

Nah gimana brott, jadi merasa terangsangkah untuk kembali menjadi seorang gamers 90-an ? Tidak perlu capek-capek untuk membangun sebuah mesin waktu, ataupun mengkhayal di saat tidur. Cukup kontak dan pesan lewat Retro-Bit saja kalian sudah bisa merasakan nikmatnya bermain game-game tahun 90-an.

Exit mobile version