Revisi Switch Rebut Jutaan Perhatian Dibanding Pengumuman Lite


Dark Souls header
Switch masih menjadi perhatian utama.

Pengumuman versi Lite dari Nintendo Switch kemarin dengan penghilangan fungsi “Switch” yang mereka banggakan memang cukup mengejutkan berbagai pihak. Namun dengan fungsi portable dan harganya yang lebih murah nampaknya tak buat publik bergeming cukup lama. Hal ini disebabkan karena revisi hardware versi orisinalnya yang menambah performa mesinnya.

Hadir dengan kode model HAC-001, Switch versi ini akan dapatkan fungsi baterai yang lebih lama dua jam dibanding seri orisinalnya. Membuat mesin tersebut mampu bertahan 4.5-9 jam dengan baterai penuh. Sementara, mesin yang ada saat ini hanya bisa bertahan 3-7 jam saja.

Menurut laman resminya, versi revisi Switch akan mampu memainkan Legend of Zelda Breath of the Wild hingga 5.5 jam. Sayangnya, tak dijelaskan apa yang membuatnya bisa bertahan lama, namun sepertinya ada hubungannya dengan permintaan pergantian chip CPU baru yang sebelumnya pernah disebutkan.

Versi revisi Switch akan dirilis antara bulan Agustus hingga September, berikan persaingan tak langsung dengan Lite yang rencananya akan dilepas tanggal 20 September seharga $200.

Baca terus tentang Nintendo agar kamu terus dapatkan update terkini tentangnya.

contact: [email protected]