Review Tekken 8 — Surat Cinta dari Harada!

Review Tekken 8

Tekken 8 merupakan game yang sangat dinanti oleh para fans. Game Fighting yang satu ini merupakan salah satu game ikonik dan bahkan menjadi seri yang legendaris terutama di Indonesia.

Selain pertarungan yang seru, game ini tentu juga memiliki story yang sangat menarik. Dan para gamer akhirnya dapat mengetahui kelanjutan jalan cerita Pertarungan keluarga Mishima ini setelah Tekken 7.

Review Tekken 8

Rantai Cerita Berlanjut

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan review untuk game Tekken 8 yang kami mainkan di platform PC. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bandai Namco yang memberikan kesempatan untuk melakukan review ini.

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi memainkan game ini dan mencoba banyak fitur-fiturnya. Tentunya Review ini tidak mengandung Spoiler untuk jalan cerita game Tekken 8

Story

Konflik Keluarga Mishima Berlanjut

Game ini tentunya melanjutkan jalan cerita dari seri sebelumnya yaitu Tekken 7. Pada akhir cerita Tekken 7, Heihachi telah dikalahkan oleh Kazuya Mishima. Dirinya diketahui telah mati setelah pertarungan epik tersebut.

Kini, Kazuya ingin menguasai dunia dengan kekuatan Devilnya. Jin yang menghilang hingga akhir cerita Tekken 7 kini telah kembali dan siap melawan Kazuya Mishima. Pertarungan epik selanjutnya tentu akan hadir dalam game ini.

Cerita yang Semakin Panas

Pertarungan Semakin Memanas

Dari segi cerita, Tekken 8 sepertinya ingin membuat jalan cerita dalam game menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Jika sebelumnya kita sebagai pemain disuguhkan jalan cerita yang cukup padat, pada seri ini Harada lebih meningkatkannya lagi.

Selain pertikaian antara 2 karakter ini, banyak karakter lainnya hadir menghubungkan jalan cerita. Tidak hanya karakter lama saja, karakter baru juga hadir dan menambah keseruan cerita game.

Cerita dalam seri ini merupakan surat cinta dari Harada kepada para fans yang telah setia mengikuti seri Tekken dari awal hingga akhir. Dan mode story merupakan hal yang sangat sayang jika dilewatkan.

3 Karakter Baru!

Wajah Baru Semakin Seru

Ada 3 karakter baru yang hadir dalam game ini yaitu Victor, Azucena, dan juga Reina. Victor merupakan seorang agen rahasia yang selama ini menjadi pemimpin dari Master Raven dan Raven.

Azucena merupakan seorang petarung MMA asal Chile yang sangat suka dengan kopi dan mempromosikan brandnya. Dan karakter terakhir merupakan karakter paling misterius yaitu Reina yang menggunakan gaya bertarung Mishima.

Tidak hanya Mishima, Kamu juga Punya Cerita!

Cerita Tentang Kamu

Selain cerita yang berfokus pada Jin dan Kazuya, Tekken 8 juga memiliki cerita lainnya dalam mode Arcade Quest. Pada mode ini, kamu akan memainkan diri kamu sendiri dan berkeliling area tempat bermain arcade.

Kamu dapat bertemu banyak NPC dan menantang mereka bertarung seperti layaknya di mesin arcade. Kamu juga dapat memberikan kustomisasi avatar yang kamu gunakan agar menjadi lebih keren.

Graphic

Grafis Semakin Nyata

Peningkatan drastis dalam game ini terlihat dari grafis dimana detail karakter lebih terlihat. Cinematic dalam game juga terlihat lebih hidup. Banyak karakter dari seri sebelumnya mendapat peningkatan dari segi penampilan.

Pergerakan karakter juga lebih mulus baik dalam permainan maupun dalam cerita. Terutama dalam pertarungan, banyak adegan menarik dalam story mode dimana pertarungan menampilkan cutscene yang keren.

Detail arena pertarungan juga sangat hidup. Stage yang dihadirkan terasa unik dan memiliki “karakter” yang membuatnya berbeda dari stage lainnya. Tentunya penulis sangat menikmati pemandangan.

Gameplay

Agresif adalah Kunci

Hal yang pastinya menjadi daya tarik game fighting tentunya Gameplay. Pertarungan terasa sangat lancar dan tidak kaku pada Tekken 8. Dan tentunya ada fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh game ini.

Heat System, Lebih Agresif!

Heat System Semakin Agresif

Fitur Heat yang diperkenalkan membuat permainan benar – benar menjadi Agresif. Fitur ini memiliki 2 cara pengaktifan dan juga 2 cara penggunaan yang cukup mudah dilakukan. Dan ketika Heat aktif, setiap karakter mendapatkan buff atau peningkatan di gerakan tertentu.

Cara mengaktifkan Heat yang pertama adalah dengan melakukan Heat Burst. Cara ini dapat dilakukan dengan menekan tombol R1 pada kontroler pemain atau P di Keyboard. Dengan pengaktifan Heat Burst, pemain akan mendapatkan 1 bar Heat yang aktif.

Cara kedua adalah dengan menggunakan gerakan spesifik yang ada pada setiap karakter. Ketika gerakan tersebut mengenai lawan, maka pemain akan langsung masuk kedalam mode Heat dan mendapatkan 2 bar. Cara tersebut disebut Heat Engager.

Penggunaan Heat juga cukup menarik dimana pemain dapat memilih antara 2 hal, yaitu Heat Smash dan Heat Dash. Karakter akan mendapatkan beberapa tambahan efek jika berada dalam efek Heat.

Penggunaan Heat yang Menyesuaikan Situasi

Heat Smash Yang Stylish

Heat Dash merupakan salah satu fitur yang cukup menarik dimana pemain dapat bermain secara agresif. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menggunakan Heat Engager ketika Heat aktif dan pemain akan melakukan dash kearah musuh untuk melakukan serangan. Menggunakan Heat Engager akan memakan 1 Bar Heat, jadi jika pemain mendapat 2 bar maka Heat Dash dapat dilakukan sebanyak 2 kali.

Dan yang kedua adalah Heat Smash dimana pemain dapat menekan tombol R1 atau P di Keyboard ketika dalam keadaan Heat dan menghabiskan seluruh bar untuk meluncurkan serangan yang cukup mematikan.

Lebih Berfokus Pertarungan Agresif dengan Fitur Baru

Agresif Adalah Jalan

Fitur Recovery yang ada pada Tekken 8 juga membuat permainan menjadi lebih aktif. Pemain yang terkena juggle akan mendapatkan bar putih yang dapat diisi dengan cara menyerang atau melakukan block sehingga darah kembali terisi.

Fitur ini membuat pemain termotivasi untuk bermain secara agresif. Pertarungan pun tentunya menjadi sangat aktif dan semakin seru untuk dimainkan atau disaksikan oleh penonton.

Semakin Friendly untuk Pemain Baru

Special Style Ramah Newbie

Game fighting pada umumnya merupakan game yang cukup berat untuk dimainkan oleh para pemain baru karena tingkat kompleksitasnya. Ini juga yang membuat Bandai Namco menghadirkan fitur yang ramah newbie.

Fitur ini adalah Special Style. Fitur ini membuat kontrol karakter menjadi lebih sederhana dan mempermudah pemain untuk melakukan combo. Combo dalam game ini cukup kompleks namun dengan fitur Special Style, pemain hanya menggunakan 1 tombol saja untuk melakukannya.

Namun tentunya, fitur ini tidak menjamin para pemain menjadi jago seperti pemain pro. Hal ini hanya menambahkan kenyamanan pemain baru agar semakin bersemangat untuk bermain bersama teman yang lebih jago.

Untuk Training, game ini juga memberikan kemudahan agar para pemain dapat belajar gerakan, combo, dan juga cara membalas serangan lawan. Terdapat beberapa menu menarik seperti

Kesimpulan: Pemanjaan untuk Seluruh Pemain

Bravo Harada

Tekken 8 secara kesuluruhan merupakan game fighting yang sangat asik dimainkan baik untuk para pemain baru maupun pemain yang aktif dan bermain secara kompetitif. Secara jalan cerita, para pemain akan semakin paham apa yan terjadi dalam dunia game ini jika mengikutinya.

Gameplay yang dihadirkan tentunya semakin agresif dan membuat pemain aktif untuk melancarkan serangan. Fitur baru seperti Heat juga menjadikan pertarungan semakin stylish untuk dilihat.

Tentunya kami merekomendasikan game ini untuk para gamer yang ingin mencoba game fighting dan juga fans seri tekken yang penasaran dengan kelanjutan cerita dari keluarga Mishima.

Tekken 8

Tekken 8 merupakan game fighting yang dapat dimainkan dari berbagai kalangan mulai dari casual player hingga pro player.

88%

SCORE

PROS

  • Gameplay Ramah Newbie

  • Jalan Cerita yang Menarik

  • Mekanik Baru yang Berbeda dari Game Sebelumnya

  • Desain Karakter Semakin keren

CONS

  • Beberapa Karakter cukup Broken

  • Cerita yang cukup “Gantung”

REVIEW BREAKDOWN

Story

85%

Gameplay

90%

Graphic

95%

Sound

85%


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Review atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version