[REVIEW] NBA 2K19 : Realistis, Indah dan Memukau


Follow Us

Sejak pertama kali diumumkan pada bulan Juni 2018, sepertinya NBA2K19 tidak sekedar menjadi sebagai ritual tahunan saja oleh Visual Concepts dan 2K Sports. Pasalnya game yang dirilis pada tanggal 11 Sepetember 2018 dan bisa kalian mainkan di PC, Xbox, PS4, dan, Nintendo Switch ini, benar-benar mengalami perubahan yang sangat drastis dibandingakan seri sebelumnya, yaitu NBA2K18. Pasalnya game yang satu ini benar-benar menawarkan sebuah simulasi permainan bola basket yang sangat realistis, yang  dibangun dari berbagai gerakan-gerakan memukau, atmosfir penonton yang begitu hidup, serta peningkatan AI yang akan meningkatkan pengalaman mu bermain game yang satu ini. Selain itu NBA2K19 sendiri juga didukung fitur-fitur lain seperti MyCAREER, MyTEAM, serta Neighborhood, yang tentunya akan mengalami peningkatan dibanding seri NBA2K18.

Nulis artikel dibayar

Bukan Hanya Sekedar Menyerang dan Bertahan

Pertama-tama mari kita bahas bagian terpenting dari game NBA2K19, yaitu gameplay. Secara gameplay sendiri game yang satu ini benar-benar menawarkan sebuah perubahan yang siginifkan dimana meskipun saat permainan berlangsung akan sedikit berjalan dalam tempo yang sedikit lambat, namun hal ini justru menambah keseruan permainan. Hal tersebut dikarenkan kamu tidak hanya sekedar menyerang dan bertahan saja, tempo yang lambat tersebut justru sangat berguna bagi kalian untuk menentukan strategi yang tepat dikarenkan peran AI yang mengalami peningkatan sangat signifikan dalam game ini.

BACA JUGA  Natal Semakin Dekat, 6 Event Mobile Legend Untuk Merayakan Hari Natal

Saat posisi menyerang sendiri kalian akan dibuat frustasi dan terkagum-kagum dalam satu waktu, hal tersebut dikarenkan Visual Concepts dan 2K Sports benar-benar memberikan sebuah perubahan besar dari segi AI dan berbagai gerakan yang begitu realistis saat melakukan dribble ataupun shoot. Jika sebelumnya kalian bisa dengan leluasa masuk ke zona paint untuk melakukan dunk ataupun layups, dalam NBA2K19 ini sepertinya kalian akan lebih dipaksa berkerja lebih kerasa untuk melakukan hal tersebut, pasalnya AI dalam  game ini akan memberikan penjagaan yang ketat sehingga jump shot dan tembakan 3 angka akan sangat membantu mu. Namun dengan ada peningkatan tersebut bukan berarti kalian sama sekali tidak bisa melakukan dunk ataupun layups sama sekali, hal tersebut justru membuat peranan dribble moves begitu penting untuk menorobos area pertahanan lawan. Sehingga saat posisi menyerang kalian akan disajikan sebuah contest yang menarik dan intens diarea paint. Sedangakan untuk bertahan sendiri, akan menjadi sebuah ujian nyata bagi kalian semua. Pasalnya peningkatan AI yang dihadirkan pada game NBA2K19 ini benar-benar akan membuat kalian semua serasa bermain dengan player asli, dikarenakan mereka dapat menyesuikan dengan tatik yang kalian gunakan selama permainan, sehingga kalian tidak bisa terus-terus menggunakan tatik yang sama selama permainan.

BACA JUGA  7 Alasan Mengapa Game Facebook Banyak Ditinggalkan

Fitur “Takeover” Memegang Pernan Penting

Sepertinya sang pengembang benar-benar ingin membuat NBA2K19 menjadi sebuah game yang menawarkan sebuah gameplay yang realistis. Bila kalian melihat pertandingan final Season lalu antara Cleveland Cavaliers dengan Golden State Warriors pada game 3 dimana Kevin Durant melakukan comeback dengan menunjukan permainan gemilang dengan tembakan 3 angkanya dimenit-menit akhir pertandingan, hal itulah yang coba dihadirkan oleh Visual Concepts dan 2K Sports melalui fitur Takeover. Takeover sendiri adalah sebuah fitur baru yang memungkinkan kalian semua mengeluarkan potensi spesial dari setiap pemain. Para pemain dalam game ini akan dibekali sebuah meteran Takeover yang akan terisi spanjang pertandingan jika kalian berhasil mencetak angka, block, steal, dan dunk. Bila meteran Takeover penuh, pemain tersebut akan berada dalam mode “on fire” dan dapat mengelurakan keahilan spesial yang dimilikinya, seperti Stephen Curry dengan tembakan 3 angkanya ataupun LeBron James dengan skill All Aroundernya. Menarikanya, kalian bisa mengaktifkan fitur Takeover ini lebih dari satu pemain disaat yang bersamaan, sehingga fitur ini akan memang pernan yang begitu penting jika kalian ingin memenangkan sebuah permainan.

BACA JUGA  4 Bulan Dirilis PC, Proteksi Monster Hunter World akhirnya Tumbang

Terlalu Realistis Untuk Sebuah Game

Selain poin-poin diatas, NBA2K19 sendiri bisa dibilang telah berhasil menghadirkan sebuah permainan bola basket yang begitu nyata dalam sebuah video game. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan grafis yang cukup signifikan dibandingkan seri-seri sebelumnya. Selain gerak-gerakan pemain dalam game ini terlihat begitu halus yang didukung dengan signature-signature moves dari setiap pemain dari dunia nyata, seperti gerakan step back three dari Stephen Curry ataupun gerakan drive dari LeBron yang begitu nyata. Selain itu, detail-detail kecil benar-benar diperhatikan oleh sang pegembang, seperti sorak-soraki penonton, komentator yang terkesan tidak monoton, timeout show seperti cheerleader, dan pre-game comentatory benar-benar berhasil membangun atmosfir yang begitu nyata dalam NBA2K19.


Kesimpulan

NBA2K19 bukan hanya sekedar game tahunan yang dirilis oleh Visual Concepts dan 2K Sports, dimana mereka berhasil menghadirkan sebuah gameplay yang begitu realistis yang didukung dengan fitur-fitur menarik seperti Takeover. Selain itu, dengan adanya detail-detail kecil yang saling melengkapi, membuat game NBA2K19 menjadi sebuah game yang benar-benar Realistis, Indah dan Memukau dalam satu waktu. Hal ini jelas membuat game yang satu ini sangat layak dimainkan bagi kalian penggemar berat dunia NBA.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+