Review Babol the Walking Box – Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir

Review Babol The Walking Box Header

Pada 26 Juni 2021, developer game dari Indonesia bernama Gamecom Team baru saja merilis game terbaru mereka yang berjudul Babol the Walking Box. Gamebrott mendapatkan kesempatan untuk mencoba game buatan dari Indonesia ini.

Seperti apa game Babol the Walking Box ini? Daripada penasaran, mari kita mulai saja review game Babol the Walking Box.

Sinopsis Cerita Babol the Walking Box

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 12

Di dunia yang damai, Dr. Magico berhasil menemukan rahasia dari para makhluk imut bernama Walking Box (Kotak Berjalan). Dia menemukan sebuah sumber kekuatan yang besar dari nyawa yang dimiliki makhluk tersebut. Dari kekuatan tersebut Dr. Magico berusaha untuk menangkap para Walking Box, mengambil sumber kekuatan tersebut dan menguasai dunia.

Pemain akan mengendalikan karakter protagonist bernama Babol. Setelah menendang bola milik temannya hingga sangat jauh menuju lokasi rahasia Dr. Magico, Babol berusaha mengambil kembali bola tersebut.

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 13

Kalian akan berpetualang di berbagai tempat yang akan kalian kunjungi. Dalam perjalanan, Babol akan menemui berbagai rintangan dan musuh yang akan menghentikannya. Tidak lupa juga, Babol akan menemukan berbagai boss yang berusaha menghentikan dia untuk menghentikan Dr. Magico (padahal dia cuma ingin mengambil bola temannya).

Serang dan Lompat Melewati Berbagai Rintangan

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 14

Gameplay dari Babol the Walking Box sangat simpel. Kalian hanya perlu menekan tombol kiri mouse untuk menyerang dan tombol kanan mouse/space pada keyboard untuk lompat. Dengan kedua fitur tersebut, kalian harus melewati berbagai rintangan dalam perjalanan untuk mengambil bola milik teman Babol.

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 15

Rintangannya pun tidak semudah dari apa yang saya bayangkan. Setiap jebakan seperti kotak bom merah, kota bom hijau, hewan-hewan agresif dan lainnya akan membuat kalian sedikit kesulitan jika tidak berhati-hati.

Game ini sering memasang dan meletakkan jebakan serta hewan-hewan agresif di posisi yang terlalu sempit dan bahkan tidak menguntungkan bagi pemain. Tingkat kesulitan seperti ini benar-benar tidak disangka untuk sebuah game yang terlihat seperti game anak-anak. Kalian harus bersabar dan tidak terburu-buru saat bermain game Babol the Walking Box.

Musik BGM yang Catchy

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 16

Babol the Walking Box menghadirkan berbagai musik BGM yang catchy. Mulai dari menu start, stage level dan melawan boss memiliki musik dengan berbagai genre sesuai dengan temanya. Jadi kalian bisa sedikit merasa lega setelah kesulitan melewati rintangan dengan musik yang disuguhkan oleh developer Gamecom Team pada Babol the Walking Box.

Menghadirkan Pilihan Berbagai Bahasa termasuk Bahasa Indonesia dan Jawa

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 17

Babol the Walking Box menyediakan berbagai pilihan bahasa, mulai dari Inggris, Rusia, Jepang, Korea, Thailand, Perancis, Arab dan masih banyak lagi. Termasuk juga pilihan Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Jawa.

Kesulitan Bermain Babol the Walking Box

Pada perjalanan, pemain akan menemukan momen dimana objek latar seperti gapura dan pagar yang menghalangi kamera sehingga karakter Babol jadi tidak terlihat. Hal ini sedikit mengganggu karena pemain sering menemukan hal ini ketika posisi jebakan dan hewan agresif berdekatan satu sama lain.

Kalian juga memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan Babol the Walking Box. Itu karena presisi pada game ini menjadi tantangan kalian dalam bermain. Presisi yang saya maksud disini adalah ketika kalian mengendalikan karakter Babol seperti melakukan serangan dan lompat.

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 18

Selain itu juga hitbox atau area yang memiliki efek serangan pada jebakan, hewan agresif serta serangan dari boss sulit untuk beradaptasi. Saya sering mencoba untuk menghindari mereka yang masih memiliki jarak yang masih bisa dihindar, namun efek serangannya tetap mengenai Babol. Begitu juga ketika saya melakukan serangan yang seharusnya tidak mengenai mereka tapi bisa kena.

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 19

Kesimpulan: Crash Bandicoot Buatan Developer Game Indonesia

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 20

Babol the Walking Box menghadirkan permainan yang seru dengan dalam perjalanan yang cukup menantang. Game ini kembali mengingatkan saya ketika bermain game Crash Bandicoot baik itu versi N.Sane Trilogy maupun versi lama yang rilis di Playstation 1.

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 21

Tantangan pada game ini cukup membuat saya emosi karena berulang kali mati diakibatkan blunder atau melakukan kesalahan kecil. Terlebih dengan rintangan dan para hewan agresif yang berada di posisi yang sempit sering membuat pemain kesulitan.

Review Babol the Walking Box - Petualangan Seru Mengambil Bola di Markas Boss Terakhir 22

Setelah penjelasan review game Babol the Walking Box, apakah game ini rekomendasi untuk kalian mainkan? Jawabannya adalah ya. Game ini cocok untuk semua umur, terlebih untuk kalian yang ingin bernostalgia pada game seperti Crash Bandicoot ketika memainkannya pada Playstation 1.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Babol the Walking Box atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version