[REVIEW + VID] Horizon: Zero Dawn Review: Penuh Misteri


Follow Us

Meskipun tergolong masih bisa dibilang seumur jagung dalam game RPG, Guirella Games rupanya tidak main-main dengan Horizon: Zero Dawn. Terbukti dengan cerita yang disajikan mampu membuat saya larut di dalamnya dan terus mencoba menggali ceritanya lebih dalam. Cerita Horizon: Zero Dawn bagaikan menonton film yang memiliki plot dan storytelling yang cukup rapi, dibalut banyak misteri, namun dengan kejutan di akhir ceritanya. Cerita dan storytellingnya sukses membawa Horizon: Zero Dawn menjadi game favorit para pecinta game RPG termasuk saya.

BACA JUGA  Tundukan Batman Arkham Series, Marvel's Spider-Man Jadi Game Superhero Terlaris di Amerika!
Nulis artikel dibayar

Dari segi gameplaynya sendiri, tidak ada hal yang cukup baru, hanya fitur herb, senjata utama tokoh utama yang anti mainstream, dan lawan yang tidak biasa (robot binatang). Sangat terlihat Guerilla Games “main aman” karena terdapat beberapa elemen game lain yang mereka masukkan ke Horizon: Zero Dawn. Sebut saja “Eagle Eye” milik seri Assassin’s Creed dan “Witcher Sense” milik seri The Witcher.

Meski banyak kekurangan di berbagai aspek, namun langkah Guirella Games untuk mencoba hal baru yang berakhir sangat memuaskan patut diacungi jempol. Saya sangat merekomendasikan game ini jika kamu menyukai RPG yang fokus pada cerita.

BACA JUGA  Kreator No Man's Sky Sarankan Fallout 76 dan Anthem "Diam dan Menjauh dari Pers" Usai Perilisan Game Tak Sesuai Ekspektasi


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item