[REVIEW] Far Cry New Dawn – Satu Langkah Maju, Dua Langkah Mundur!


Follow Us

Pada tahun lalu, Ubisoft mampu menuai kesuksesan luar biasa melalui Far Cry 5, beragam hal menarik & inovatif mereka tawarkan dalam game tersebut mampu menghadirkan sebuah pengalaman game Far Cry yang yang terasa tak asing, namun tetap terasa fresh. Hasilnya? Far Cry 5 mampu tampil solid & penuhi beragam ekspetasi besar dari para fans, kami sendiri bahkan tak ragu untuk memberikan review super positif untuk seri kelima tersebut.

Nulis artikel dibayar

Dengan kesuksesannya tersebut, akhirnya Ubisoft melakukan sesuatu yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya, yakni membuat sequel dengan cerita yang langsung bersambung didalam franchise Far Cry. Benar sekali, kali ini mereka coba melanjutkan secara langsung apa yang terjadi dalam event terakhir Far Cry 5 kedalam game terbarunya – Far Cry New Dawn. Lebih gilanya lagi, kali ini Ubisoft meluncurkan Far Cry New Dawn tak sampai setahun secak kehadiran Far Cry 5, tentunya bisa dibilang bahwa Far Cry New Dawn punya waktu development yang singkat.

Tetapi dalam waktu development yang singkat tersebut, Ubisoft coba menyuntikan beragam hal yang tak pernah ada dalam seri utama Far Cry sebelumnya, perombakan yang mereka hadirkan disini bisa dikatakan cukup signifikan. Namun apakah hal tersebut mampu terbayar manis? bagi kalian yang telah sempat membaca first impression dari kami, tentu sudah mendapat sedikit gambaran tentang apa yang Ubisoft tawarkan melalui game terbarunya kali ini. Dan sesuai janji kami sebelumnya, kini tiba bagi kami untuk memberikan pembahasan Far Cry New Dawn melalui review kali ini.

Dan hasil akhir yang kami rasakan, Far Cry New Dawn terasa sebagai sebuah game yang selangkah lebih maju, namun 2 langkah mundur, mengapa bisa demikian? review ini akan membahasnya secara tuntas. sesuai janji kami sebelumnya, kini tiba bagi kami untuk memberikan pembahasan Far Cry New Dawn melalui review kali ini.

Storyline

May Contain Spoilers of Far Cry 5

Terperanga, jelas itulah yang kami rasakan dalam ending Far Cry 5, dimana berbagai hal tak masuk akal yang disampaikan oleh sang antagonis utama – Joseph Seed adalah sebuah kenyataan. Dimana akhir dunia yang telah ia prediksi berakhir menjadi nyata, dan itu semua adalah karena ulah sang protagonis tak bernama yang kita pakai di seri tersebut. Dalam Far Cry New Dawn ini, kalian akan dibawa 17 tahun setelah bencana nuklir yang melanda Hope County di akhir cerita Far Cry 5.

Pasca kehancuran dunia tersebut, dalam kurun waktu 17 tahun lamanya, Hope County mengalami perubahan yang signifikan. Alih-alih menjadi sebuah dunia yang tandus, kering, & penuh radiasi, kota tersebut justru terlahir kembali sebagai tempat yang indah bak taman eden, tepat seperti apa yang dikatakan oleh Joseph Seed. Efek super bloom yang terjadi pasca kehancuran mengakibatkan dunia diselimuti oleh berbagai tanaman penuh warna yang indah, kejadian tersebut juga mendorong evolusi binatang menjadi sangat singkat.

Dunia mengalami fenomena super bloom pasca sebuah bencana dahsyat di akhir cerita Far Cry 5.

Dalam dunia baru tersebut, para masyarakat Hope County yang berhasil selamat membangun kembali apa yang telah hancur. Perlahan, kehancuran yang melanda menemukan titik terang, dimana dibalik itu semua, para masyarakat Hope County masih punya harapan dan kesempatan kedua untuk membangun hidup baru mereka kembali dibalik puing-puing. Sebagian kecil dari mereka membuat sebuah pemukiman kecil berjuluk “The Prosperity”, dimana pemukiman tersebut jadi tempat bernaung dan tempat bergotong royong untuk membangun sebuah kehidupan yang lebih layak.

Namun semuanya tak berjalan lancar, pasca absennya Joseph Seed, kini Hope County berada dalam genggaman kedua antagonis baru – Mickey & Lou. Kedua antagonis kembar berjuluk ” The Twin” ini memimpin segerombolan pasukan barbar berjuluk Highwaymen, dimana ambisi mereka hanyalah satu, menguasai Hope County dengan kekerasan dan menerapkan kekerasan sebagai sebuah mata uang. Apa yang dillakukan The Twins tersebut tentunya membuat para penduduk The Prosperity merasa terancam dan tertindas.

Merasa putus harapan, Carmina Rye – putri dari Nick Rye (salah satu partner kita dalam game sebelumnya) coba mencari bantuan melalui Thomas Rush & kalian sebagai protagonis tak bernama berjuluk “The Security Captain”. Bantuan dari kedua tokoh ini masih belum bisa dikatakan cukup, untuk mengumpulkan kekuatan kalian akan mencari aliansi tambahan melalui “New Eden”. Sebuah kelompok baru yang didirikan Joseph Seed pasca kehancuran dunia dan kematian para keluarga & pengikutnya di seri sebelumnya.

Kalian, Thomas Rush, dan para penduduk The Prosperity belum cukup mampu menghadapi The Twins & para Highwaymen.

Joseph & New Eden memutuskan untuk menempatkan diri dalam sebuah pemukiman kecil di bagian tepi Hope County demi mencari kedamaian. Menariknya lagi, kini sang protagonis utama berjuluk ” The Deputy” yang kalian pakai di seri sebelumnya menyadari berbagai “dosa”nya dan memutuskan untuk mengabdi kepada Joseph. Lantas, mampukah aliansi The Prosperity & New Eden menghancurkan tirani The Twins & Highwaymen? akan seperti apa peran Joseph Seed sebagai sosok protagonis? Dan yang terpenting, apa sajakah konflik yang akan kalian hadapi di sepanjang cerita? kesemuanya tersebut dapat kalian temukan jawabannya melalui Far Cry New Dawn .

Selamat datang kembali sang “Nabi Kharismatik”.

Cerita Potensial yang Tak Matang

Kami merasa Ubisoft tak sepenuh hati dalam menggarap kelanjutan cerita melalui Far Cry New Dawn ini, cerita yang disuguhkan terasa sangat singkat dengan kedua antagonis yang bagi kami kurang menarik. Mickey & Lou tak terasa semenarik para antagonis di seri-seri terdahulu, kalian takkan merasakan impresi kuat seperti saat kalian pertama kali bertemu dengan Vaas, Pagan Min, atau Joseph Seed di seri terdahulu.

BACA JUGA  Tom Clancy’s The Division 2 Review – Looter Shooter Terbaik Saat Ini
Mickey & Lou tak cukup berhasil tampil sebagai antagonis yang memorable.

Tiada alasan lebih dalam mengapa Mickey & Lou berniat coba menguasai Hope County selain karena ego pribadi, mereka juga tak punya backstory yang “dalam” terkait motivasi mereka sebagai tirani. Durasi misi utama yang disediakan bisa dibilang sangat singkat, kalian hanya membutuhkan setidaknya 10 jam untuk menamatkan game ini tanpa grinding berlebihan, karena main mission yang tersedia hanyalah sebanyak 22 misi.

Cerita utama yang singkat ini juga seolah membuat sesuatu yang sebenarnya “potensial” terasa tak tergali dan terasa terburu-buru, absennya secret & multiple ending keren ala beberapa seri sebelumnya juga kian mendorong “miskin”nya konten cerita game ini. Secara keseluruhan sebenarnya cerita yang dihadirkan Far Cry New Dawn terasa menarik, tetapi tercederai karena dibawakan secara sangat singkat dan kurang padat dengan antagonis terasa tak semenarik yang dibayangkan.

Tak ada lagi secret & multiple ending keren seperti ini dalam Far Cry New Dawn.

Gameplay

Dalam kurun waktu development yang terbilang singkat, dengan tim developer Ubisoft (Montreal, Shanghai, & Ukraine) yang lebih sedikit dibanding seri sebelumnya, Far Cry New Dawn terasa tak tereksekusi secara matang. Ubisoft memang menyuntikan berbagai perombakan baru kedalam seri terbaru ini, damun perubahan tersebut membuat Far Cry New Dawn kehilangan esensi Far Cry yang sesungguhnya. Secara keseluruhan gameplay dari Far Cry New Dawn masih sama seperti Far Cry 5, namun dengan beragam perombakan disana sini, yang terkadang membuatnya terasa lebih lengkap dan menyenangkan, namun disisi lain juga terasa mengganjal.

Salah satu yang paling mengganjal bagi kami adalah keputusan Ubisoft untuk menyematkan fitur RPG didalamnya, elemen yang coba mereka suntikan tersebut terasa tak cocok dengan game FPS sekelas Far Cry. Beragam damage angka-angka yang muncul justru mengingatkan kami pada game shooter RPG seperti The Division, dimana kini sebuah senjata memiliki damage yang sangat bervariasi.

Tentunya kini semuanya berjalan melalui sistem progress, untuk menundukan musuh dengan rank yang lebih tinggi, kalian tak dapat melakukan stealth bila belum mengunlock ability tertentu. Bila senjata yang kalian kuganakan masih berada pada rank rendah, tentu tembakan secara membabi buta sekalipun takkan efektif pada musuh dengan rank yang jauh lebih tinggi.

Masih ada 2 pilihan dalam beraksi, brutal ataupun stealth, namun semua Highwaymen dengan rank tinggi tak dapat secara instan ditundukan, untuk melakukan stealth kill terhadap musuh dengan rank tinggi, kalian harus terlebih dulu melakukan grinding dan mengunlock ability tertentu melalui perks.

Kini sistem perks juga memuat kemampuan yang bisa dibilang terlalu berlebihan, kalian dapat melakukan banyak hal tak masuk akal. Seperti melakukan double jump ala game platformer, hingga menjadi manusia super yang nyaris kebal dengan damage dan mampu melontarkan musuh dengan sebuah pukulan. Tentunya beragam hal baru tersebut terasa unik & menyenangkan, namun disisi lain juga mencederai franchise utama Far Cry yang sejak dulu menekankan aspek realis didalamnya, walaupun menyimpan banyak aksi gila didalamnya.

Kalian dapat melakukan double jump hingga melempar musuh hingga terpental jauh seperti ini melalui sistem perks yang baru.

Fitur fast travel kini juga terasa sangat mudah dilakukan, kalian hanya perlu membuka sebuah fitur berjuluk “Expedition” dalam The Prosperity dan meningkatkannya ke tahap rank 2. Setelah hal tersebut kalian lakukan, untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, kalian hanya perlu menekan sebuah lokasi tertentu yang menyimpan material didalamnya tanpa perlu mengunlock radio tower ataupun menundukan sebuah outpost tertentu.

Hanya dengan melakukan upgrade terhadap sebuah fasilitas bernama “Expedition” makan kalian akan dengan mudah dapat melakukan fast travel kemana saja, bahkan menuju ketempat sebuah meterial berada.

Disatu sisi berbagai perombakan yang hadir tersebut Far Cry New Dawn terasa lebih sulit, namun disisi lain ia malah terasa sangat mudah, hal tersebut seolah membuat formula tepat yang ada pada seri sebelumnya terasa dicampur aduk. Sesuatu yang sebelumnya telah terasa pas dan seimbang, akhirnya malah terasa tak seimbang, satu condong ke kanan dan satu condong ke kiri.

Namun ada bebrapa hal lain yang bagi kami patut diapresiasi, salah satunya melalui fitur crafting yang disediakan, dimana kini mata uang tak lagi berlaku. Sebagai gantinya, kalian harus mengumpulkan resource & material tertentu untuk meracik senjata, perlengkapan, hingga kendaraan.

Berbagai senjata unik ini harus diunlock melalui crafting dengan berbagai resource tertentu.

The Prosperity sebagai tempat bernaung para pejuang Hope County juga memegang pernanan penting, disini kalian dapat memperkuat The Prosperity melalui beragam upgrade yang dapat disematkan. Berbagai upgrade yang dapat dilakukan tersebut tentunya memerlukan resource tertentu, dan tentunya berbagai upgrade yang kalian sematkan tersebut akan semakin memudahkan sepak terjang kalian, seperti fitur fast travel yang kami jelaskan sebelumnya.

BACA JUGA  Steam Library Akhirnya Akan Dapatkan Tampilan Baru
The Prosperity punya segudang fasilitas untuk diupgrade demi menunjang petualangan kalian.

Untuk memperoleh resource selain sekedar melakukan looting & menundukan outpost, kalian juga dapat memperoleh material melalui sebuah misi expedition. Selain membuka fast travel, expedition juga berfungsi menghadirkan misi khusus, dimana kalian akan dibawa kesebuah pulau terpencil untuk mencuri resource dari para Highwaymen.

Expedition akan membawa kalian pada sebuah pulau kecil dimana kalian harus mencuri resource para Highwaymen.

Fitur kostumisasi karakter disini juga kembali hadir dengan berbagai pilihan kosmetik yang jauh lebih bervariasi dibanding seri sebelumnya. Berbagai persenjataan yang hadir kali ini juga terasa jauh lebih unik & beragam, ada beberapa senjata baru yang mampu menarik perhatian kami. Salah satunya adalah senjata yang telah Ubisoft pamerkan sejak pengumuman perdana Far Cry New Dawn, yakni Buzz Saw – sebuah senjata perpaduan ala crossbow dengan amunisi gear bergerigi super tajam yang dapat memantul.

Hallo tampan………

Fitur sidekick yang dapat kalian panggil untuk membantu aksi kalian kini juga kembali lagi melalui fitur Gun For Hire. Lebih menariknya, tak hanya roster baru saja yang dapat kalian panggil, tetapi beberapa tokoh lama yang berhasil selamat pasca event terakhir Far Cry 5, seperti Pastor Jerome & Hurk juga dapat kembali kalian rekrut. Tak hanya itu, karakter deputy tanpa nama yang kalian gunakan di seri sebelumnya juga masuk dalam jajaran roster Gun For Hire yang kini dijuluki sebagai “The Judge”.

Ubisoft sebelumnya telah memberikan sebuah kabar menyedihkan dimana roster anjing paling loyal – Boomer kini telah dikonfirmasi tak selamat pasca ledakan nuklir di seri sebelumnya. Kini sebagai gantinya, di Far Cry New Dawn mereka menghadirkan sosok anjing baru bernama Timber yang tak kalah menarik.

Protagonis tanpa nama yang kalian pakai di seri sebelumnya kini akan turut serta membantu kalian sebagai “The Judge”.

Apalah arti Far Cry tanpa sistem berburu, kini fitur berburu juga kembali hadir, namun Ubisoft melakukan sedikit perombakan pada sistem ini, dimana kalian dapat memburu legendary animal. Binatang legendaris super kuat yang memiliki health bar super tebal dan damage yang besar, berbagai binatang legendaris yang ada harus dihadapi dengan senjata yang memiliki rank tertinggi. Tentunya akan memakan perjuangan demi dapat menaklukan legendary animal, namun tentunya akan menghasilkan reward yang sepadan pula.

Majulah sang protagonis di masa lalu!

Berpetualang kembali di Hope County, kemampuan Ubisoft dalam menghadirkan dunia Hope County disini bisa kami katakan cukup baik. Kalian seolah-olah dihadapkan map yang bukan merupakan Hope County, tiap detail dan lingkungan dibuat terlihat sangat berbeda dibanding seri sebelumnya, meskipun itu merupakan map yang sama, dengan skala yang sedikit lebih kecil juga tentunya.

Perombakan yang dilakukan Ubisoft membuat Hope County seperti sebuah tempat yang 180 derajat berbeda.

Awalnya banyak yang cukup pesimis bahwa Hope County yang dihadirkan kali ini akan banyak memiliki persamaan dengan seri sebelumnya. Namun dengan cukup senang kami mengatakan hal tersebut tak terbukti adanya, Ubisoft berhasil menyulap dunia baru Hope County menjadi terlihat fresh dan tak lagi terlihat familiar seperti di Far Cry 5.

Tak Selengkap Sebelumnya!

Tampaknya ada banyak sekali alasan mengapa Ubisoft mematok harga yang lebih rendah untuk Far Cry New Dawn . Alasan utamanya jelas karena beragam konten yang dihadirkan takkan semasif apa yang mereka sajikan pada Far Cry 5, ada banyak hal yang coba dipangkas oleh Ubisoft di seri ini.

Far Cry New Dawn menghadirkan peta Hope County yang hadir lebih kecil dibanding Far Cry 5, ada bagian tepi map yang kini tak dapat lagi kalian jelajahi. Selain main story yang sangat singkat dengan hanya memberikan 22 misi saja, kini konten krusial lain seperti side mission juga tak lagi menarik dengan cerita yang tak menarik pula.

kendati terlihat indah, map Hope County dalam Far Cry New Dawn kini hampir setengah kali lebih kecil dari Far Cry 5.

Berbagai outpost untuk ditundukan kini juga tak lagi sebanyak di seri sebelumnya, untuk mengakalinya, Ubisoft membuat sistem “scavage”, dimana tiap outpost yang telah ditundukan tersebut dapat dilepas dan ditundukan kembali, yang tentunya akan memberikan reward lebih. Namun tentunya outpost yang telah dilepas dan harus kalian tundukan kembali ini akan memiliki penjagaan yang jauh lebih ketat dengan rank musuh yang akan jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Jumlah Outpost yang semakin minim membuat ubisoft menanamkan sistem scavage, dimana kalian dapat melepas outpost yang telah ada dalam genggaman untuk kembali ditundukan demi reward lebih.

Beragam mini game menarik yang sebelumnya hadir di Far Cry 5 kini juga tak lagi tersedia dis seri ini, aktivitas yang dapat kalian lakukan jelas lebih terbatas. Kini kalian tak dapat lagi menunggangi sebuah pesawat terbang karena absennya kendaraan tersebut, sebelumnya kendaraan terbang yang satu ini memang memegang peranan penting dalam mini game dan pertempuran penuh aksi udara yang ada pada Far Cry 5.

Ada segudang fitur Far Cry 5 yang tak lagi dihadirkan di seri ini, dan salah satu yang paling kami sayangkan adalah absennya arcade mode. Dimana kalian dapat membuat peta idaman kalian sendiri dan mempublishnya kedalam mode multiplayer, atau hanya sekedar bersengang-senang membuat sekenario gila seperti yang kali lakukan sebelumnya dalam Far Cry 5 ini.

Fitur Arcade mode & map editor super keren di Far Cry 5 tak lagi hadir di seri ini.

Separah Apa Sistem Microtransaction?

Seperti dalam Far Cry 5, Far Cry New Dawn kini kembali menghadirkan sistem microtransaction didalamnya yang menyediakan mata uang berupa Far Cry Credits yang dapat dibeli dengan uang sungguhan. Namun apakah hal tersebut sangat mengganggu? sejauh pengalaman kami bermain, kami bisa katakan bahwa sistem microtransaction ini bersifat opsional, setidaknya bagi kami sendiri.

BACA JUGA  Monster Hunter World Segera Dapatkan Texture Pack Kualitas Tinggi Sebesar 40 GB

Selain dapat mengunlock kostum tambahan, sistem microtransaction tersebut dapat mengunlock senjata & kendaraan rank tinggi dengan instan. Memang hal tersebut tampaknya ditergetkan untuk para gamer berduit yang enggan menghabiskan waktu lama untuk melakukan grinding. Namun bagi kami sendiri, mengunlock berbagai perlengkapan dengan rank tertinggi terasa lebih mnyenangkan dan menantang tanpa campur tangan sistem microtransaction ini.

Fitur microtransaction memang tak terlalu memaksa, namun terasa jauh lebih tak adil dibanding Far Cry 5.

Kami memang tak terganggu dengan sistem microtransaction ini, namun sistem tersebut kini terasa semakin tak adil dibanding Far Cry 5, mengingat Far Cry New Dawn menyematkan sistem RPG yang memaksa kalian harus grinding. Tentunya para gamer yang rela menggelontorkan dana lebih akan lebih cepat dalam progress dan lebih over power dalam mode Co-op.

Visualisasi Tetap Menawan

Salah satu hal yang bagi kami patut untuk diacungi jempol adalah kemampuan Ubisoft dalam menyuguhkan kualitas visual Far Cry New Dawn. Masih dibangun dengan Dunia Engine, visual yang ditawarkan begitu memanjakan mata, belum lagi didorong dengan dunia indah yang ditawarkan dalam game ini.

Masih dalam balutan Dunia Engine, kualitas visual yang hadir tetap terlihat mempesona.

Tiap detail, mulai dari texture, environment, shadow, lighting, fog, reflection dan lain sebagainya mampu disuguhkan dengan sangat baik. Yang terasa paling mencolok kami rasakan hadir melalui pencahayaan & vegetation, berbagai vegetasi penuh warna yang hadir terlihat indah dan terasa memanjakan mata. Untuk menunjang kualitas tempat & visual yang terlihat menawan tersebut, kali ini Ubisoft menyematkan fitur photo mode untuk menangkap tiap momen yang menurut kalian sayang untuk tak diabadikan.

Fitur photomode yang hadir juga siap membantu kalian mengabadikan tiap kegilaan & keindahan yang ada dalam Far Cry New Dawn.

Kendati tetap terlihat memukau, performa Far Cry New Dawn terasa sangat maksimal dan terbilang lebih ringan dari Far Cry 5. Kalian takkan membutuhkan spesifikasi hardware super mempuni untuk dapat menikmati kualitas visual terbaik dari Far Cry New Dawn.

Soundtrack

Bisa dikatakan bahwa Ubisoft adalah developer yang selalu berhasil menghadirkan soundtrack ciamik di tiap gamenya.  Sebelumnya kami sangat merasa sangat terpukau dengan ragam soundtrack ciamik yang mereka sediakan dalam Far Cry 5, kami bahkan tak ragu menyebut bahwa Far Cry 5 adalah salah satu game dengan soundtrack terbaik di tahun lalu. Sayangnya dalam seri terbaru ini kalian takkan menemukan deretan soundtrack yang terdengar se-epik, memorable, dan semanis dengan apa yang tersaji dalam Far Cry 5.



Deretan soundtrack Far Cry New Dawn terasa tak cukup bervariasi dan tak terasa cukup memorable, namun walaupun demikian, beragam soundtrack yang hadir masih tetap enjoyable dan mampu membalut suasana permainan dengan terasa pas. Tiap backsound mampu membalut tiap cutscene & suasana dengan sangat baik, dalam momen emosional soundtrack yang disuguhkan terasa pas, begitu pula pada situasi tegang pada tiap pertempuran juga mampu dibalut dengan soundtrack yang pas. Hanya saja memang, soundtrack yang hadir tak terasa bervariasi dan tak terasa sekeren di seri sebelumnya dan berakhir hanya dalam skala “cukup”.

Conclusion

Ada banyak hal yang membuat kami cukup kecewa dengan Far Cry New Dawn, namun disisi lain ia juga membuat kami terkesima dalam beberapa hal. Perombakan gameplay menjadi lebih “liar” dan tersematnya mekanisme ala RPG membuat aspek realis yang selama ini diusung seri utama Far Cry perlahan menjadi pudar, namun disisi lain perombakan tersebut juga membuat mekanisme gameplay “tak logis” tersebut terasa fresh untuk sekedar melakukan kegilaan dan bersenang-senang.

Dengan harga yang tak full price seperti game AAA kebanyakan, Far Cry New Dawn tentu tak memuat konten yang semasif di seri sebelumnya. Terasa sepadan memang, namun hal tersebut juga membuat kami merasa bahwa game ini terasa tak sepenuhnya digarap dengan matang, waktu development yang terbilang singkat tentunya jadi salah satu faktor utama alasan tersebut. Kesemuanya tersebut membuat game ini terasa selangkah lebih maju, namun mengalami dua langkah kemunduran dengan berbagai kekurangan yang ada.

Jika rela mengesampingkan segudang kekurangan yang ada, Far Cry New Dawn Tetaplah sebuah game yang fun untuk dimainkan.

Jika ada opsi “beli sekarang”, “tunggu diskon”, atau “jangan beli sama sekali”, maka opsi rasional yang dapat kami sarankan adalah ” tunggu diskon”, tunggu Far Cry New Dawn jatuh ketingkat harga yang lebih bersahabat. Secara keseluruhan Far Cry New Dawn tetaplah sebuah game open world yang mampu menawarkan kegembiraan didalamnya, ia tetap mampu hadir sebagai pelepas penat setelah menamatkan yang terasa super berat & imersif seperti Metro Exodus misalnya. Kesampingkan berbagai kekurangan yang ada dan lakukanlah berbagai hal gila, maka Far Cry New Dawn akan terasa sebagai sebuah game yang menyenangkan.



Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item