Review Sausage Man – Game Battle Royale Antar Sosis

Sausage Man WP Header

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan review singkat terhadap game yang lagi hype, yaitu Sausage Man.

Sausage Man yang dirilis sejak akhir bulan Juni lalu merupakan game mobile besutan XD dengan genre Battle Royale. Dengan grafis kartun ala Fortnite dan gameplay serius ala PUBG, membuat game ini setidaknya bisa menjadi angin segar di genre Battle Royale.

Penasaran, penulis memutuskan untuk mendownloadnya di Emulator kesayangan. Kalian bisa mendownload Sausage Man di Google Play Store dan TapTap. Untuk saat ini, masih belum ada informasi kapan Sausage Man akan hadir pada platform iOS.

Sebelum bermain, ternyata ada beberapa file yang harus di download lagi. Lucunya, setelah login ke dalam game, penulis diberi kebebasan untuk memilih gender sosis yang tidak ada perbedaan berarti di antara keduanya.

Terakhir, sebelum memulai permainan, penulis pergi ke Training Ground untuk melakukan pengaturan Keyboard Mapping dan mencoba berbagai macam persenjataan yang tersedia.

Masih Battle Royale, Tapi Dengan Sosis

Battle Royale merupakan sebuah genre yang memadukan antara elemen survive dan eksplorasi, dimana hanya akan ada satu pemenang dalam pertandingan. Tentunya, tidak ada perbedaan signifikan dengan game bergenre Battle Royale lain, hanya saja di sini kita mengendalikan sebuah sosis.

Berikut adalah cuplikan gameplay secara singkat Sausage Man yang penulis upload ke YouTube:

Di game ini, kita akan berkompetisi dengan 99 sosis lainnya. Seperti game battle royale pada umumnya, hanya satu sosis yang akan mendapatkan kemenangan. Teamwork adalah kunci untuk memenangkan sebuah pertandingan antar sosis ini.

Grafis Kartun Ala Fortnite, Gameplay Serius Ala PUBG

Rasanya tidak salah untuk mengatakan bahwa Sausage Man merupakan perpaduan antara Fortnite dan PUBG. Dengan grafis kartun ala Fortnite, dan dengan gameplay serius ala PUBG, membuat game ini masih bisa terkesan challenging untuk dimainkan. Dan seperti game battle royale lainnya, di game ini tersedia beberapa mode yang menarik untuk dimainkan.

Di Sausage Man, pilihan senjata sangat bervariasi untuk menyesuaikan dengan style permainan para pemainnya. Mulai dari SMG, Assault Rifle, Sniper, Shotgun, Pistol, hingga weapon unik seperti Gattling Gun tersedia untuk digunakan.

Pemain juga dapat menggunakan Skill yang berbentuk lootable item pada match, menambah Attachment pada senjata, mengendarai kendaraan berbentuk babi, bola, sampai UFO pun tersedia di game ini.

Menjejahi map akan terasa lebih efisien bila menggunakan kendaraan yang berbentuk bola. Selain bisa bergerak cepat, kamu dapat menembak bahkan bermanuver untuk menghindari tembakan sosis-sosis lainnya.

Penampakan sistem hadiah rank ala Brawl Stars. Walaupun bermain F2P, tidak akan masalah karena ada begitu banyak misi yang dapat kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah. dan sistem rank ala Brawl Stars, agaknya membuat game ini memiliki daya tariknya sendiri.

Dengan sistem rank ala Brawl Starts tersebut, kemungkinan bisa sedikit memotivasi player casual sekalipun untuk berkompetisi dengan player lainnya. Bila seorang player memiliki kemampuan yang terbatas untuk berkompetisi, hal ini tentu akan menjadi bumerang bagi sistem rank ala Brawl Stars ini yang membatasi hadiah tersebut baru bisa diambil pada tingkatan tertentu.

Grind mungkin bisa menjadi sebuah solusi, namun akan lebih baik bila hadiah tersebut bisa didapat dari Season Pass gratisan saja, sehingga tidak akan terkesan memaksa player casual untuk berkompetisi.

Ada Season Pass

Tidak lupa, untuk melengkapi game free-to-play ini Sausage Man juga memiliki Season Pass. Dengan sistem hadiah seperti yang bisa ditemukan pada Apex Legends, terdapat 100 level dan 2 hadiah spesial ketika mencapai level tersebut.

Dengan durasi per season kurang lebih 7 minggu, setidaknya hal ini bisa menjadi motivasi untuk memainkan game ini tanpa harus ambil pusing dengan sistem ranking yang ada. Ditambah Weekly Mission, Daily Mission, dan Weekly Activities, akan semakin memudahkan progres ketika menyelesaikan Season Pass ini.

Sebagai informasi tambahan, harga Season Pass ini berada pada kisaran 175 Ribuan dan belum termasuk pajak. Khusus pada Season 1 ini, Sausage Man memberikan diskon sebesar 60% untuk Gold Season Pass, dan sekitar 65% untuk Gold Season Pass Premium Edition.

Kustomisasi Sosismu, Semaumu

Sausage Man memberikan kebebasan penuh kepada playernya untuk mengkustomisasi sosisnya sendiri. Tidak peduli apa gender sosis yang kamu pilih, pemain diberikan kebebasan penuh berimajinasi, sehingga sosisnya bisa mengenakan baju gender apapun.

Mulai dari Party Card, Outfit, Weapon, Melee, Bubble, Action, Toy, Vehicle, hingga Item, semua dapat dikustomisasi semaumu. Dengan menggunakan kostum yang bagus, akan menambah tastiness, semacam fashion point pada sosismu.

Tidak Lupa Dibumbui Dengan Elemen Gacha

Rasanya untuk zaman sekarang, tidak ada game mobile yang tidak menambah elemen Gacha. Selain sebagai bahan untuk membuat orang lain salty tampilan sosismu makin keren, tidak ada unsur status tambahan yang didapatkan dari item gacha tersebut.

Selain itu. Terdapat beberapa jenis Supply Box dengan harga dan hadiah yang berbeda-beda pula.

Review Sausage Man - Game Battle Royale Antar Sosis 14

Dari Lootbox, pemain juga bisa mendapatkan Coupon yang nantinya bisa ditukar dengan kostum tersedia di Shop. Tidak ada jumlah pasti untuk Coupon yang didapat dari Loot Box, sehingga untuk menukar hadiah tersebut pasti akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Bisa Dimainkan Di Emulator

Memang tidak ada salahnya untuk menggunakan emulator jika hanya bermain sesekali. Namun buat kamu yang pingin main serius, penulis menyarankan untuk menggunakan perangkat yang didukung saja. Selain akan di match dengan sesama pengguna emulator, rekan setim yang ikut bermain akan mendapat peringatan serupa.

Peringatan tersebut akan semakin menambah durasi match dengan sesama pengguna emulator seiring waktu. Jadi pastikan kalian bermain dengan teman yang juga menggunakan emulator agar teman yang bermain di smartphone tidak terkena imbasnya.

Padahal menurut penulis, game ini akan lebih seru bila dapat dimainkan dengan layar besar seperti pada komputer, atau support cross-platform seperti Cyber Hunter. Keterbatasan layar yang berukuran kecil pada smartphone agaknya menjadi sebuah batasan tersendiri bagi penulis untuk dapat menikmati game ini secara keseluruhan.

Selain itu, hal ini disebabkan sedikitnya variasi game bergenre battle royale yang mengangkat tema seunik Sausage Man. Jadi, rasanya tidak salah untuk sedikit berharap kepada tim pengembang XD Games untuk membuat versi PC-nya.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman yang didapat penulis, Sausage Man mampu memberikan angin segar pada genre battle royale di platform mobile yang masih didominasi PUBG dan Free Fire. Dengan sistem ranking seperti Brawl Stars untuk mendapatkan hadiah, agaknya membuat game casual ini tidak terlalu casual-friendly. Namun, bagi para pecinta genre battle royale, hampir bisa dipastikan tidak akan kewalahan untuk berkompetisi dengan sosis-sosis lainnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version