[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends

[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends

Pada bulan Juni 2022 lalu, Moonton resmi merilis seri Revamp dari Hero Necrokeep, yaitu Vexana, Faramis dan Leomord. Hingga saat ini, sudah 3 bulan Revamp ketiga Hero tersebut resmi hadir di Mobile Legends.

Tapi, satu hal yang mengganjal, dimana Revamp Leomord menurut kami merupakan hal paling tidak berguna di Mobile Legends.

Sebelum masuk ke penjelasan lebih lanjut, kami akan menjelaskan apa itu Revamp di Mobile Legends, kategori Hero seperti apa yang dapatkan Revamp di Mobile Legends dan apa tujuan Moonton melakukan hal tersebut.

Apa itu Revamp di Mobile Legends?

[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends 6

Revamp di Mobile Legends adalah perubahan Skill hingga penampilan dari Hero di Mobile Legends. Biasanya, Hero – Hero ini akan dapatkan perubahan drastis di dalam Skill-nya, ataupun penampilannya.

Kalau kami ingat – ingat, telah banyak Revamp yang dilakukan oleh Moonton di Mobile Legends. Mulai dari penampilan Hero Layla, Alucard, perubahan Skill Alpha, Bane, dan masih banyak lagi.

Hero Seperti Apa yang Biasanya Dapatkan Revamp di Mobile Legends?

[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends 7

Ada beberapa kategori yang membuat sebuah Hero dapatkan Revamp di Mobile Legends. Berikut yang bisa kami simpulkan.

Apa Tujuan dari Revamp Hero di Mobile Legends?

[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends 8

Ada beberapa tujuan utama dari Revamp Hero di Mobile Legends, tergantung dari Hero tersebut masuk ke “kategori” apa? Kalau terkena Copyrighted atau pelanggaran hak cipta, maka tujuannya pasti supaya tidak terkena hukuman atau tuntutan.

Kalau Hero tersebut di-Revamp karena Pick Rate rendah, maka tujuannya pasti untuk meningkatkan tingkat penggunaan Hero tersebut di Mobile Legends.

Tapi, kalau karena penampilan yang ‘burik’ atau jelek, maka tujuannya pasti untuk menyegarkan mata para pemain Mobile Legends, dan membuat mereka kembali tertarik memainkan Hero itu.

Kenapa Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna di Mobile Legends?

Ada beberapa hal yang membuat Revamp Leomord merupakan hal paling tidak berguna di Mobile Legends. Alasannya kami jelaskan sebagai berikut.

1. Revamp Leomord di Mobile Legends Tidak Membuatnya Kuat

[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends 9

Revamp Leomord di Mobile Legends hadir bersamaan dengan Revamp Vexana dan Faramis. Berbeda dengan kedua Hero tersebut yang mendapatkan perubahan Skill yang sangat OP, sampai – sampai Faramis menjadi Hero yang sangat ditakuti beberapa bulan belakangan ini.

Vexana juga mendapatkan Revamp yang terbilang cukup OP pada Ultimate-nya di Mobile Legends. Dia dapat memanggil bala bantuan dengan lebih, memberikan efek CC yang lebih kuat, dan Damage-nya diberikan Buff.

Bila dibandingkan dengan Revamp Vexana dan Faramis yang terlihat ‘niat’, Revamp Leomord sangatlah tidak berguna. Dia hanya mendapatkan perubahan pada ‘efek Skill’ yang terlihat keren, tapi tidak dengan penambahan kekuatan Skill-nya. Jadi, tidak terlalu berpengaruh pada perkembangan META di Mobile Legends.

Leomord masih kalah kuat dengan hampir seluruh Hero Fighter di Mobile Legends. Hero ini sangat kesulitan untuk Farming di awal Game karena kekuatannya yang sangat kurang. Terkadang, musuh bisa melakukan Zoning dengan mudah dan membuat Leomord ketinggalan dalam segi Gold.

2. Tujuan Revamp Leomord Tidak Tercapai

[OPINI] Revamp Leomord Merupakan Hal Paling Tidak Berguna Ke-2 Setelah Minotaur di Mobile Legends 10

Alasan dari Revamp Leomord, Faramis dan Vexana karena Pick Rate mereka yang sangat rendah di Mobile Legends. Tentu, dengan alasan ini, tujuannya adalah meningkatkan ‘Pick Rate’ Hero – Hero tersebut.

Tapi, tujuan dari Revamp Leomord tampaknya tidak tercapai. Sampai saat artikel ini dibuat, Leomord menjadi urutan ke-6 dalam kategori Hero paling tidak populer di Mobile Legends, dengan tingkat Pick Rate 0.13%. Sayangnya, kami tidak menemukan statistik Leomord sebelum di-Revamp. Jadi, tidak dapat membandingkannya.

Dari statistik ini, kita dapat menyimpulkan bahwa tujuan dari Revamp Leomord tidak tercapai dan menjadikannya tidak berguna.

Nah, itulah sedikit pendapat kami seputar Revamp Leomord yang tidak berguna ke-2 setelah Minotaur di Mobile Legends. Bagaimana pendapatmu soal ini brott? Apakah kalian setuju atau tidak? Silahkan komentar di bawah ya.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Game Mobile atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version