Review Marvel’s Spider-Man 2 — Game Super Hero Terbaik Saat Ini!

Review Marvel's Spider-Man 2

Marvel’s Spider-Man 2 merupakan game Super Hero yang dikembangkan oleh Insomniac games untuk platform PlayStation 5. Game yang merupakan adaptasi dari serial super hero populer ini sangat dinanti oleh para fans di seluruh dunia.

Kali ini, Gamebrott akan melakukan review untuk game super hero Marvel tersebut. Seperti apa kira – kira pengalaman penulis bermain game ini? mari kita bahas bersama – sama dalam review ini.

Review Marvel’s Spider-Man 2

Spider-Man Jadi Dua

Penulis mencoba memainkan game ini dan mencoba seluruh fitur yang telah diberikan oleh game tersebut. Game Super Hero terbaru ini sangat seru dimainkan dan bahkan penulis sering sekali terlalu fokus menikmati permainan.

Cerita Original yang Menarik

Cerita Original Yang Menarik

Story Marvel’s Spider-Man 2 cukup menarik. Tanpa membawa banyak spoiler, game ini menceritakan 2 karakter utama yaitu Peter Parker dan juga Miles Morales yang harus melawan rencana berbahaya dari Kraven the Hunter yang merupakan antagonis game ini.

Kraven memiliki rencana untuk mengumpulkan berbagai penjahat super untuk ia buru dan kalahkan. Namun meskipun terlihat menjadi sabuah “rencana jahat”, hal yang ia lakukan cukup berbahaya bagi banyak orang.

Jalan cerita ini bisa dikatakan merupakan cerita baru yang hampir tidak ada di media – media Spider-Man lainnya. Penulis merasa cukup senang memainkannya karena hal ini menjadi pengalaman baru yang menarik.

Seiring perjalanan permainan, pemain juga akan menguak alasan dibalik rencana tersebut dan konflik – konflik menarik lainnya yang terjadi kepada Peter Parker dan juga Miles Morales, baik itu konflik pahlawan ataupun konflik pribadi yang terjadi.

Sisi Lain Super Hero

Lebih Mengenali Karakter Diluar Menjadi Super Hero

Ketika bermain game dimana pemain menjadi Super Hero, kita sebagai pemain akan fokus dengan cerita bagaimana seorang pahlawan mengalahkan penjahat dalam game dan apa yang terjadi selama perjalanannya.

Game ini tidak hanya memberikan kita pengalaman menjadi pahlawan super saja, namun juga membuat para pemainnya masuk ke dalam kehidupan pribadi karakter – karakter dalam game ini.

Pada Marvel’s Spider-Man 2, kita akan memerankan 2 karakter yaitu Peter Parker dan juga Miles Morales yang merupakan 2 Spider-Man pada game ini. Selama permainan, selain menjadi pahlawan, kita juga akan mengendalikan karakter pribadi mereka.

Hal ini cukup menarik karena kita dapat mempelajari bagaimana mereka hidup diluar pekerjaan pahlawan mereka. Apa saja masalah pribadi yang mereka hadapi dan sebagainya. Tentunya pemain dibuat lebih mengenal tidak hanya 2 pahlawan tersebut tetapi juga karakter – karakter disekitar Peter dan Miles juga.

Konflik – konflik yang terjadi membuat penulis berfikir kembali bahwa dibalik kesibukan para super hero ini, mereka juga merupakan manusia yang memiliki kehidupan pribadi dan juga masalah pribadi sehingga menurut penulis, Insomniac Games pada game ini sangat memanusiakan para pahlawan super dari marvel ini.

Gameplay yang Simple, Namun Tidak Membosankan

Bertarung Yang Lincah

Pada game ini, pemain dapat mengendalikan Peter Parker dan juga Miles Morales. Meskipun keduanya merupakan Spider-Man, namun cara bertarung keduanya sangat berbeda. Peter Paker memiliki gaya bertarung yang berfokus dengan serangan klasik ala Spider-Man.

Sementara itu Miles Morales memiliki kekuatan tambahan yang ia dapatkan pada seri sebelumnya yaitu Bioelectrics. Kedua karakter juga akan mendapatkan kekuatan tambahan yang lebih baru lagi seiring berjalannya jalan cerita yang tentunya tak kalah keren.

Gameplay dari game ini juga sangat simple dimana berbagai jenis kalangan gamer dapat dengan mudah bertarung dan berpetualang di kota New York. Tidak hanya menggunakan pukulan dan jaring saja, para Spider-Man ini juga memiliki alat – alat canggih yang dapat membantu pertarungan.

Selain alat canggih, setiap karakter memiliki skill yang berbeda sesuai dengan kekuatan dan gaya bertarung mereka. Peter Parker pada awalnya memiliki kekuatan dengan kaki laba – laba yang ada dipunggungnya, dan nantinya akan menggunakan kekuatan symbiote yang sangat brutal.

Sementara itu Miles Morales memiliki kekuatan listrik bio yang sangat ampuh untuk mengalahkan lawan dengan cepat. Perbedaan gaya permainan ini membuat penulis dapat menyesuaikan permainan tergantung dengan mood yang diinginkan.

Alat – Alat dan juga skill ini juga dapat ditingkatkan agar menjadi lebih kuat dan memiliki efek – efek tambahan yang membantu para pemain. Dan upgrade untuk skill sendiri terbagi 3 kategori yaitu untuk Peter, Miles, dan keduanya.

Untuk Difficulty dari game juga bervariasi mulai dari tingkat kesulitan yang difokuskan kepada story hingga difficulty tertinggi untuk para pemain Hardcore. Semakin tinggi maka semakin kuat juga lawan yang akan dihadapi.

Mengelilingi Kota New York dengan Gaya!

Web Wings Membuat Peter Dan Miles Bisa Melayang Di Udara

Selain bertarung, tentunya Spider-Man dapat mengayun menggunakan jaringnya di kota New York pada game ini. Dan Insomniac membuat fitur baru yang lebih keren lagi dan dapat memudahkan para pemain untuk mengelilingi kota.

Fitur ini adalah web wings yang merupakan sayap kecil yang digunakan oleh kedua Spider-Man untuk melayang di kota New York. Fitur ini sangat amat berguna terutama ketika pemain berada di lokasi yang tidak begitu memiliki gedung tinggi seperti hutan kota ataupun di sungai pada kota ini.

Fitur berayun di kota ini juga sangat seru dimana pemain dapat melakukan freestyle ketika berayun dan mendapatkan skor. Tentunya hal ini membuat berayun juga tak membosankan sembari mengejar penjahat ataupun menuju ke tempat misi berlangsung.

Namun ada sedikit kekurangan dari fitur ini. Tentunya memang fitur tidak ada yang sangat sempurna. Fitur Web Swing ini terlalu magnetis dan juga terkadang pemain bisa saja salah arah. Tapi hal ini memang juga karena Skill Issue pemain dibanding permasalahan sistem juga.

Banyak Mini-Games Menarik

Mini Games Yang Bervariasi

Selain bertarung melawan penjahaat, banyak juga fitur mini-games yang sangat menarik dan memanfaatkan fitur dari PlayStation 5, terutama fitur haptic feedbacknya. Mini-Games yang dihadirkan juga bervariasi.

Mini-Games berbagai macam dari puzzle, labyrinth, dan QTE menarik juga sangat seru pada game ini. Kebanyakan dari mini-games ini nantinya akan menjadi misi sampingan sehingga permainan akan lebih luas tak sebatas cerita utama saja.

Grafik yang Cukup Hidup

Kota Terlihat Sangat Indah

Marvel’s Spider-Man 2 memiliki 2 mode grafis yang berfokus ke kualitas dan juga performa permainan. Penulis mencoba kedua mode tersebut dan ya tentunya jika ingin santai dan menikmati pemandangan, mode kualitas yang diberikan sangat bagus.

Namun untuk bermain yang lancar, penulis lebih suka menggunakan mode performa yang membuat permainan lancar dan Smooth. Grafis juga cukup baik pada mode ini sehingga game masih tetap terasa sangat indah.

Detail grafis karakter cukup bagus meskipun pemberitaan selama ini mengatakan bahwa desain karakter yang berbeda kurang begitu diminati. Namun untuk karakter sampingan dan juga NPC random, karakter terasa kurang detil dan terlalu generik bagi penulis.

Referensi Kostum ke Berbagai Media Spider-Man

Referensi Kostum Yang Sangat Tidak Asing

Hal keren yang patut penulis ungkapkan adalah kostum yang dimiliki Peter dan juga Miles. Selain kostum yang ada dalam jalan cerita, Alternate Costume juga dapat dibuka pada game terbaru ini.

Alternate Costume ini juga memiliiki alternate colour yang sangat keren. Dan sebagai fans Marvel, penulis merasa sangat senang ketika mengetahui berbagai referensi kostum yang ada dalam game ini.

Dan untuk para pemain baru ataupun yang tidak begitu mengikuti pahlawan super ini tenang saja, karena tanpa mengetahui referensinya pun, para pemain nantinya akan terkagum – kagum dengan desain yang diberikan oleh game Marvel’s Spider-Man 2.

Music yang Keren

Music Yang Dapat Dinikmati

Tentunya hal ini merupakan salah satu kelebihan game – game First Party dari Sony. Music yang dihadirkan sangat keren dan menambah pengalaman bermain berkali lipat. Soundtrack game ini juga sangat keren.

Musik utama game dikerjakan oleh John Paesano yang merupakan composser veteran dan telah menangani game – game Spider-man sebelumnya serta beberapa game lainnya seperti Detroit Become Human, dll.

Kesimpulan, Game Super Hero yang Sangat Menarik

Game Terbaik Ps5 Saat Ini

Marvel’s Spider-Man 2 merupakan game Super Hero yang asik dimainkan baik bagi para pemain casual maupun gamer yang hardcore. Gameplay yang simple dan juga bebas membuat permainan menjadi tidak membosankan.

Untuk para fans marvel terutama pahlawan super dalam game ini juga tetap dimanjakan dengan berbagai referensi yang dapat kamu temukan selama permainan. Tentunya ini menjadi poin tambahan bagi para fans manusia laba – laba tersebut.

Penulis merekomendasikan game ini untuk para pemain casual, fans super hero, dan juga para gamer yang gemar memainkan game dengan story yang menarik. Secara keseluruhan penulis cukup puas memainkan game dari Insomniac Games ini.

Marvel’s Spider-Man 2

Marvel’s Spider-Man 2 merupakan game yang menarik dimana kalian bisa bermain menggunakan 2 Spider-Man dengan kemampuan yang berbeda. Game ini cocok untuk berbagai kalangan gamer dan pecinta Super Hero.

85%

SCORE

PROS

  • Fighting yang Simple

  • Jalan Cerita Menarik

  • Desain Kostum yang Keren

  • Mini-Games yang Tidak Membosankan

  • Web Wings sangat Membantu Eksplorasi

CONS

  • Web Swing terlalu Magnetis

  • Grafis Karakter NPC terlalu generik

REVIEW BREAKDOWN

Overall

85%


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Review atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version