Review FIFINE AmpliGame A8, Mikrofonnya Para Gamer dan Content Creator

Fifine Ampligame A8

“FIFINE AmpliGame A8 adalah salah satu mikrofon terbaik yang pernah saya coba! – Penulis”

Di zaman yang tuntut semuanya serba digital, tampaknya berhasil motivasi FIFINE selaku manufaktur mikrofon kesukaan para gamer dan content creator, luncurkan FIFINE AmpliGame A8.

FIFINE sendiri adalah salah satu mikrofon yang kerap direkomendasikan berkat suara yang dihasilkannya benar-benar jernih, mampu penuhi harapan para konsumennya. Selain tawarkan kualitas, brand asal Negeri Tirai Bambu ini pun tawarkan banderol yang bisa dikatakan bersahabat, jadikannya favorit semua kalangan.

Pada kesempatan ini, kami dipercaya FIFINE berikan review terhadap mikrofon teranyarnya, AmpliGame A8 yang merupakan penyempurnaan generasi sebelumnya. Ketimbang berlama-lama dan makin penasaran dengan review FIFINE AmpliGame A8 yang saat ini belum luncur di tanah air, yuk simak sampai habis!

Unboxing

Mikrofon FIFINE AmpliGame A8 ini hadir dalam kotak berwarna biru yang dipadukan dengan gradient berwarna ungu layaknya tema Miami Light. Dari sini, dapat langsung kami simpulkan bahwa mikrofon yang menyasar gamer dan content creator ini akan bawa pencahayaan warna-warni RGB sebagai standar zaman now.

Pada bagian depan kotak, mikrofon besutan FIFINE ini tawarkan bermacam kelebihan yang bolehkannya diincar banyak orang. Sebut di antaranya Multi-Color RGB Lighting, Full-Voice and Less-Noise, bahkan sampai goda Instant and Easy Use.

Di bagian belakangnya sendiri juga goda bermacam fitur yang cukup menarik, loh. Semuanya nanti akan kita kupas satu per satu ya, brott.

Sebelumnya, isi dari FIFINE AmpliGame A8 antara lain:

Satu kata: simpel, namun mikrofon ini tawarkan bermacam kemudahan yang diincar oleh gamer dan content creator secara out-of-the-box. Bila disuguhkan dengan kemudahan ini, sudah barang tentu para gamer dan content creator pemula tak payah hasilkan konten berkualitas, bukan?

Desain

Beralih ke bagian berikutnya, di mana kami akan membahas desain dari mikrofon besutan FIFINE. Sebagai informasi tambahan, mikrofon yang kami terima sudah dalam kondisi dirakit, yang tentunya berhasil hemat waktu kami untuk langsung menjajalnya.

Secara spesifikasi yang tertera di kotaknya, mikrofon FIFINE AmpliGame A8 ini merupakan Condenser Mic dengan Polar Pattern Cardioid.

Selain itu, dengan interface USB-A to USB-C dan embel-embel ‘Instant and Easy Use’, tegaskan bahwa mikrofon ini hanya butuh dicolok ke port USB untuk langsung ‘menyala’. Ya, mikrofonnya para gamer dan content creator ini sudah barang tentu dipersenjatai dengan warna-warni RGB yang kerap jadi sebuah keharusan.

Shock Mount dari mikrofon ini terbilang unik, brott. Tidak seperti mikrofon pada umumnya, mikrofon FIFINE AmpliGame A8 ini dikaitkan dengan semacam karet yang mampu minimalisir goncangan ketika kita asik memainkan game, dan membuat konten.

Untuk menyalakan mikrofon ini, kamu cukup memasangkannya dengan kabel USB-C to USB-A yang telah disediakan dalam paket pembelian. Per review ini kami udarakan, kami hanya mencobanya di PC desktop dan laptop tanpa harus instal aplikasi terlebih dahulu. Praktis banget, ‘kan brott?

Dalam keadaan tidak menyala, mikrofon besutan FIFINE ini benar-benar tampilkan fisik yang boleh buat gamer dan content creator untuk meliriknya. Warna hitam dari mikrofon ini berikan kesan elegan dan mewah, namun tetap terkesan simpel dalam pemakaiannya, yang jadi poin tambahan.

Materialnya bisa kami simpulkan benar-benar kokoh, karena terbuat dari bahan aluminium, namun plastik pada bagian Shock Mount dan Microphone Stand. Kombinasi dan dominasi bahan yang ringan ini, berhasil buat mikrofon besutan FIFINE ini tawarkan bobot yang terbilang ringan.

Sudut dari mikrofon bisa kamu atur dengan pengencang yang terdapat di belakang Microphone Stand. Kita dapat menyesuaikan posisi mana yang sekiranya ideal, dan mampu tangkap suara yang dihasilkan secara sempurna tanpa masalah.

Kehadiran Pop Filter dengan emoticon Smiley berwarna merah berhasil buatnya lebih berkesan. Untuk gunakannya pun terbilang mudah, karena Filter ini mampu dicopot-pasang dengan mudahnya, sampai hasilnya sesuai kemauan.

Fitur

Mikrofon FIFINE AmpliGame A8 ini tampaknya hadirkan banyak sekali tombol-tombol yang malu-malu untuk disentuh, namun tetap interaktif, brott.

Di antaranya adalah tombol unik di bagian kepala mikrofon, yang menurut kami sangatlah bermanfaat bagi para gamer dan content creator. Tombol tersebut ialah Mute, yang ditandai dengan indikator berwarna hijau, dan Unmute, yang ditandai dengan indikator berwarna merah.

Kehadiran tombol ini benar-benar membantu karena kita dapat dengan cepat bisa langsung gunakan Mute dan Unmute tanpa harus klik sana-sini terlebih dahulu. Tak lupa dengan kehadiran warna indikator yang benar-benar membantu di ruangan dengan pencahayaan minim.

Tidak lupa fitur berikutnya ialah kemudahan atur lampu kelap-kelip RGB yang tepat berada di badan mikrofon. Kamu cukup sentuhnya dengan lembut untuk gonta-ganti ke tujuh warna yang disediakan FIFINE supaya sesuai dengan setup atau tema yang kamu bawakan.

Mulai dari Red, Green, Blue, Cyan, Purple, White, Yellow, dan kombinasi warna-warni dari semua warna yang ada, Pulse Gradient Color.

Selain warna-warni dan tombol kemudahan di atas, tidak lupa FIFINE sematkan tombol Volume Control Gain yang beri kebebasan penangkapan suara. Cukup putar ke arah kiri untuk kurangi Volume Gain, dan putar ke arah kanan untuk tambah Volume Gain, semudah itu.

Tidak hanya itu, terdapat Jack 3.5mm yang mana menurut kami sangatlah bermanfaat untuk mendengar hasil dari mikrofon FIFINE AmpliGame A8. Penulis coba colokkan handsfree ke dalam slot Jack 3.5mm, dan hasilnya benar-benar memuaskan loh, brott. Pokoknya anti-ribet!

Performa

Pembahasan berikutnya adalah Performa dari FIFINE AmpliGame A8. Condenser Mic yang tawarkan Polar Pattern Cardioid ini kami jamin masuk ‘the best’ di harganya, brott! Suara yang terekam benar-benar jernih, bahkan boleh diadu dengan mikrofon Audio Technica yang kami gunakan ketika lakukan livestream.

Sebelum buat review dalam bentuk video, sudah barang tentu semua fitur harus kami jajal terlebih dahulu, pastikan semua berfungsi baik. Yang pasti, suara penulis ketika coba rekam suara melalui Audacity, terdengar natural tanpa efek tambahan apapun.

Kembali kami berikan poin tambahan pada mikrofon FIFINE AmpliGame A8 ini karena berhasil tiadakan noise yang tidak perlu. Ya, buatmu yang memperhatikan tendensi penulis ketika berbicara dengan mikrofon, tentu akan dengar suara yang keluar dari mulut dan hidung. Namun masalah tersebut berhasil teratasi dengan mikrofon besutan FIFINE ini, serius brott.

Ketika gunakan mikrofon besutan FIFINE ini, kami sarankanmu untuk gunakan Volume Control Gain berada di kisaran 50-75%. Dan pastikan bahwa emoticon Smiley pada Pop Filter terarah ke sumber suara. Jangan tiru penulis ya brott, yang sempat salah dengan arahkan mulut ke belakang Pop Filter, buat suara yang ditangkap berkurang secara masif.

Value

Mikrofon bagus dan berkualitas biasanya dibanderol mahal. Namun tidak dengan mikrofon FIFINE AmpliGame A8, yang mana bisa kamu dapatkan hanya dengan 800 Ribuan Rupiah di AliExpress. Menurut kami, adalah harga yang terbilang murah dengan semua kelebihan yang ditawarkan mikrofon yang kaya dengan fitur ini.

Bahkan secara out-of-the-box, menurut kami mikrofon ini benar-benar sudah lebih dari cukup untuk tuntaskan semua kebutuhan gaming dan content creation.

Mikrofon berkualitas? Banyak. Tapi, mikrofon berkualitas khusus gamer dan content creator? FIFINE AmpliGame A8 solusinya.

Buatmu yang tertarik dengan review kami dalam bentuk video, berikut kami sertakan juga ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version