Review Untuk Game yang Telah Dikembalikan Tidak Lagi Digunakan Dalam Perhitungan Overall Score Steam

steam gamer wallpaper for desktop
Update ini mengakibatkan overall score untuk beberapa game mengalami perubahan.

Beberapa waktu lalu, Steam mendapatkan update. Jika diperhatikan dengan seksama, kamu dapat melihat bahwa ada beberapa game yang mengalami perubahan overall review score. Ini disebabkan karena review untuk game yang telah di-refund tidak lagi digunakan dalam perhitungan overall score.

Meski tidak dijelaskan dalam changelog, hal ini dapat dipastikan. Apabila kamu membuat review untuk sebuah game, kemudian melakukan refund, maka secara otomatis game tersebut akan dianggap sebagai key purchase. Seperti yang telah kita ketahui, review game yang didapatkan melalui key purchase tidak akan dihitung dalam overall score.

Sepertinya, perubahan ini bertujuan untuk “membantu” game yang mendapatkan banyak review negatif karena masalah yang terdapat di dalamnya. Setelah developer memperbaiki masalah yang ada, review tersebut tidak lagi relevan dengan keadaan game  sebenarnya. Sehingga, melakukan kalibrasi dengan cara ini diharapkan dapat sedikit membantu. Namun, sisi negatifnya adalah overall score dari game yang tidak pernah mendapatkan update juga akan ikut naik.

source: gamingonpc

Exit mobile version