[First Impression] Menjajal Game NOBODIES – Game Gabut yang Membuat Sakit Kepala

Featured Image

Featured Image

Mau memancing ‘inner wolf’ kamu keluar? Cobain game android dan iOS gabut yang satu ini berjudul Nobodies. Bila kelihatannya misi membunuh terlihat sulit, maka misi membersihkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) bekas pembunuhan justru jauh lebih sulit. Game gabut yang satu ini mewajibkan kamu untuk berpikir keras sampai rasanya kepala panas berasap.

Apa itu Nobodies?

[First Impression] Menjajal Game NOBODIES - Game Gabut yang Membuat Sakit Kepala 6

Nobodies adalah game petualangan penuh teka – teki yang diproduksi oleh Blyts. Di mana kamu akan menjadi seorang cleaner bernama Asset #1080 untuk sebuah organisasi kontra-teroris rahasia milik pemerintah. Mengemban tugas untuk membuang mayat dari target yang telah digugurkan oleh hitman, menghilangkan semua barang bukti, dan tidak meninggalkan satu pun jejak bahwa kamu pernah ada di tempat tersebut.

Nobodies kini memiliki dua series, yakni Nobodies : Murder Cleaner kemudian dilanjutkan dengan Nobodies : After Death. Ceritanya dangkal namun sangat menarik perhatian karena terjadi di era 80-an saat perang dingin terjadi. Menarik bagi kita yang suka pada novel mata – mata, organisasi rahasia dan operasi rahasia.

Ada perang tersembunyi yang sedang terjadi di dunia intelijen, dan sebagai Asset kontra-teroris #1080, adalah tugas kamu untuk menyembunyikan setiap target yang tereleminasi. Agen-agen top organisasi pengembang bio-weapon bernama Q-100 adalah targetnya. Dan sudah menjadi tugas kamu untuk membuang serangkaian mayat dan menghilangkan semua bukti sambil tetap tidak terdeteksi dan tanpa menimbulkan kecurigaan.

Gameplay

[First Impression] Menjajal Game NOBODIES - Game Gabut yang Membuat Sakit Kepala 7

Meskipun game ini hanyalah game tap-puzzle, ternyata tidak semudah itu untuk menyelesaikannya. Bagaimana tidak? Kamu akan dihadapkan pada tantangan – tantangan beragam tentang bagaimana membersihkan jejak pembunuhan yang dilakukan oleh rekan hitman.

Nobodies memiliki 13 kasus yang harus ditutupi, maka misi yang harus kamu selesaikan juga berjumlah sama. Setiap misi memiliki caranya tersendiri, dari yang terduga sampai yang membuat rahangmu menganga.

Salah langkah saja, polisi akan menemukanmu. Sebagai seorang cleaner, tentu hasil yang clean adalah hal yang diharapkan oleh game ini. Langkah yang dipakai haruslah hati – hati dan out of the box.

[First Impression] Menjajal Game NOBODIES - Game Gabut yang Membuat Sakit Kepala 8

Sampai saat ini, prioritas utama kamu adalah menemukan cara yang tidak dapat dilacak untuk berurusan dengan mayat, serta petunjuk lain yang memberatkan bahwa pernah pembunuhan terjadi di sana.

Tentu saja bergantung pada lokasi dan kondisinya. Mulai dari penyembunyian mayat yang sederhana dengan identitas baru di kamar mayat rumah sakit, hingga proses yang lebih kompleks untuk mengangkut jenazah dari satu ujung gerbong kereta penumpang yang diduduki ke ujung lainnya tanpa diketahui.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sistem point-and-click yang sangat sederhana memungkinkan interaksi dengan objek dari sudut pandang orang pertama, kadang-kadang mengambil item untuk dibawa bersama untuk digunakan di sepanjang jalan.

Penulis sendiri dapat menghabiskan waktu sekitar setengah jam lebih hanya untuk menyelesaikan satu misi saja. Dan kamu akan merasa jadi orang paling cerdik dan licik sedunia ketika berhasil menyelesaikan walau hanya satu misi.

Kelebihan dan Kekurangan

[First Impression] Menjajal Game NOBODIES - Game Gabut yang Membuat Sakit Kepala 9

Dari segi grafis, game Nobodies memiliki gaya yang cocok untuk sebuah game yang mengambil latar tahun 1980-an. Cukup sederhana dengan perpaduan warna, namun detail dalam gambar.

Setiap misi ditata dalam bentuk slide-show sehingga memudahkan pemain untuk mengeksplorasi setiap tempat yang dikunjungi. Namun, tidak selamanya menguntungkan karena ketika ingin berpindah tempat, kamu akan dihadapkan pada sebuah loading screen atau bahkan iklan.

Dari segi musik dan suara, kamu akan disuguhi sebuah musik yang sangat cocok dengan tema dari game ini sendiri. Ketika ingin menjalankan misi, akan didengarkan suara dari moderator yang menjelaskan brief case dari misi yang akan kamu jalani.

Sayangnya, ketika kamu sudah memasuki gameplay, musik itu akan hilang dan diganti dengan suara dari lingkungannya saja. Tak hanya itu, karakter npc-nya juga tidak memiliki voice actor dan hanya disediakan subtitle saja.

[First Impression] Menjajal Game NOBODIES - Game Gabut yang Membuat Sakit Kepala 10

Namun, semua kekurangan itu terobati dengan gameplay yang seru dan menarik. Jarang sekali menemukan game android / iOS ringan dengan konsep menantang sebagai cleaner seperti Nobodies : Murder Cleaner dan Nobodies : After Death.

Game Nobodies bisa didapatkan untuk Android, iOS, dan Steam. Cocok sekali buatmu yang lagi gabut tapi ingin yang menantang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android, Game iOS, atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version