Review Produk Aksesoris Digital UGREEN: Berkualitas Tinggi dan Terjangkau

Featured Ugreen Image

UGREEN adalah perusahaan dari negeri tirai bambu yang fokus dalam memproduksi berbagai macam aksesoris, mulai untuk komputer, smartphone, hingga konsol. Barang yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari Charger, HDD Enclosure, USB Adapter, Protective Case, USB Bluetooth Adapter.

Pada kesempatan kali ini, saya mendapat kehormatan untuk memberikan review produk keluaran dari UGREEN. Barang yang akan saya review adalah sebagai berikut:

  1. USB-C 2.5” HDD Enclosure
  2. USB-C Multifunction Adapter
  3. Protective Case For Nintendo Switch
  4. USB Bluetooth Transmitter

Di bawah ini adalah penjelasan review dari produk yang disebutkan di atas.

1. USB-C 2.5” HDD Enclosure (50743)

Sebelum melakukan review lebih lanjut, pengujian ini dilakukan pada Notebook Asus GL502VT dengan sistem operasi Windows 64 Bit. Fitur seperti UASP tidak bisa diuji pada perangkat yang saya gunakan.

Bahan Enclosure ini terbuat dari Plastik ABS yang tahan api dan tahan goncangan, dan disempurnakan dengan warna hitam elegan. Di dalamnya, terdapat bantalan EVA Pad untuk meredam getaran dan goncangan secara efektif. Untuk konektivitas, Enclosure ini menggunakan USB-C 3.1 Gen 2 untuk memastikan kecepatan transfer data yang tinggi.

Enclosure ini juga dilengkapi dengan UASP yang telah disempurnakan. Dibandingkan dengan USB 3.0 konvensional, UASP yang telah disempurnakan ini diklaim mampu untuk memberikan performa 70% lebih cepat. Dan dengan kecepatan hingga 6Gbps, kita dapat mentransfer file sebesar 1GB hanya dalam hitungan detik.

Lanjut ke pengetesan, Enclosure ini saya pasang SSD Avexir 120GB. Pengetesan menggunakan aplikasi CRYSTAL DISK MARK dengan Test Size 1GB, dan Test Count 5x untuk hasil yang akurat.

Gambar di atas menunjukkan kecepatan yang diraih oleh SSD yang saya gunakan, dengan speed Read 457.17 MB/s, dan Write 147.65 MB/S.

Test selanjutnya adalah dengan mencoba memindahkan file video berukuran 5.83 GB tanpa mengompresi file dari Enclosure ke SSD internal laptop.

Hasilnya, proses pemindahan File video tersebut memakan waktu kurang lebih selama 45 detik, dengan speed Write sebesar 342 MB/s.

Setelah itu, saya lanjutkan ke proses terakhir, yaitu melakukan pemindahan file video dari SSD internal laptop ke Enclosure. Meski speed Write hanya menyentuh 113 MB/s, hasilnya cukup memuaskan karena proses pemindahan file tersebut hanya memakan waktu 45 detik.

Dari hasil di atas, saya dapat menyimpulkan bahwa Enclosure dari UGREEN memiliki build quality dan performa yang baik. Dengan fitur plug and play, kita tidak perlu menginstall driver untuk langsung menggunakan Enclosure ini.

Selain itu, dibandingkan dengan merek lain, Enclosure dari UGREEN ini mendukung kapasitas hingga 10 TB. Jadi, untuk kalian yang ingin menggunakan HDD dengan kapasitas besar, Enclosure ini adalah pilihan yang tepat.

USB-C 2.5” HDD Enclosure dari UGREEN ini dibanderol dengan harga mulai dari 180 Ribuan. Dengan harga segini, kamu bisa mendapatkan dukungan kapasitas besar dan kecepatan yang tinggi dan stabil. Kamu bisa mendapatkan Enclosure dari UGREEN ini di sini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

2. USB-C Multifunction Adapter (40873)

UGREEN mengeluarkan USB-C Multifunction Adapter ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna laptop, Macbook, Smartphone dan komputer yang memiliki Port USB-C. Port USB-C UGREEN ini juga kompatibel dengan Port Thunderbolt. Material yang digunakan untuk adapter ini adalah Aluminium  berwarna abu-abu dengan finishing doff sehingga terlihat mewah.

Port VGA mampu berjalan pada resolusi 1080P 60Hz, dan Port HDMI mampu berjalan pada resolusi 4K 30Hz. Perlu diperhatikan bahwa kita tidak bisa menggunakan Port VGA dan HDMI secara bersamaan.

Port RJ45 pada Adapter ini sudah mendukung kecepatan hingga 1000Mbps, sehingga ideal untuk streaming film, mengunduh file, atau bermain game. Port Card Reader SD dan TF pada Adapter juga dapat digunakan dalam waktu yang sama.

Dengan kehadiran USB-C Multifunction Adapter ini, tentunya akan sangat membantu terutama pengguna Macbook yang biasanya hanya memiliki 1 Port Thunderbolt. Untuk suhu Adapternya sendiri memang terasa hangat ketika digunakan, namun masih dalam taraf yang wajar.

USB-C Multifunction Adapter ini dibanderol dengan harga mulai dari 500 Ribuan. Saya sangat merekomendasikan Adapter ini karena mudah digunakan untuk keperluan apapun. Kamu bisa mendapatkan Multifunction Adapter dari UGREEN ini di sini.

3. Protective Case For Nintendo Switch (50893)

Bahan Protective Case ini menggunakan kombinasi material TPU dan PC sehingga nyaman dan aman sewaktu digenggam. Bentuknya yang slim memungkinkan penggunanya untuk memasang dan melepas Nintendo Switch tanpa harus melepas Protective Case ini.

Slim & Reliable, memastikan pengguna merasa nyaman ketika menekan tombol dengan pelindung ini. Shock Resistant, berkat material kombinasi yang digunakan untuk membuat Protective Case ini. Menggunakan desain split yang unik untuk Joy Con, pengguna dapat memasang dan melepas kontroler tanpa harus melepas seluruh pelindung.

Protective Case yang dibanderol dengan harga mulai dari 90 Ribuan ini mampu melindungi Nintendo Switch kesayanganmu terhadap benturan dan goresan. Dengan desain yang slim, kokoh, unik, dan mudah dilepas-pasang, menjadikan Protective Case ini must have bagi pemilik Nintendo Switch. Kamu bisa mendapatkan Protective Case dari UGREEN ini di sini.

4. USB Bluetooth 5.0 Transmitter (10928)

Pemancar Bluetooth 5.0 dari UGREEN ini dirancang khusus untuk Konsol dan PC untuk menghilangkan permasalahan koneksi yang menggunakan Bluetooth. Dibandingkan dengan Bluetooth 4.0, Bluetooth 5.0 mampu menghadirkan suara stereo berkualitas tinggi yang jernih tanpa delay. Transmitter ini cocok untuk semua perangkat Bluetooth 5.0, 4.0, 3.0, dan 2.1, namun tidak mendukung fungsi Mikrofon APTX.

Transmitter ini sudah mendukung fitur plug and play, dan diklaim mampu untuk dipakai dalam rentang jarak 10 meter tanpa masalah. Selain itu, Transmitter ini dapat menghubungkan dua perangkat secara bersamaan. Jadi, ketika kita bermain game dua pemain dengan menggunakan Wireless Earphone, keduanya dapat mendengar suara secara bersamaan. Sehingga sangat cocok untuk digunakan ketika bermain bersama dengan keluarga, dan teman.

USB Bluetooth 5.0 Transmitter ini dibanderol dengan harga mulai dari 120 Ribuan. Adapter ini saya rekomendasikan karena mampu digunakan dengan hasil yang sangat optimal untuk konsol PS5 ketika menggunakan Wireless Earphone. Suara yang dihasilkan oleh Transmitter ini sangat jernih, keras, dan memiliki delay yang sangat minimal. Kamu bisa mendapatkan Bluetooth Transmitter 5.0 dari UGREEN ini di sini.

Itulah sekiranya review dari saya terkait produk dari UGREEN. Semua produk di atas bisa kalian dapatkan di Official Storenya loh! Jangan lupa untuk mengunjungi website resminya dan follow UGREEN untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version