Detail Revamp Helcurt Mobile Legends, Semakin Lincah dan Mudah Digunakan

Revamp Helcurt Mobile Legends

Revamp Helcurt Mobile Legends – Sebagai upaya mengembalikan assassin sebagai hero utama di posisi jungler, pada tanggal 24 April lalu Moonton Merilis Revamp Helcurt ke official server MLBB. Beberapa perubahan telah diberikan kepada hero ini mencakup desain karakter hingga penyesuaian cara kerja skill yang dimiliki.

Kira-kira seperti apa tampilan dan kemampuan bertarung yang baru dari hero yang suka bermain di kegelapan tersebut? Berikut penjelasan tentang revamp Helcurt Mobile Legends.

Revamp Helcurt Mobile Legends

Tampilan Basic Skin Revamp Helcurt Mobile Legends

Dari segi desain sendiri, Helcurt tidak mengalami perubahan yang terlalu drastis. Dirinya masih mengadaptasi konsep dasar dari bentuk awalnya yaitu menyerupai monster berkaki empat dengan aksen warna ungu kehitaman yang siap berikan teror dalam kegelapan.

Perubahan yang cukup mencolok dapat dijumpai pada bagian jubah yang digunakannya yang kini tampil lebih panjang dan menutupi seluruh punggung. Tampilan jubah ini juga selaras dengan efek skill ultimate miliknya yang ketika digunakan seolah menjadi kabut yang menyebar ke seluruh pejuru dan membawa kegelapan bersamanya.

Filososi Desain Revamp Helcurt Mobile Legends

Selain jubah, perubahan lain juga dapat dijumpai dari segi pewarnaan tubuh hero ini. Pada desain lawasnya Helcurt memiliki aksen warna ungu menyala yang menjalar di sekujur tubuhnya serta dibagian kuku tangan dan kaki. Kini aksen tersebut dihilangkan oleh sang developer, dan warna kuku kaki dan tangannya diganti menjadi warna hitam.

Dari perubahan ini, nampaknya Moonton mencoba membuat desain Helcurt terlihat lebih simple, tapi tetap keren namun menyeramkan. Ditambah lagi jika dibandingkan model sebelumnya, Helcurt versi revamp lebih bagus dari segi kualitas rendernya dibandingkan versi sebelumnya. Hal ini membuat tampilannya di game lebih jernih dari sebelumnya.

Skill Revamp Helcurt Mobile Legends

Tampilan Icon Skill Revamp Helcurt Mobile Legends

Selain sisi desain, mekanik skill merupakan bagian lain yang mendapat perubahan pada Hero dengan julukan Shadowbringer ini. Walapun tidak mendapatkan perubahan yang sifatnya drastis jika dibandingkan skill set terdahulu, perubahan yang didapatkan olehnya cukup berdampak guna menghadirkan gameplay berbeda dipertandingan.

Skill Pasif – Shadow of Styx

Skill Pasif – Shadow of Styx

Ketika Helcurt berada diluar jangkauan pandangan pemain lawan, dirinya akan memasuki mode Prowler. Pada mode ini dirinya mendapatkan tambahan movement speed dan regenerasi nyawa ketika tidak menerima damage dari musuh. Semala berada di mode ini durasi cooldown dari skill 1 dan 2 akan berkurang dengan cepat.

Efek Regenerasi HP pada Skill Pasif Helcurt

Efek lain dari pasif ini adalah ketika dirinya berhasil membunuh lawan, Helcurt akan mengeluarkan kabut disekitar musuh tersebut. Ketika berada dalam kabut tersebut dirinya menjadi tak terlihat oleh musuh. Efek ini dapat digunakan untuk keluar dari team fight dengan aman setelah mendapat kill. Efek kabut ini memiliki cooldown sekitar 10 detik.

Efek Fog dari Skill Pasif Revamp Helcurt Mobile Legends

Mode Prowler ini akan berakhir otomatis ketika dirinya terlihat oleh musuh ataupun menerima damage dari lawan.

Efek pasif baru ini bisa dibilang berbeda jauh dengan versi sebelumnya yang hanya memberikan efek silent ke musuh saat dirinya terkena CC. Pasif ini dinilai tidak efektif karena ketika berada dalam team fight dirinya masih dapat diincar musuh menggunakan skill area ataupun efek surpress.

Kini dengan pasif yang baru, dirinya dapat lebih leluasa untuk bergerak masuk dan keluar dari pertarungan dengan cepat. Ditambah lagi pengurangan Cooldown serta regenarasi nyawa diluar pertarungan menjadikannya lebih jarang untuk recall ke base.

Skill 1 – Shadow Transition

Skill 1 – Shadow Transition

Helcurt melakukan blink dan berpindah ke lokasi target, memberikan Physical Damage dan efek slow terhadap lawan. Ketika digunakan pada mode Prowler, skill ini menghasilkan efek tambahan ke musuh yaitu Terrify. Efek ini akan membuat musuh bergerak menjauhinya selama beberapa detik secara perlahan.

Sekilas skill 1 satu ini masih serupa dengan versi sebelumnya. Namun dengan tambahan efek Terrify saat mode Prowler tersebut, dirinya dapat melumpuhkan lawan selama beberapa detik guna mengatur posisi dan timing untuk melancarkan serangan.

Skill 2 – Deadly Stinger

Skill 2 – Deadly Stinger

Helcurt menghunuskan semua Deadly Stinger kehadapan dan menghasilkan Physical Damage. Helcurt memperoleh stack Deadly Stinger ketika berada di mode Prowler atau saat menggunakan Basic Attack.

Masih serupa dengan versi sebelumnya, jumlah stack dari Deadly Stinger yang dapat dikumpulkan adalah 5 stack. Perubahaan utama skill ini terletak dari metode pengumpulan stack-nya.

Berbeda dengan versi sebelumnya dimana Helcurt hanya bisa mengumpulkan stack ketika menggunakan skill dan basic attack, kini stack tersebut bisa terkumpul otomatis saat berada di mode Prowler dan basick attack. Sayang di versi terbaru, penggunaan skill tak lagi membuatnya mendapatkan stack Deadly Stinger.

Skill Ultimate – Dark Night Falls

Skill Ultimate – Dark Night Falls

Helcurt memunculkan kabut yang dapat mengurangi pandangan musuh terhadap dirinya dan seluruh pemain seantero Land of Dawn selama 3 detik. Ketika skill ini aktif dirinya akan menerima tambahan movement speed sebesar 50%.  

Diantara semua skill, Dark Night Falls merupakan skill yang bisa dibilang tidak mengalami perubahan pada revamp ini. Fungsi skill ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu memudahkan Helcurt untuk masuk dan keluar pertarungan denga aman, serta membatu rekan setim dengan mengurangi jarak pandang lawan terhadap area sekitar.

Dari penjelasan skill revamp Helcurt diatas, terlihat bahwa sang developer masih mempertahankan elemen dasar dari gameplay hero ini. Gaya bermain Helcurt yang fokus untuk menunggu momentum ketika akan masuk dan keluar dari war masih menjadi elemen yang membentuk gaya bertarung Helcurt versi terbaru ini.

Walaupun begitu, dengan perubahan yang ada khusunya pada penambahan efek pasif dan penyesuaian pada skill 1 dan 2, kini dirinya memiliki lebih banyak resource sehingga dapat menerapkan gameplay tersebut lebih cepat, praktis dan efektif.

Itulah penjelasan tentang Revamp Helcurt di Mobile Legends. Gimana ni brot? Apakah kalian tertarik untuk mecoba Helcurt versi terbaru ini? Lalu apakah menurut kalian perubahan yang didapatkan hero ini cukup menjadikannya masuk meta? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version