Review Sonic Frontiers PC — Perombakan Game Sonic!

Sonic Frontiers Featured

Review Sonic Frontiers PC – Game Ikonik dari Sega ini telah tuju Platform PC baru – baru ini. Game yang merupakan Serial terbaru dari Sonic ini memberikan beberapa hal baru dibanding seri sebelumnya.

Pada 8 November 2022, game ini rilis di berbagai platform gaming. Kami mencoba memainkan game ini pada platform PC. Berikut adalah review dari game Sonic Frontiers untuk platform tersebut.

Review Sonic Frontiers PC

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review Sonic Frontiers yang baru saja rilis pada 8 November 2022 di berbagai platform. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sega dan juga yang telah memberikan kami kesempatan untuk memainkan game ini.

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis ketika memainkan game-nya dari awal hingga akhir. Buat gamer yang belum pernah memainkan game ini, kalian tidak perlu khawatir. Karena review ini bersih dari spoiler mengenai isi cerita dikalangan pecintanya.

Story

Review Sonic Frontiers PC — Perombakan Game Sonic! 6

Sonic Frontiers bercerita tentang Sonic yang berpetualang ke pulau Starfall untuk mengumpulkan Chaos Emeralds yang ada di pulau tersebut. Namun Sonic dan teman – temannya masuk kedalam Wormhole dan terpisah.

Sonic menemukan dirinya terdampar di pulau tersebut. Dengan berbekal kekuatannya, Sonic menguak Misteri yang ada di pulau tersebut. Cerita dari game ini tak kalah menarik dari seri – seri sebelumnya.

Presentasi story di game ini cukup bagus dengan penggunaan voice acting yang baik serta dialog yang dapat dipahami. Mungkin sedikit aneh dimana jarang sekali pemain serial ini memerhatikan story, namun pada game ini tentunya Story menjadi hal yang cukup didorong oleh SEGA.

Graphic

Review Sonic Frontiers PC — Perombakan Game Sonic! 7

Sonic Frontiers merupakan game yang bisa dikategorikan sebagai game Next-gen. Tentunya game ini memiliki grafis yang juga sesuai dengan kategorinya. Visual yang ditampilkan sangat indah namun di beberapa cutscene terdapat sedikit kekurangan.

Lokasi pada game ini juga tak kalah indahnya. lokasi – lokasi pada game Sonic Frontiers terlihat sangat terbuka. Dengan grafis yang bagus, tentunya ini menjadi nilai plus untuk game ini.

Mulai dari padang rumput yang luas, air terjun yang megah, hingga padang pasir hadir untuk memanjakan mata pemain. Meskipun begitu, Dunia terlihat sedikit sepi dan berisikan puzzle serta beberapa musuh saja.

Untuk setiap level permainan sendiri pemain akan mengunjungi dunia yang terlihat seperti dunia digital. Dunia ini tentunya berdasarkan level – level pada game sonic classic sehingga para pemain dapat bernostalgia memainkan game ini.

Gameplay

Review Sonic Frontiers PC — Perombakan Game Sonic! 8

Sonic Frontiers merupakan game yang cukup berbeda dari seri – seri sebelumnya dari segi gameplay. Pemain tetap dapat memainkan mode platformer dengan mengunjungi dunia digital yang ada pada game ini, namun ada gameplay yang berbeda diluar mode platforming tersebut.

Ya, Sonic Frontiers memiliki gameplay action ketika berada di dunia Open World. Pemain dapat bertarung dengan makhluk seperti robot yang berada di dunia Open World dengan kombo yang keren.

Tentunya game ini memiliki free-roam yang menarik dengan kualitas Open world 3D yang keren. Pemain dapat menjelajahi dunia yang luas dari game ini. Pada mode open worldnya sendiri terdapat berbagai ring, rails, dan jump pad yang bertebaran dan dapat digunakan seperti game sonic pada umumnya.

Untuk kontrol dalam game ini cukup simpel, namun jika ditanya lebih nyaman menggunakan keyboard atau controller, tentunya controller menjadi pilihan yang pas untuk memainkan game ini.

Penggunaaan mouse keyboard sedikit kurang nyaman dengan beberapa tombol yang memiliki posisi kurang pas sehingga membuat jari sedikit tidak nyaman ketika memainkan dalam waktu yang lama. Namun tidak ada masalah jika bermain dengan controller.

Kesimpulan

Review Sonic Frontiers PC — Perombakan Game Sonic! 9

Sonic Frontiers merupakan game yang sangat Fun dimainkan. Dengan story yang cukup menarik, Mekanik battle yang berbeda dari seri sebelumnya, serta feeling platformer yang cukup familiar membuat game ini sangat seru dimainkan.

Review Sonic Frontiers PC — Perombakan Game Sonic! 10

Review code provide by Sega


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version