Review Harry Potter Magic Awakened — Jadi Murid Penyihir Baru di Sekolah Hogwarts

Review Harry Potter Magic Awakened

Review Harry Potter Magic Awakened – Bagi penggemar Harry Potter harus tahu game yang satu ini. Sebuah game mobile dan juga PC terbaru berjudul Harry Potter Magic Awakened telah rilis secara global.

Game tersebut akan menghadirkan banyak fitur gameplay dimana Player akan bersekolah di Hogwarts dan melakukan banyak aktifitas sebagai seorang murid penyihir baru di sana.

Harry Potter Magic Awakened

Apa itu Harry Potter Magic Awakaned? Harry Potter Magic Awakened adalah game mobile free-to-play ber-genre collectible card RPG yang dibuat dari hasil kerja sama antara Warner Bros dan NetEase.

Dengan tampilan grafis yang indah dan juga memiliki style gambar yang unik, game terbaru Harry Potter ini memberikan nuansa baru dan berbeda dari game lainnya. Tidak hanya itu saja, bahkan kalian akan menikmati berbagai macam aktifitas sebagai murid penyihir di Sekolah Hogwarts, baik itu main sendiri maupun bersama Player lainnya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah review atau ulasan game Harry Potter Magic Awakened. Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi ketika mencoba memainkan game tersebut yang memiliki banyak fitur keunggulan dan juga kekurangan yang ada di dalamnya.

Review Harry Potter Magic Awakened

Review Harry Potter Magic Awakened

Baiklah kita mulai saja pembahasan review Harry Potter Magic Awakened.

Story

Cerita dimulai ketika seorang anak muda (Protagonist) memiliki potensi untuk menjadi penyihir hebat

Harry Potter Magic Awakened menceritakan seorang anak yang memiliki potensi sebagai seorang penyihir hebat. Protagonist bersama teman-teman murid penyihir baru lainnya akan bersekolah di Hogwarts dan memulai petualangan baru mereka yang dipenuhi banyak misteri yang harus dipecahkan.

Game Harry Potter Magic Awakened mengambil setting cerita beberapa tahun setelah Perang Penyihir ke-2 dimana Voldemort dan bawahannya berhasil dikalahkan berkat perjuangan dari Harry Potter bersama teman-temannya.

Karakter Protagonist nantinya akan bertemu banyak karakter baru dan juga karakter lama yang sudah tidak asing bagi penggemar franchise Harry Potter. Dan peran mereka di game ini bervariasi seiring berjalannya cerita.

Petualangan seperti apa yang kalian temukan di game Harry Potter Magic Awakened? Misteri apa yang menghantui para murid penyihir baru di Hogwarts? Semua akan terjawab ketika kalian memainkannya.

Cerita Dunia Sihir Harry Potter yang Bisa Dinikmati Semua Player

Cerita Dunia Sihir Harry Potter yang Bisa Dinikmati Semua Player

Dari awal permainan, kalian akan disuguhkan dengan cerita yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar Harry Potter. Diawali seorang anak muda yang memiliki bakat sihir didatangi oleh Hagrid, sama seperti awal mula Harry mendapatkan undangan untuk belajar di Sekolah Hogwarts.

Hal yang paling mengejutkan pada game ini adalah ceritanya yang mengambil setting beberapa tahun setelah Voldemort berhasil dikalahkan. Alasan tersebut bisa membuat para penggemar Harry Potter jangan sampai melewatkan game ini. Itu karena kalian akan melihat banyak karakter ikonik dari franchise Harry Potter muncul di game.

Cerita misteri yang ada pada game masih belum banyak terungkap dalam game karena kalian akan disibukkan dengan banyak pengenalan cerita karakter baru dan juga aktifitas sebagai murid penyihir di Sekolah Hogwarts.

Gameplay

Harry Potter Magic Awakened

Gameplay Harry Potter Magic Awakened hadir dengan genre collectible card RPG. Itu berarti kalian akan bisa mendapatkan berbagai kartu koleksi berupa Spell dan Summon karakter ataupun Monster dalam bertarung.

Masing-masing kartu tersebut memiliki rarity dan efek mereka masing-masing yang bisa didapatkan dari menyelesaikan cerita, misi, maupun lewat sistem gacha. Maka dari itu membuat build dengan card yang kalian miliki menjadi salah satu penentu kemenangan kalian dalam Battle.

Sistem Battle berada di sebuah area stage dimana karakter Player, teman, dan juga musuh akan aktif bergerak dan menyerang satu sama lain. Dengan sistem pertarungan yang selalu aktif, maka pemain harus memperhatikan posisi saat bertarung.

Itu karena musuh juga memiliki berbagai macam serangan yang mengharuskan Player harus bergerak ke posisi lain yang lebih aman. Terlebih jika Player menghadapi lawan Penyihir lain yang memiliki berbagai macam kemampuan sihir mereka.

Banyak Fitur Gameplay yang Seru dan Imersif

Banyak Fitur Gameplay yang Seru dan Imersif

Fitur gameplay lainnya adalah eksplorasi yang bisa kalian telusuri, mulai dari Sekolah Hogwarts, dunia luar sekitar sekolah yang luas, dan Forbidden Forest. Kalian juga bisa menggunakan sapu terbang ketika melakukan eksplorasi luar Hogwarts dan bisa berkeliling melihat pemandangan ataupun pergi ke tempat lokasi tujuan dengan cepat.

Bisa terbang dengan sapu terbang

Tidak lupa juga kalian bisa mengikuti banyak kelas belajar sihir di Hogwarts yang bervariasi, mulai dari tes pengetahuan, menghadapi monster paling ditakuti, melindungi sesuatu, membaca ramalan, duel, dansa, dan lainnya. Dan kalian akan belajar bersama Player lain secara online.

Ikut belajar kelas sihir di Hogwarts

Berbicara mengenai Player lain, kalian akan menemukan mereka hampir di semua lokasi yang ada di game. Kalian bisa coba berinteraksi dengan mereka ataupun ingin menambah daftar teman bermain. Selain belajar bersama di kelas Hogwarts, kalian juga bisa melakukan eksplorasi bersama di Forbidden Forest untuk menyelesaikan tantangan.

Telusuri Forbidden Forest sendiri atau bersama NPC dan Player lain

Masih banyak fitur gameplay lainnya yang bisa kalian temukan di Harry Potter Magic Awakened. Saking banyaknya, mungkin kalian akan bingung harus memulai dari mana dan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Graphic

Graphic Harry Potter Magic Awakened punya art style unik dan juga menarik

Graphic game Harry Potter Magic Awakened bisa dibilang memiliki keunikannya sendiri dibandingkan dengan game Harry Potter lainnya. Dari segi desain karakter, game ini memiliki art style yang indah dan juga menarik, mulai dari segi karakter, monster, maupun pemandangan environment di berbagai lokasi yang bisa kalian kunjungi.

Bahkan ketika kalian memainkan game ini di platform mobile dengan settingan rendah, grafis game Harry Potter Magic Awakened masih tetap bagus karena game ini tidak terlalu berfokus pada style gambar realis dan punya keunikannya sendiri.

Sound

Gambar yang bisa kalian dengar

Dari segi sound atau musik, Harry Potter Magic Awakened hadirkan musik yang merdu dan juga mewah seperti franchise Harry Potter lainnya. Bahkan beberapa musik ikonik dari film Harry Potter turut hadir di game ini sebagai sebuah fanservice bagi para penggemarnya.

Suasana musik di setiap lokasi dibuat dengan pas, mulai dari ruangan Great Hall yang megah, kelas belajar yang unik setiap kelasnya, dunia luar sekolah Hogwarts dengan nuansa merdu, dan Forbidden Forest yang mencekam.

Kesimpulan

Harry Potter Magic Awakened menjadi game yang seru dan tidak boleh dilewatkan bagi penggemar franchise-nya

Harry Potter Magic Awakened adalah game yang bisa dinikmati oleh banyak orang, terlebih penggemar franchise Harry Potter. Banyak hal yang bisa kalian temukan di dalam game, mulai dari setting cerita setelah Voldemort dikalahkan, belajar di sekolah Hogwarts dengan berbagai mata pelajaran, eksplorasi Forbidden Forest, dan lainnya.

Dengan hadirnya Harry Potter Magic Awakened di platform mobile Android dan iOS, kalian bisa memainkannya dimanapun dan kapanpun. Tapi disarankan sih kalian benar-benar punya waktu kosong dan jangan sampai waktu pekerjaan kalian terganggu karena saking fokusnya bermain game.

Bisa dibilang game ini menjadi game Harry Potter yang seru dimainkan terlebih bagi penggemar franchisenya. Selain bisa dimainkan sendiri, kalian juga bisa bermain dengan Player lain berkat fitur online yang disediakan. Belum lagi dengan eksplorasinya yang bisa kalian telusuri di berbagai lokasi. Dan jangan lupa kalian bisa terbang di game ini.

Namun ada beberapa hal yang kurang saya suka dari game ini. Pertama adalah tampilan UI yang saya rasa terlalu ribet dan hampir memenuhi layar game. Letak posisi menu in-game juga bisa membuat bingung bagi Player pemula karena banyak sub-sub menu di dalamnya.

Tampilan UI menu yang hampir memenuhi layar

Setelah itu kehadiran Player lain yang muncul ketika melakukan progress cerita dan karakter mereka terkadang agak mengganggu dan bisa muncul saat cutscene cerita. Hal ini bisa membuat cutscene dalam game terasa canggung dengan kehadiran mereka di belakang.

Ketika awal bermain saya bahkan pernah salah mengira karakter NPC dengan karakter Player lain dimana posisi mereka saling berdekatan. Meskipun fitur kehadiran Player lain ini bisa meramaikan game, tapi jumlah mereka dan beberapa teknis yang sudah saya jelaskan sebelumnya agak sedikit mengganggu.

Dari segi performa game tidak terlalu banyak masalah dari pengalaman saya bermain selama settingan graphic game yang digunakan bisa menyesuaikan platform yang digunakan, terlebih pada perangkat mobile.

Jika kalian terlalu memaksa, environtment pada lokasi akan kosong karena game sedang melakukan proses rendering. Selain itu, karakter NPC pun juga akan lama muncul membuat kalian harus menunggu jika ingin berinteraksi dengan mereka untuk menjalankan Quest. Jadi sesuaikanlah settingan graphic sesuai dengan spek perangkat yang digunakan.

Jangan terlalu memaksa setting graphic kalau tidak mau seperti ini, sesuaikanlah dengan spek perangkat yang digunakan

Secara garis besar, game Harry Potter Magic Awakened salah satu game yang fun dimainkan. Apalagi jika kalian penggemar franchise Harry Potter. Game ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu kosong kalian yang sedang bingung ingin main apa.

Itulah review Harry Potter Magic Awakened dari saya selama mencoba memainkan game terbaru dari Warner Bros dan NetEase. Apakah kalian tertarik memainkan game ini? Kalian bisa mengunduh game Harry Potter Magic Awakened di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Harry Potter atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version