‘Revolusioner!’ Modder Suntikkan Efek Cipratan Air ke Dalam Minecraft

Cipratan Minecraft

Beberapa waktu yang lalu Minecraft kedapatan Update yang cukup besar bertajuk Caves and Cliff yang dibagi menjadi dua part. Dan pada trailer sinematis untuk part-nya yang kedua tersebut, diperlihatkan cuplikan dimana Alex (protagonis selain Steve) tercebur ke dalam danau kecil di dalam gua. Namun yang satu hal yang menarik dari rangkaian cuplikan tersebut adalah efek cipratan air yang tercipta karenanya.

Walau demikian, sayangnya efek tersebut ternyata hanya hadir untuk trailernya saja dan tidak benar-benar ada dalam gamenya. Hal ini kemudian menarik perhatian seorang YouTuber sekaligus modder dengan panggilan doctor4t, dimana ia juga terkesima dengan efek cipratan air tersebut dan memutuskan untuk menghadirkannya sendiri ke dalam Minecraft.

Kamu bisa cek hasilnya yang cukup mempesona dan ‘revolusioner’ lewat video showcase langsung dari sang modder di bawah ini.

Seperti yang bisa kamu lihat pada video di atas, tidak sekadar menghadirkan efek cipratan air saja, sang modder bahkan juga menyesuaikan seberapa intensitas cipratan tersebut tergantung seberapa besar objek yang tercebur ke dalam air. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa seberapa jauh objek sebelum jatuh mengenai air juga akan mempengaruhi tingginya cipratan tersebut.

Walau memang mod ini sendiri terdengar biasa saja dan mungkin tidak terlalu memberikan pengalaman bermain berarti, ke-immersive-an terkadang menjadi sesuatu yang juga tidak kalah penting untuk game-game zaman now.

Jika kamu tertarik untuk mencoba mod tersebut, kamu bisa cek langsung pada halaman ini.


Baca juga informasi menarik lain tentang Minecraft atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version