[REVIEW] Razer Basilisk V3 – Mouse Gaming Terbaik yang Serbabisa

Gamebrott Razer Basilisk V3 Review

Mengawali tahun baru ini, tentu semua orang, termasuk kami, dapat berikan sesuatu yang bermanfaat, dengan semangat baru pula. Tidak hanya kami, namun Razer yang merupakan pemain lama yang memfokuskan dirinya di produk gaming ternama, turut memperkenalkan produk terbarunya.

Memiliki mouse gaming ideal merupakan salah satu kunci untuk membuatmu nyaman dalam beraktivitas, entah untuk bekerja, maupun nge-game. Terlebih bila kamu demen memainkan games secara kompetitif, kami merasa bahwa kehadiran mouse gaming mampu tawarkan bermacam kelebihan, termasuk kenyamanan.

Razer Basilisk V3 yang baru-baru ini tiba di kantor kami, membuat kami makin semangat untuk awali tahun ini lebih produktif. Ketika me-review, mouse ini hadir membawa seabrek fitur baru yang bisa membuatmu jatuh cinta untuk memilikinya.

Uniknya, selama kami memakainya, mouse yang identik dengan icon ular ini memberikan kami sebuah perasaan nyaman. Apakah ini yang dinamakan jatuh cinta, karena berikut adalah review kami terhadap Razer Basilisk V3, mouse gaming terbaik yang serbabisa.

Spesifikasi Razer Basilisk V3

Berikut adalah spesifikasi singkat yang ditawarkan mouse gaming bernama Razer Basilisk V3 ini:

Review Razer Basilisk V3

Sebelumnya, kami belum informasikan bahwa Razer mempercayai kami untuk mengulas produk andalannya, yaitu Razer Basilisk V3. Menariknya, mouse gaming ini tawarkan harga yang lebih bersahabat tanpa kurangi kualitas. Nah, apakah mouse ini mampu melewati standar yang dibutuhkan oleh para gamers? Yuk, check it brott!

Box Mewah Khas Gamers

Eits, sebelum kita masuk ke pembahasan yang lebih serius, tidak lupa kami akan memberikan impression kami terhadap box dari mouse gaming besutan Razer ini. Bila diamati, box mewah dari Razer Basilisk V3 ini memberikan kesan bahwa mouse yang ada di dalamnya adalah premium punya.

Pada bagian dalam box ini, terdapat mouse Razer Basilisk V3 yang dibalut sterofoam, menjamin gamers yang membelinya dapat kualitas terbaik. Tidak lupa mouse ini dilengkapi warranty cards dan stiker khas Razer untuk memaksimalkan potensimu.

Fitur

Berbicara mouse gaming yang miliki kualitas premium, tentu Razer Basilisk V3 tawarkan keunikannya sendiri untuk melawan para kompetitor. Namun, perhatikan bahwa untuk bisa menikmati fitur di bawah ini, kamu harus menginstal software Razer Synapse.

Kami akan membahasnya satu-satu di bawah ini:

1. Miliki Desain Ergonomis

Rasanya, bukan produk dari Razer bila tak miliki icon ular yang menjadi ciri khasnya, dengan warna-warni yang bisa diganti semaunya. Tak lupa, mouse gaming ini usung desain ergonomis yang dikhususkan untuk mereka yang dominan tangan kanan.

Terdapat thumb rest di mana jempol bisa mendapatkan kenyamanan ekstra bila kita memainkan games favorit dalam durasi lama.

Razer Basilisk V3 tawarkan desain yang termasuk kokoh di kelasnya, tanpa kesampingkan style yang cocok untuk para gamers. Ketika coba memakainya, mouse ini sama sekali tak terasa licin dan benar nyaman untuk dipakai dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, mouse ini memiliki berat yang benar-benar ideal.

Beralih ke bagian dasar mouse, Basilisik V3 menawarkan bahan PTFE 100% yang diklaim bisa dipakai dalam kondisi apapun. Penasaran, kami mencobanya di alas yang tidak rata sekalipun, dan kami tak mendapati kesulitan apapun ketika memakainya.

2. Sensor Terbaru untuk Memenangkan Semuanya

Fitur terbarunya, Razer Focus+ tawarkan Sensor 26K DPI pada mouse gaming premium ini untuk dapat berikanmu variasi sensitivitas yang masif. Beralih dari mode sniper yang membutuhkan presisi dan kembali ke mode cepat tak pernah semudah ini.

Kehadiran sensor terbaru ini merupakan penyempurnaan dari teknologi terdahulu yang dikhususkan untuk hadirkan presisi dan feedback yang laju.

Sensor dengan 26.000 DPI yang diperkuat dengan 650 IPS diklaim Razer tawarkan akurasi yang hampir menyentuh akurasi absolut. Basilisk V3 tawarkan resolution accuracy sebesar 99.6% yang menurut kami benar-benar masif untuk sebuah mouse gaming yang kombinasikan sensor Pixart.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. Scroll Terbaru Ala Razer

Fitur yang menurut kami cukup membantu adalah scroll empat arah, yang disebut dengan Razer HyperScroll Tilt Wheel. Bila pada mouse gaming konvensional masih tawarkan scroll atas dan bawah, Basilisk V3 sudah tawarkan scroll arah kiri dan kanan.

Fitur ini tak hanya membantu gamers, namun content creator, bahkan pekerja kantoran untuk dapat bekerja dengan lebih efisien. Fitur inilah yang benar-benar tekankan bahwa mouse ini adalah salah satu yang terbaik.

Tak hanya itu, kehadiran Razer HyperScroll Tilt Wheel ini mungkinkan pemakainya untuk mendapati pengalaman scroll yang benar-benar berbeda. Setidaknya, ada empat mode yang berbeda, yaitu tactile cycling, smart-reel, free-spin, dan virtual acceleration yang masing-masing miliki peruntukannya sendiri.

Menurut kami, free-spin scrolling mode adalah yang paling membantu ketika kita ingin lakukan scroll secara cepat. Fitur ini ideal untuk mereka yang bekerja dalam lautan data-data yang sampai membuatmu pegal ketika lakukan scroll. Basilisk V3 mampu mudahkanmu eksekusi semuanya dengan cepat tanpa korbankan akurasi sedikitpun.

4. Tawarkan 10+1 Tombol Macro

Nah, ini adalah salah satu kelebihan dari mouse gaming besutan Razer. Mouse ini tawarkan 11 tombol macro yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dengan lima profile yang berbeda.

Dengan mouse Basilisk V3, kehadiran macro tak hanya menguntungkan para gamers, namun pekerja kantoran pun bisa menikmati fiturnya. Termasuk scroll empat arah yang tentunya bisa ditambahkan macro pula.

Kami telah mencoba fitur ini pada game Apex Legends, dan untuk kerjakan Microsoft Excel. Hasilnya termasuk sangat memuaskan, karena semua shortcut yang terkadang memakan waktu, kini benar-benar dapat dipangkas hanya dalam satu kali klik. Microsoft Excel yang dulu menyebalkan, kita dibuat lebih mudah dengan macro mouse gaming ini.

Sama halnya dengan Apex Legends, movement ketika memainkan games ini menjadi jauh lebih efisien. Gunakan healing items, lakukan flick shot, rasanya tak pernah semudah ini, meski kami baru pertama kali gunakan fitur macro ini.

Tombolnya benar-benar nyaman banget dipake nge-game loh brott

Perlu dicatat bahwa mouse ini harus diubah profile-nya ketika kamu beralih dari satu aplikasi ke yang lainnya. Beruntung, profile berisikan macro tersebut dapat diubah hanya dengan satu kali tekan pada tombol yang ada di bagian bawah mouse.

5. Dukung Razer Chroma

Selain menawarkan bermacam fitur serba baru yang dikhususkan untuk para gamers, tak lupa Razer beri finishing dengan dukungan Razer Chroma. Bukan RGB biasa, melainkan warna-warni sampai dengan 16,8 Juta warna yang tentunya bisa kamu pilih sesukanya.

Hebatnya, Razer Basilisk V3 dengan dukungan Razer Chroma ini akan menyesuaikan warnanya sesuai permainan yang kamu mainkan saat itu. Tak heran bila mouse dini diklaim sebagai yang terbaik dari Razer.

Mulai dari scroll wheel, sampai badan mouse gaming dengan kualitas premium ini bisa kamu ubah sesuka hati melalui Chroma Studio. Dengan fitur ini, kami merasa bahwa Basilisk V3 akan benar-benar mampu untuk penuhi kebutuhan gaming-mu supaya dirimu semakin stand out.

Verdict

Selama gunakan mouse ini, kami menyimpulkan bahwa mouse gaming besutan Razer ini bisa diandalkan untuk gaming, maupun hanya sekedar office. Yang membuat kami makin jatuh hati adalah fitur Razer HyperScroll Tilt yang ditawarkan mouse premium ini. Fitur tersebut benar-benar menunjang produktivitas kami ketika lakukan edit video maupun pengolahan data sekalipun.

Disempurnakan dengan desain ambidexterous dengan sentuhan ergonomis, tak heran bila kami betah memakai mouse ini dalam waktu lama. Meski demikian, tetap saja pemakaian mouse ini masih mengedepankan mereka yang dominan tangan kanan.

Selain itu, tentu setiap kelebihan pasti ada kekurangan, bukan? Satu-satunya kekurangan yang kami sayangkan adalah feel bahwa kabel pada mouse miliki kesan tipis. Namun, semua seakan ditepis dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan Razer Basilisk V3 yang merupakan mouse yang terbaik.

Dibanderol Rp. 1.149.000, tampaknya sebuah harga yang reasonable melihat ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan mouse gaming kelas premium ini. Tidak lupa, kamu bisa mendapatkannya melalui Razer Official Store untuk memastikan produkmu benar-benar asli.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version