Review Undawn CBT — Open World Survival Zombie yang Luas!

Undawn Cbt Featured

Garena baru – baru ini mengadakan CBT secara terbatas untuk game Open World Survival bertemakan Zombie terbaru mereka yaitu Undawn. Gamebrott berkesempatan untuk mencicipi game mobile terbaru ini.

Game mobile yang dapat dimainkan di Android dan juga iOS ini cukup menarik dimainkan. Berikut adalah Review Undawn CBT dari gamebrott. Review ini dibuat berdasarkan pengalaman bermain kami selama masa CBT.

Review Undawn CBT

Kami memainkan game ini selama beberapa waktu pada saat CBT game ini diadakan. Selama bermain, ada beberapa hal yang cukup menarik perhatian kami. Beberapa fitur yang diberikan juga cukup unik.

Grafis

Grafis Undawn Di Platform Mobile

Undawn memiliki tampilan yang sangat bagus untuk kelas mobile. Game ini menggunakan Unreal Engine 4 yang dapat memberikan grafis karakter yang cukup realistis pada platform mobile gaming.

Berbicara tentang karakter, detail grafis bagi karakter yang dibuat memang sangat luar biasa. Pemain dapat melihat detail karakter dengan baik pada game Undawn ini. Dengan style karakter yang sedikit mengarah pada game mobile Asia pada umumnya, Undawn mampu bersaing memamerkan grafis karakter pada game mereka.

Namun sedikit berbeda dengan grafis karakter, grafis dunia pada game ini masih belum terlalu detail. Hal ini dapat diwajarkan karena Undawn merupakan game mobile. Selain itu, dunia terlihat sedikit generic sehingga dunia terlihat biasa saja.

Gameplay

Model Karakter Undawn Sangat Detail

Gameplay yang diberikan oleh Undawn saat CBT mungkin belum sepenuhnya hadir. Namun penulis dapat menikmati beberapa fitur gameplay yang membuat game ini berbeda dari game survival pada umumnya.

Mungkin kita bisa bicara dari sisi Character Creation terlebih dahulu. Pemain dapat menciptakan karakter dengan cukup bebas pada game ini. Berbagai detail wajah dapat dimodifikasi sesuai keinginan pemain.

Selain itu, ada Fitur AR Camera yang cukup membuat penulis kaget. Fitur ini ada ketika menciptakan karakter dan bertujuan untuk melakukan test apakah karakter kita sudah pas atau tidak ketika mengeluarkan ekspresi.

Potret Salah Satu Kru Gamebrott Yang Mencoba Fitur Ar Camera Undawn

AR Camera ini dapat membuat karakter yang diciptakan mampu meniru gerakan dari pemain yang mengaktifkan kamera HP nya. Beberapa kali kami mencoba membuat hal – hal lucu pada fitur ini dan rasanya fitur yang dihadirkan ini cukup unik.

Setelah menciptakan karakter kita akan memasuki tutorial. Undawn memberikan tutorial yang cukup menjelaskan apa yang dapat dilakukan pada game ini secara garis besar. Pemain dapat menyerang, mencari bahan, berkendara, dan bahkan hidup layaknya karakter game simulasi pada game ini.

Pertarungan Dengan Senjata Api Di Undawn

Untuk sistem Combat, game ini menghadirkan 2 macam gaya bertarung yaitu Melee dan Ranged. Pemain dapat menyerang zombie menggunakan senjata api yang ada pada game ini. Pemain juga dapat menyerang menggunakan senjata jarak dekat seperti pisau, parang, dan lainnya untuk menghemat peluru.

Aim pada game ini sedikit kasar dimana pergerakan kamera yang sedikit terasa kasar. Perlu adanya sedikit penyesuaian agar dapat bermain dengan nyaman. Namun status game saat ini masih belum rilis sehingga bisa saja ketika rilis nanti pergerakan akan lebih mulus.

Looting merupakan fitur yang sangat penting dalam game ini karena Undawn merupakan game Survival. Pemain harus mencari barang dan bahan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup di dunia yang luas ini.

Pemain dapat mencari senjata ataupun peralatan lainnya yang nantinya dapat digunakan untuk menciptakan barang atau bangunan menggunakan Blue Print. Blue Print sendiri merupakan resep yang dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu pada game ini.

Health Monitor Undawn Yang Sangat Realistis

Hal positif yang sangat menarik bagi penulis ada fitur survive yang ada dalam game ini. Karakter memiliki 4 kategori health monitor yaitu Body, Mentality, Hygine, dan juga Metabolism.

Masing – masing kategori mempengaruhi karakter kita seperti lapar, haus, stress, serta bau badan. Pemain harus memantau status ini agar karakter dapat bertahan hidup dengan kondisi sangat fit baik fisik maupun mental.

Story

Petualangan Dimulai Dari Pantai Di Undawn

Untuk story dari game ini masih belum sepenuhnya dijelaskan karena Undawn masih dalam tahapan Closed Beta Test. Namun cerita game ini dimulai dari karakter kita yang terdampar di pantai pada dunia yang penuh zombie.

Pemain berjalan mengambil barang – barang serta kendaraan dan menuju ke permukiman pengungsi terdekat. Dirinya kemudian menjadi anggota permukiman dan bertahan hidup dengan karakter – karakter lain dari serangan zombie.

Music

untuk Audio pada game cukup untuk kelas game mobile. Tidak begitu banyak hal yang spesial untuk dibicarakan pada musik maupun audio game ini. Namun beberapa suara detil seperti suara zombie dan alam dapat terdengar ketika bermain.

Voice over pada game ini cukup bagus namun terdengar sedikit kaku. Mungkin hal ini terjadi karena tampilan karakter dan suara karakter yang cukup diluar ekspektasi pemain. Hal lainnya juga mungkin karena game ini memiliki beberapa versi dubbing sehingga dub akan sedikit aneh.

Kesimpulan

Fitur Kendaraan Pada Game Undawn

Fitur health monitor memberikan nilai yang sangat plus untuk game Undawn. Dengan fitur yang sangat realistis ini, pemain dapat merasakan bagaimana kondisi karakter yang mereka mainkan.

Pemain akan lebih aktif memainkan karakter dengan memenuhi kebutuhan karakter seperti makan, minum, buang air, mandi, dan bahkan berolah raga. Karakter yang memiliki health monitor yang baik tentunya dapat bertahan hidup lebih maksimal.

Undawn CBT memang masih belum sempurna, namun game ini memberikan kualitas yang cukup baik dari detail karakter serta gameplay yang lumayan menarik. Hanya saja, beberapa kekurangan seperti grafis lingkungan yang terasa generik serta aim yang sedikit kaku perlu dilakukan polish yang lebih lagi.

Interaksi yang dapat dilakukan dengan karakter NPC juga belum begitu hidup dan terkesan terbatas. Hal ini mungkin dikarenakan versi CBT masih belum menghadirkan fitur story yang sudah dipersiapkan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version