[REVIEW] Olympic Games Tokyo 2020 – Pesta Olahraga Penuh Kejutan!


Olimpiade musim panas merupakan event 4 tahunan layaknya piala dunia pada sepak bola, dimana berbagai negara dari belahan dunia saling berkompetisi melalui berbagai cabang olah raga bergengsi. Tak terasa, setelah olimpiade terakhir yang terselenggara di Brasil 3 tahun lalu, kini akhirnya ajang olah raga terbesar tersebut siap diselenggarakan kembali di tahun depan dengan Jepang sebagai tuan rumah.

Menariknya lagi, pada event olimpiade musim panas tahun depan juga turut diramaikan dalam industri game. Ya, melalui sebuah game – Olympic Games Tokyo 2020 (OGT 2020), SEGA hendak menghadirkan euforia terkait pesta olah raga tersebut. Lantas, apakah game tersebut benar-benar layak dan mampu membangkitkan euforia para gamer dalam menantikan olimpiade musim panas tahun 2020 mendatang? review singkat ini akan membahasnya lebih jauh.

Pesta Olahraga yang Lengkap dan Adiktif!

Ibarat sebuah makanan, OGT 2020 bagaikan hidangan paket komplit, sebagai game bernuansa olah raga, ia mampu mengemas berbagai ajang dengan lengkap dan menarik. Ada setidaknya belasan perlombaan yang dapat kalian mainkan, mulai dari aquatics, badminton, baseball, basketball, boxing, balap sepeda, sepak bola, lompat jauh, tennis meja, volley, sprint, hingga hammer throw. Sementara perlombaan seperti judo, climbing, dan lainnya akan menyusul via update gratis di masa mendatang.

Penuh dengan pilihan perlombaan.

Tak seperti game olah raga kebanyakan, OGT 2020 dibungkus dengan friendly dan dapat dinikmati semua kalangan. Meskipun punya menghadirkan banyak sekali ajang perlombaan, kesemua mode perlombaan tersebut terlihat digarap dengan serius dan mampu memberikan keunikan dan keseruannya masing-masing.

Seperti perlombaan BMX ini misalnya, yang memungkinkan kalian bersaing menjadi yang terdepan sembari melakukan gaya dan lompatan. Atau perlombaan renang misalnya, yang memiliki gaya permainan ala game rytm, dimana kalian harus menekan tombol yang muncul secara tepat.

Setiap perlombaan punya efek dan gameplay uniknya masing-masing.

Gameplay yang dihadirkan pun terasa simple dan mudah dipahami, tiap perlombaan terkadang hanya memerlukan beberapa tombol saja untuk ditekan. Seperti badminton ini misalnya, dimana kalian hanya perlu menggerakan karakter dengan analog dan menekan tombol X saja untuk melakukan toss, sementara untuk melakukan special move, kalian hanya perlu menekan L1+X saja.

Terasa simple dan hanya membutuhkan beberapa tombol saja.

Menariknya lagi, OGT 2020 membawa elemen “ala anime” didalamnya, dimana kalian dapat melakukan berbagai gerakan pamungkas. Hampir semua olah raga memungkinkan kalian mengakses gerakan pamungkas tersebut, seperti sepak bola misalnya, dimana ketiga bar yang berada di pojok bawah sisi terisi penuh, kalian dapat menembakannya dengan penuh tenaga ala captain Tsubasa misalnya.